[62] Perang dan Kebenaran

281 47 5
                                    

--Happy reading--

🌸🌸🌸

Luna bangkit dengan letih dari posisinya yang berlutut di depan Draco, ia memberi ciuman kecil di pelipis pemuda itu. Perutnya menggeram lapar dan bayinya menekan kandung kemihnya dengan tidak nyaman. Ia memanggil Dimsy dan peri rumah itu tiba dengan suara pop keras, telinganya yang besar bergoyang-goyang gembira melihat nyonya muda itu kembali.

"Ada yang bisa Dimsy bantu untuk Miss Luna?" tanya peri rumah itu, hampir terpental saat berjinjit-jinjit di kakinya begitu bersemangat untuk melayani Luna.

"Tolong bawakan aku makanan," Luna berjalan menuju pintu kamar mandi. "Dan sup untuk Draco. Apa dia sudah makan, Dimsy?"

"Mistress menyuapi Master Draco," Dimsy memberitahu Luna. "Mistress duduk bersama Master Draco sepanjang hari dan sepanjang malam, Mistress memohon pada Master Draco untuk bangun, Mistress menangis."

Luna memejamkan matanya sejenak, ia bisa merasakan menjadi Narcissa pada level itu.

"Mistress memohon pada Merlin dan para Dewa agar Miss Luna pulang," lanjut Dimsy.

"Well, aku sudah pulang sekarang," kata Luna pelan. "Aku tidak ingin sepiring besar penuh makanan, hanya beberapa buah segar dan nasi, dan beberapa keju, dan beberapa madu dan roti."

Dimsy mengangguk dan membungkuk rendah ke lantai sebelum menghilang lagi. Luna pergi ke kamar mandi dan meluangkan waktu untuk memercikkan air ke wajahnya untuk mencoba mengurangi bengkak merah di pipi dan matanya. Mengambil napas dalam-dalam, ia meninggalkan kamar mandi dan terkejut ketika ia melihat Lucius berdiri di samping Draco duduk.

"Senang kau sudah pulang."

Luna tersenyum lemah. "Senang berada di rumah lagi. Apa yang terjadi padanya, Lucius? Apa yang terjadi dengan Draco?"

Lucius menghela napas berat, bahunya merosot. "Dia memiliki pengalaman traumatis yang menyebabkan dia menutup diri dan bersembunyi dari kenyataan. Sihir tidak bisa membantunya, tapi kau bisa. Aku tahu kau bisa, Luna."

Luna mengangguk, ia tahu ia bisa. Ia merasakan jauh di lubuk hatinya bahwa ia bisa membantu Draco, Draco bagian dari dunianya, di mana lagi Draco bisa berada ketika pemuda itu hidup begitu dalam di hatinya? "Kurasa aku sudah membuat sedikit kemajuan."

"Semua kemajuan adalah hal yang bagus. Cissy berpikir pemulihannya akan terjadi dalam semalam sekarang setelah kau kembali, tapi mungkin perlu beberapa hari, bahkan berminggu-minggu. Kita harus bersabar."

Secemas-cemasnya Luna, ia masih tidak bisa untuk tidak mendengar suara Ron di benaknya yang memberitahunya bahwa Draco juga hadir ketika keluarga Dursley terbunuh. Ia membenci kecurigaan kecil dari dirinya yang berhasil dibangkitkan Ron, tapi itu tidak bisa ditahan.

Lucius terkejut ketika mata Luna tiba-tiba bertemu dengan matanya. "Apa ini ada hubungannya dengan keluarga Dursley?" tanya Luna.

Lucius membuka mulutnya untuk menyangkal klaim itu tapi menemukan bahwa kata-katanya tidak bisa keluar. Luna membuatnya terpojok dan ia tidak tahu harus berkata apa, ia juga tidak tahu apa yang akan dikatakan Draco pada Luna, dan Lucius tidak terlalu suka terjebak dalam kebohongan dan merusak kepercayaan yang Luna miliki padanya.

"Dia ada di sana ketika mereka mati," kata Lucius perlahan. Ia akan mengatakan setengah kebenaran pada Luna, ia tetap berusaha untuk melindungi Draco, untuk melindungi pernikahan putranya dari kegelapan yang bisa dengan mudah jatuh ke dalamnya. Lucius mengatur raut wajahnya menjadi topeng tanpa ekspresi, ia telah bertahun-tahun berlatih manipulasi dan penipuan, Luna tidak akan melihatnya jika ia memilih untuk menipu dan berbohong; Lucius sudah lama berjanji pada Pandora untuk menjaga putrinya dan ia merasa Pandora memanggilnya dari kubur, mengingatkannya akan janji itu.

Gevallen Engel | Druna | END✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang