[15] Solusi

791 140 15
                                    

--Happy reading--

🌸🌸🌸

Para Pelahap Maut mulai saling berbicara saat Voldemort telah pergi dan mereka bersiap untuk meninggalkan Malfoy Manor juga, Draco merasakan tangan kuat ayahnya di atas lengannya, menariknya berdiri. "Jangan keluarkan sepatah kata pun," desis Lucius di telinga putranya itu. "Bellatrix, bisa kau antar tamu kita keluar?"

Bellatrix mengangguk, tatapan mata hitamnya mengikuti Lucius dan Draco saat keduanya meninggalkan ruangan.

Berjalan cepat dan masuk ke ruang kerja Lucius dalam keheningan, Lucius menutup pintu di belakang mereka dan mengucapkan mantra pembungkaman dan mantra pengunci di pintu sebelum melangkah menuangkan minuman untuk dirinya sendiri. "Mau wiski api, Draco?"

"Tidak," balas Draco, membanting kepalan tamgannya ke atas meja marmer ayahnya. "Kenapa kau tidak memberitahuku tentang ibu Luna? Kau tahu selama ini dan kau tidak mengatakan sepatah kata pun! Luna tidak tahu semua ini! Ini akan menyakitinya ketika dia tahu!"

"Tenanglah," Lucius menginstruksikan, duduk di kursinya di belakang meja.

"Tenang? Bagaimana aku bisa tenang ketika kau menyembunyikan sesuatu dariku? Aku perlu mengetahui informasi semacam ini, kalau tidak, aku akan terlihat seperti orang bodoh di depan semua orang!" Draco berteriak, mencondongkan tubuh ke atas meja, matanya berkilat berbahaya.

Lucius mendengus, "Kau selalu egois, Draco."

Mata Draco melebar, mulutnya terbuka karena terkejut. "Apa?"

"Apa hanya itu yang kau khawatirkan? Bahwa kau mungkin akan terlihat bodoh bagi para Pelahap Maut lainnya? Yakinlah, Draco, tidak ada seorang pun di ruangan itu yang sadar bahwa kau tidak tahu tentang masa lalu ibu Luna," Lucius meyakinkan anaknya dengan sarkastis.

"Tidak, bukan itu," balas Draco membentak. "Bagaimana dengan Luna? Dia tidak tahu semua ini!"

Sambil bersandar di kursinya, Lucius mengamati putranya dalam diam selama beberapa menit. "Draco, jika aku memberitahumu, apa yang akan kau lakukan dengan informasi itu?"

Draco berkedip, pikirannya kosong. "Aku... aku rasa..."

"Tidak ada," jawab Lucius untuk Draco. "Kau tidak akan melakukan apa-apa, Draco. Kau tidak akan memberitahu Luna apa yang kau ketahui, jadi apa bedanya kau mengetahuinya atau tidak?"

"Tapi aku seharusnya diberitahu." Draco bersikeras dengan kesal. "Bagaimana aku bisa melindungi Luna jika aku tidak tahu apa-apa tentang banyak hal?"

"Tidak ada yang akan mengatakan sepatah kata pun tentang ini, Draco. Semua orang tahu bahwa Luna tidak tahu tentang Pandora, mereka tidak akan menghakiminya karena itu, mereka semua tahu siapa ayahnya dan bagaimana dia dibesarkan. Bukan salahnya jika dia tidak menyadari akan kenyataan tentang ibunya."

Tenggelam di kursi di seberang ayahnya, Draco menghela napas berat dan mengacak rambutnya. "Kenapa kau tidak memberitahuku?" Ia bertanya lagi. "Tidakkah menurutmu aku bisa dipercaya?"

Lucius tersenyum perlahan, "Ini bukan tentang aku mempercayaimu atau tidak, Draco. Tapi bagaimana kau bisa mengharapkan Luna untuk mempercayaimu jika dia tahu bahwa kau termasuk bagian dari orang-orang yang menyembunyikan rahasia ini darinya? Aku merasa akan lebih baik jika tidak satu pun dari kalian tahu yang sebenarnya. Kau membutuhkan semua bantuan yang bisa kau dapatkan untuk memulai pernikahanmu dengan langkah yang benar. Aku tahu kau, Draco, kau membenci campur tanganku dalam hidupmu, tapi percayalah, apa yang telah dilakukan adalah yang terbaik."

"Luna tidak akan suka jika aku tahu dan tidak memberitahunya," Draco menyetujui dengan enggan. "Tapi sekarang aku tahu, dan jika dia menerima Tandanya dan bergabung dengan Pelahap Maut, tidak ada yang bisa kulakukan selain memberitahunya."

Gevallen Engel | Druna | END✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang