[43] Sesuai Janji

378 56 0
                                    

--Happy reading--

🌸🌸🌸

Koridor Hogwarts dingin dan sepi, hanya suara langkah kaki yang bergema pelan di dinding saat seorang Pelahap Maut berjalan menuju ruang bawah tanah dan ruang rekreasi Slytherin. Sudah mengetahui kata sandi asrama itu, Pelahap Maut memasuki ruang rekreasi seperti bayangan dan berdiri di ambang pintu sambil memandang ke seberang ruangan ke sofa hijau tua tempat Theodore Nott terbaring.

Theodore mendengkur pelan, mulutnya terbuka dan kepalanya terkulai di ujung sofa. Pansy Parkinson meringkuk di kursi berlengan di dekat sofa. Gadis itu memakai selimut merah muda di sekelilingnya, dan sedikit menggigil karena dinginnya udara, api tampaknya sudah lama padam.

Hampir seolah-olah Pansy bisa merasakan kehadiran orang lain di ruangan itu, Pansy berkedip dan mengintip dari balik bahunya, seluruh tubuhnya menegang saat ia melihat sosok berjubah hitam dari ujung kepala sampai ujung kaki, topeng Pelahap Maut terpasang kuat di wajah orang itu; sepasang mata dingin menatapnya, membuatnya merasa kedinginan sampai menusuk tulang. Mulutnya terbuka dan menutup beberapa kali seperti ikan keluar dari air, tapi tidak ada kata-kata yang keluar. Ia belum pernah bertatap muka dengan Pelahap Maut sebelumnya. Snape, Carrow, dan Malfoy sepertinya tidak terlalu diperhitungkan mengingat ia mengenal mereka semua.

"Keluar." Suara yang berbicara padanya dari balik topeng itu dingin dan keras, tanpa emosi; dan Pansy buru-buru menurut, hampir jatuh tertelungkup saat ia buru-buru melepaskan diri dari selimut. Selimut merah mudanya tampak aneh karena terseret di belakang Pansy ketika gadis itu berlari melintasi ruangan dan menaiki tangga ke kamar putri.

Kaki telanjang Pansy tidak mengeluarkan suara saat ia berjalan cepat menyusuri koridor yang bercabang ke kanan dan ke kiri, ke berbagai asrama dan kamar mandi. Kamar tempat Pansy tidur adalah pintu pertama di sebelah kanan dan ia buru-buru masuk, membiarkan selimutnya jatuh ke lantai saat ia berhenti di samping tempat tidur Daphne Greengrass, temannya. Tanpa aba-aba, Pansy langsung naik ke tempat tidur di samping Daphne yang terbangun dan menatap temannya itu dengan heran.

"Apa yang kau lakukan?" tanya Daphne, suaranya serak karena bangun tidur. "Kenapa kau membangunkanku sebelum matahari terbit?"

"Diam!" Pansy mendesis. "Cepat kembali tidur."

"Kau memerintahku?" kata Daphne tidak percaya. "Kau yang naik ke tempat tidurku dan kau juga yang menyuruhku diam?"

"Pelahap Maut," desis Pansy dengan gigi terkatup. "Diam dan tetap di tempatmu."

Daphne tersadar saat Pansy menyebut Pelahap Maut, yang jelas-jelas bukan salah satu yang sudah ada di sekolah. "Di ruang rekreasi? Bagaimana mereka bisa masuk?"

"Entahlah. Kita tidak perlu khawatir... kurasa tidak," Pansy meyakinkan temannya.

"Apa? Bagaimana kau tahu itu? Hanya karena kita di Slytherin..."

"Tidak," potong Pansy, "Yang dicari Theo Nott, bukan kita atau orang lain."

Alis Daphne menyatu dalam kerutan yang dalam. "Kenapa? Apa yang dia lakukan?"

"Sesuatu yang seharusnya tidak dia miliki," jawab Pansy muram.

Daphne menghela napas pelan tapi tidak menjawab. Sebaliknya, ia menggeliat kembali ke bawah selimut dan menutup matanya. "Jika kau akan tidur di sini, jauhkan kakimu dariku, kakimu dingin seperti balok es."

Pansy membuat suara lega di belakang tenggorokannya dan meringkuk di punggung temannya, mencari tangan Daphne di bawah selimut dan ia pegang erat-erat, sama sekali tidak terkejut menemukan Daphne balas meremas tangannya kembali. Mereka berbaring berdampingan dalam diam, tubuh mereka tegang saat menunggu; menunggu sesuatu terjadi.

Gevallen Engel | Druna | END✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang