Jadi dulu tuh ... sebenernya gak dulu juga sih. Pokonya waktu itu aku ada temen. Temen yang apa ya, bisa dibilang temen yang jadi rumah? Mungkin. Eh bukan rumah juga sebenarnya, kaya apa ya. Tempat ngadu kali ya?
Emang gak semua hal aku ngadu ke dia, cuma buat masalah wattpad masalah cerita pasti aku ngadu ke dia. Gimana ya? Aku punya temen yang lain tapi mereka gak pernah ngerti sama apa yang aku rasain selama aku terjun ke dunia wattpad. Mereka cuma tau aku nulis, aku buat cerita dan aku baca wattpad. Udah cuma sebatas itu.
Tapi mereka gak tau kalo aku juga kadang kesusahan kalo lagi nulis, ide yang tiba-tiba suka ilang sama yang paling parah aku selalu insecure setiap kali abis baca cerita orang. Mereka gak tau, mereka gak ngerti gimana rasanya. Mau aku cerita segimana juga mereka bakal tetep gak ngerti, atau mungkin aku dianggap lebay dan berlebihan.
Tapi waktu itu, aku kaya punya tempat. Ada seseorang yang ngerti aku. Aku bisa jadi diri sendiri, aku ngadu ke dia sama apa yang aku takutin selama aku mulai nulis. Aku ngadu soal ide yang tiba-tiba ilang, aku ngadu soal rasa insecure yang tiap kali muncul, aku juga ngadu soal komen-komen pembaca yang buat aku gak nyaman. Semua hal yang ada hubungannya sama cerita aku, bisa aku aduin ke dia. Tapi sekarang gak lagi hahaha..
Gak ada lagi tempat yang nyaman buat aku ngadu semua hal yang bikin aku resah selama nulis. Ide yang suka ilang itu masih terus muncul, mungkin juga bakal terus muncul. Insecure setiap kali baca cerita orang lain juga masih terus ada, bikin aku pengen hapus semua cerita yang udah aku bikin. Aku yang gak bisa nulis karena kehabisan ide, tapi tetep dipaksa produktif karena pembaca yang bikin aku harus publish hari itu juga.
Udah gak ada tempat lagi, sekarang aku ngerasa beneran sendiri buat capai apa yang aku mau. Kaya gak ada tempat buat aku istirahat. Gak ada orang di belakang aku yang siap bantu kapan aja dan kasih semangat. Sekarang udah gak ada.
Aku yang awalnya emang udah sendiri. Yakinin orangtua kalo aku bisa jadi penulis hebat, yakinin ibu kalo seharian diem dan ngehalu di kamar itu pasti bakal ada hasilnya. Juga yakinin diri sendiri kalo aku juga bisa kaya mereka yang karyanya udah berupa fisik, dinikmatin banyak orang dan disukai banyak orang. Butuh waktu lama buat aku yakin kalo aku bisa ada di tahap itu.
Sampai dia datang, mungkin dia orang pertama yang yakin kalo aku bisa. Bahkan orangtuaku aja masih belum percaya sama aku, tapi dia yang cuma orang lain bisa segitu percayanya. Tau cerita aku yang judulnya Raffa? Aku publish cerita itu juga karena dia. Dia yang udah yakin dan percaya kalo aku bisa, buat aku juga yakin sama diri sendiri dan akhirnya aku berani publish cerita itu.
Dan ya, dia bener. Aku bisa, gak butuh waktu lama aku punya banyak pembaca. Aku bisa kaya penulis-penulis yang karyanya aku baca. Dia yang gak pernah absen buat baca, yang pengen diingetin setiap up, yang suka komen walau dia juga bingung mau komen apa tapi tetep komen waktu disuruh.
Cerita Raffa tamat, aku tau aku yang seharusnya bilang makasih sama dia. Tapi, malah dia. Dia bilang makasih karena aku tamatin cerita Raffa. Aku seneng banget, ada satu orang yang dukung aku dari awal sampe selesai. Bahkan temen-temen aku aja gak langsung baca setiap kali aku up, mereka baca setelah liat berapa banyak pembacanya. Dia juga bilang bakal tunggu dan baca karyaku selanjutnya, cuma karya aku.
Tapi sekarang ngga, aku sendiri lagi.
Jadi, aku minta maaf sama kalian semua kalo aku sering php. Aku bilang bakal double up, aku bilang bakal up tapi nyatanya ngga. Itu karena bukan aku lupa atau aku gak mau, tapi idenya yang selalu ilang tiap kali aku mau nulis. Aku juga bingung kenapa kaya gitu, aku sering banget mau nangis kalo ngerasa gitu. Tapi ya gimana? Aku harus cerita sama siapa?
Tapi aku terus berusaha kok buat ide-ide gak pernah ilang, sebisa mungkin aku tetep up setiap hari kaya apa yang aku bilang di awal.
Makasih, makasih banget kalian tetep baca dan nunggu. Maaf kalo ceritanya jauh dari ekspetasi kalian.
Sekarang cerita ini udah tembus 2k, ya ampun aku seneng banget weiiii. Ya mungkin 2k pembaca bukan apa-apa tapi itu banyak banget woi buat aku. Gak usah liat cerita raffa, karena cerita raffa udah lebih dulu selesai. Dan semoga cerita ini juga bisa nyaingin cerita raffa!!
Jangan mau kalah sama raffa khanza, arsya nala juga harus terus dikawal ya!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Arsyanendra story
Teen FictionIni tentang Arsyanendra Sangga Zafar. Lelaki yang tidak mempercayai adanya cinta di dunia ini. Menurutnya jatuh cinta itu fenomena paling tidak masuk akal. Dan selama hidup, tak sekali pun ia merasakan apa itu yang namanya cinta. Pandangannya tenta...