•3

461 46 0
                                    

Gisya dan Acha sedang istirahat makan siang di kantin. Mereka berdua sedang duduk berhadap-hadapan.

"Sya... Kalau tamat lu mau kuliah di mana? Bareng-bareng gw lagi ya kuliahnya?"

Gisya tersenyum lalu menggeleng "Ga bisa cha—gw gak kuliah... Gw di panggil kerja di kantor tempat kerja yante gw—"

"Yah... Ko gitu... Lu gak mau kuliah? Lu padahal pinter banget, gampang banget itu mah lu bisa masuk jalur beasiswa"

"Mau... Tapi yah... Gw gak boleh egois mikirin diri gw sendiri, gw ada Angga yang harus gw tanggung jawabkan" ucap Gisya.

Acha mengangguk "Bener ya...kalau lu udah kerja bisa ko kuliah sambil kuliah sya—"

"Iya bisa... Nanti gw jalanin dulu, kalau udah bisa ya pasti gw bakalan kuliah ko, tenang aja Cha..."

"Iya sya... Btw emang tante lu kerja di mana? Perusahaan apa?"

Gisya sedikit berfikir "Kayak ekspor impor barang gitu, kata Tante gw di perusahaannya lagi nyari orang buat jadi admin gitu, ngurus administrasi"

"Hmm... Cocoklah itu untuk lu, sekolah kita kan basicnya komputer gitu, nah cocok banget"

"Iya nih Cha... Gw udah masukin lamaran  sih tinggal nunggu di telfon sama Tante gw, setelah itu kalau ya emang lulus berkas sama lulus tes wawancara, gw langsung bisa kerja, doain gw ya cha—"

Acha tersenyum "Pasti dong... Doain gw juga masuk universitas di Amerika ya... Ayah gw daftarkan gw jauh banget, tapi gak papa lah... Semoga lulus kalau engga ya gw di universitas di deket-deket sini aja"

"Insyaallah lulus itu Cha... Lu kan pinter"

Acha menggeleng "ga sepinger lu tapi—"

"Lebih pinter lu malah" jawab Gisya.

Lalu mereka melanjutkan obrolan sambil memakan makan siang mereka.

.
.
.

Gisya sedang berjalan keluar dari kelas. Jam pelajaran telah selesai, sudah waktunya untuk pulang.

Acha pulang bersama abangnya yang sudah menunggu dari tadi di depan kelasnya.

Gisya pulang seperti biasa, berjalan kaki atau paling engga naik angkot, ojol kadang-kadang.

Cuman hari ini Gisya memutuskan untuk berjalan kaki saja.

Gisya berjalan melewati kelas-kelas yang telah kosong.

"Sya!"

Gisya menoleh saat namanya di panggil, dia melihat ternyata itu haechan yang sedang berlari ke arahnya.

"Iya Chan... Kenapa?" Gisya berhenti berjalan.

Haechan berdiri di samping Gisya, haechan dengan nafas ngos-ngosan mulai berbicara "Pulang bareng gw yuk—" ajaknya dengan tersenyum.

Gisya belum menjawab hanya menatap haechan yang masih ngos-ngosan "Bukan ga mau echan... Gw mending jalan kaki, deket ko" ucap Gisya di akhiri dengan tersenyum.

"Deket atau jauh gw anterin pokoknya, ayo bareng gw pulangnya—" haechan menarik tangan Gisya menuju parkiran.

Gisya hanya diam tangannya di tarik oleh haechan.

Gisya ikut karena tangannya yang di tarik oleh haechan. Gisya tak membantah, dan tidak berbicara.

Dia sudah biasa dengan sikap haechan yang seperti ini.

Setelah sampai di parkiran, haechan melepas tangan Gisya "Bentar—" Gisya mengangguk.

Haechan mengambil helm, lalu mendekati Gisya "Lu udah makan belum?" Tanya haechan sambil memasangkan helm ke Gisya.

Gisya menggeleng "Belum... Gak papa echan... Biasa adik gw masakin gw mie instan kalau gw pulang pasti dia udah masakin—"

Haechan mengkancing helm "Yaudah nanti malam baru gw pesenin makan, ga bagus makan mie instan terus, tiap hari apa lagi—" haechan telah selesai memasangkan helm ke Gisya.

"Tunggu situ, gw mundurin motor—"

Gisya belum menjawab apa-apa, haechan sudah mengeluarkan motornya.

Gisya hanya diam sambil menatap haechan. Dia sudah sangat terbiasa dengan sikap haechan yang sangat baik dan perhatian kepadanya.

.
.
.
.
.

Sabar ya teman² pemeran utama lagi di persiapkan 🥺

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sabar ya teman² pemeran utama lagi di persiapkan 🥺

[✓] Big Boss -Park JisungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang