•34

251 23 2
                                    

"Beneran kakak boleh pergi?" Gisya masih tidak percaya dengan apa yang Angga ucapkan.

Angga mengangguk "Boleh dong kak... Lagian Dede udah gede ko... Di tinggal sendiri juga gapapa ko kak, kakak pergi aja, lagian juga cuma seminggu doang—"

Gisya tersenyum lalu mengelus rambut Angga "Emang ya, adik aku ini paling baik hati... Udah gede juga ya ternyata"

Angga ikut tersenyum "Iya dong kak... Kan Dede udah 11 tahun... Bukan anak kecil lagi..."

"Iya juga ya... Kakak baru nyadar..." Gisya baru sadar kalau adiknya sudah menginjak usia remaja.

Gisya selalu menganggap Angga itu anak kecil berumur 3 tahun.

"Walaupun Dede udah gede... Tetep aja kakak ga bolehin Dede tinggal sendirian di rumah, Dede kemasin baju sama barang-barang Dede... Terus kakak anterin ya ke rumah Tante Gresya... Tapi kayaknya Tante Gresya ga di rumah, kayaknya di kantor deh... Nanti kakak anterin Dede ya?"

Angga mengangguk "Siap kakak... Dede masukin baju di tas buat keperluan satu Minggu"

"Iya... Baju sekolah jangan lupa ya dek, kakak juga harus beresin baju-baju kakak, nanti kalau Dede udah selesai duluan... Dede tunggu kakak ya di ruang tv, kakak beres-beresnya agak lama soalnya mau bawa baju agak banyakan"

"Iya kak... Dede beresin dulu ya"

"Oke, kakak juga—"

.
.
.

Gisya dan Angga telah sampai di kantor.

Gisya membawa Angga ke kantor, karena masih jam kantor pasti Gresya belum pulang.

Gisya membawa tas ransel dan juga satu buah koper, Angga membawa ransel dan sebuah paper bag.

"Wah... Dede baru pernah ke sini kak—" Angga takjub melihat gedung mewah yang ternyata perusahaan tempat kakaknya bekerja.

"Sya..."

Gisya berbalik badan saat namanya di panggil.

Haechan berjalan menghampiri Gisya yang sedang mematung sambil menatap haechan.

"Halo kak haechan..." Sapa Angga dengan senyuman indahnya, di balas senyuman oleh haechan.

Haechan mengelus rambut Angga.

Haechan menatap Gisya "Mau kemana?"

Haechan dengan wajahnya seketika berubah menjadi datar saat menatap Gisya.

Gisya terdiam, belum berani menjawab pertanyaan haechan.

"Mau kemana aku tanya?" Haechan kembali bertanya kepada Gisya.

Karena tak kunjung menjawab pertanyaan haechan, akhirnya Angga yang menjawab.

"Kakak mau ke America kak echan... Seminggu aja ko... Nanti dede nginep dulu di Tante Gresya buat seminggu kedepan, ya kan kak?" Ucap Angga dengan polosnya.

Haechan kembali menatap Gisya "Sama siapa kamu? Bagus banget main pergi-pergi aja... Ga ngabarin aku, ga ijin aku... Minimal kabarin lah... Jangan main pergi-pergi gitu buat aku nyariin kamu—"

"—kamu yang ga ngabarin aku... Hilang berhari-hari..." Gisya akhirnya angkat bicara.

"Siapa yang hilang sih? Aku nelfon kamu, kamu tolak, aku cht kamu, malah kamu blok aku, di ciriin di kantor udah pulang, di cariin di rumah ga ada, yang bener aja kamu—" nada bicara haechan mulai sedikit meninggi, mereka berdua mulai berdebat.

"Lah... Ko aku? Kamu yang ngilang ga ada kabar, di cht balasnya singkat banget, bilangnya sibuk kerja tugas sampai berhari-hari ga ngabarin... Itu sibuk apa pura-pura sibuk?!" Nada bicara Gisya juga ikut meninggi.

Haechan dan Gisya baru menotice kembali bahwa ada Angga di samping mereka, sedang menatap perdebatan mereka berdua.

"Ko aku? Bukannya kamu yang sibuk jalan-jalan sama cowok lain?!—"

.
.
.
.
.

Jgn mrh² echannn

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jgn mrh² echannn...

[✓] Big Boss -Park JisungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang