"Ki, mau nonton Dewa nggak?" Rony membuka suara ketika ia merasa hening selama beberapa menit.
"Kapan?" tanya Saskia tanpa mengalihkan pandangan dari ponselnya.
"Besok malam. Lo masih kosong kan?"
Saskia melihat update jadwal yang baru ia terima dari managernya. "Besok gue ada acara Ron," sahut Saskia.
"Sedih banget padahal gue udah beli dua tiket. Acara apa emang?"
"Nemenin lo nonton Dewa," sahut Saskia yang mampu menciptakan senyuman di wajah Rony.
Rony mencubit pipi Saskia gemas, "bisa gitu lo ya, awas aja," ucapnya.
Saskia mengelus pipinya yang tadi dicubit Rony. Meskipun tidak sakit tapi ia merasa wajahnya memanas. Pasti blushing lagi.
Saat itu mereka sedang duduk bersisian di roof top studio Saskia. Setengah jam yang lalu mereka baru saja selesai melakukan rehearsal untuk tour ke kota kedua yang akan dilaksanakan di Makasar.
"Perkembangan kasus baju gimana Ki?"
Saskia menarik nafas berat mendengar pertanyaan Rony. Karena belum ada kemajuan apapun tentang masalahnya. Baju yang semestinya ia pakai di Medan belum jelas dimana keberadaannya. Dan darimana ia mendapatkan pakaian yang katanya hasil menjiplak rancangan orang itu juga belum ketahuan.
"Yaudah gak usah dipikirin, management juga pasti lagi nyelidikin."
"Gak nyangka aja Ron, masalah baju bisa sampai segininya."
"Ya, namanya juga lo public figure Ki. Jadiin pelajaran aja."
"Yang gue takutin sekarang akan ada media yang membesar-besarkan beritanya," ucap Saskia. Ia mengusap wajahnya. Gundah.
"Semoga aja nggak ada, Ki. Yang tenang ya, jangan terlalu dipikirin. Sekarang fokus sama tour dan album lo dulu." Rony menatap wajah Saskia dengan tatapan teduh seperti biasa kemudian mengelus pundak gadis di sebelahnya itu.
"Jangan takut, gue akan selalu ada di sebelah lo," ucap Rony.
Saskia merespon dengan anggukan singkat, kemudian ia meraih ponsel di saku jaketnya yang bergetar.
Aisha : Kak Saskia jangan buka sosmed dulu ya. Please.
Saskia mengernyitkan dahinya setelah membaca pesan dari Aisha. Apalagi ini kenapa ia dilarang membuka sosial medianya? Saskia mengusap wajahnya gusar. Dalam hatinya menebak-nebak apa lagi yang terjadi. Apakah ada masalah lagi?
"Kenapa Ki?" tanya Rony ketika melihat perubahan wajah Saskia.
"Ron, ada masalah lagi ya? Aisha ngelarang gue buka sosmed," Saskia menghembuskan nafas berat.
"Nggak, Ki. Nggak ada apa-apa lo tenang aja." Rony kembali mengusap pundak gadis itu. Berusaha menenangkan Saskia. Sejujurnya ia sendiri belum tahu apa yang sebenarnya terjadi.
****
Rony mengepalkan tangannya penuh emosi ketika melihat berita yang muncul di beranda sosial medianya.
"Siapa sih yang bikin berita murahan gini?" desisnya.
Tadi setelah mengantar Saskia pulang, ia memutuskan untuk pergi ke rumah orang tuanya, namun di perjalanan ia teringat akan pesan Aisha pada Saskia, jadi ia tepikan mobilnya dan membuka sosial media.
Bukan Rony Apalagi Zidan, Siapa Sosok yang Bersama Saskia di Hotel?
Seorang Penyanyi Berhijab Dikabarkan Masuk Kamar Hotel Bersama Seorang Laki-laki.
KAMU SEDANG MEMBACA
Masih Ada
Fiksi PenggemarKembalinya Rony setelah tiga tahun menghilang tanpa kabar menciptakan kebingungan dalam hati Saskia Rony tiba-tiba menghubunginya lagi. Laki-laki itu juga kembali membuka kenangan yang susah payah Saskia kubur dalam hidupnya. Ketika Rony kembali, a...