Day 17: Pelajaran Luar Ruangan

117 14 457
                                    

Seharusnya sih ini dulu baru yang kemarin. Tapi ya sudahlah, karena sudah terlanjur mau apa lagi.

Seperti biasa, sebagian karakter disini bukan original milikku. Silahkan baca di author nya langsung kalau mau.

Happy Reading~

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Pagi hari di Sekolah Ultra, tepatnya di taman sekolah yang bisa dibilang luas dan juga terbuka. Para murid dari kelas B-3 lagi di jemur di taman untuk pelajaran pertama, yaitu mata pelajaran pengetahuan alam. Ya, pak Ace yang mengajar pengetahuan alam meminta para murid untuk keluar kelas dan memulai pembelajaran luar ruangan.

Dan sekarang mereka malah dijemur di taman, mana ini jam 09.00 pagi. Jelas cuaca lagi panas-panasnya gara-gara Plasma Spark jadi lebih terang dari pada biasanya. Jadi terasa panas deh.

Ace: "Baik semua! Apa semua murid sudah lengkap?"

Rosso: "Sudah pak!!"

Ace: "Baiklah, kalau begitu kita mulai pelajaran hari ini. Fotosintesis dan cara serangga bertahan hidup."

Acen: "Heh? Itukan pelajaran SD pak? Emang masih harus dipelajari apa sama para Ultra?"

Ace: "Hal itu jelas! Karena materi ini akan muncul di ulangan tengah semester kalian! Jadi dengar kan dan catat apa yang saya terangkan"

All murid: "Baik Pak!!"

Ace: "Baiklah, kita mulai pertama dengan fotosintesis."

Kazoku: "Woah~! Aku suka pelajaran ini~"

Ace menerangkan dengan sabar kepada para murid, dan kalau ada murid yang bertanya hal nyeleneh. Jelas dijawab dengan nyeleneh juga. Setidaknya Ace gak terlalu kaku untuk seorang guru yang bisa saja melemparkan pedang miliknya kalau sudah kelewat marah.

Ace: "Baiklah, segitu saja untuk materinya. Ada yang mau bertanya?"

Seperti biasa, jika ada guru yang bertanya demikian para murid langsung pada diam seribu bahasa. Ace menghela nafas dan menatap satu persatu murid-murid.

Ace: "Baiklah, kalau begitu saya yang akan bertanya"

Langsung lah para murid terkejut abang terheran-heran, maaf malah jadi lirik lagu. Intinya mendengar perkataan Ace, sebagian murid langsung terdiam kembali dengan wajah tegang.

Ace: "ada yang bisa menerangkan, seperti apa itu fotosintesis?"

Beberapa murid hanya terdiam, kecuali satu murid yang memang penggemar dari alam. Ya siapa lagi kalau bukan Kazoku.

Kazoku: "Pak Ace!!"

Dengan semangat 45 Kazoku mengangkat tangannya tinggi-tinggi siapa tau Ace gak lihat.

Ace: "Baiklah, silahkan jelaskan Kazoku."

Kazoku: "Fotosintesis adalah proses pengubahan senyawa air (H2O) dan karbon dioksida (CO2) dibantu oleh cahaya matahari yang diserap oleh klorofil sehingga menghasilkan senyawa glukosa (C6H12O6)"

Ace: "benar. Karena kalian sudah mempelajari soal fotosintesis, sekarang mari kita amati struktur daun dan sel nya lebih dekat"

Trigger: "caranya pak?"

Ace: "Tentu saja dengan mengamatinya lewat Mikroskop."

Terlihat disamping para murid yang lain, Valgus bersama dengan Labyrinth kembali sambil membawa empat buah Mikroskop yang dipinjam dari Laboratorium sekolah. Valgus dan Labyrinth punya meletakkan Mikroskop yang dibawa ke meja yang sudah disediakan. Disana juga tidak lupa, ada sampel sel yang bisa diamati oleh para murid dengan Mikroskop.

School Day with Ultra'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang