8

366 31 1
                                    

Bab 8. Saluran Sains dan Pendidikan

Saat itu gelap gulita di pegunungan pada malam hari.

Lilin dan minyak lampu merupakan barang mewah, dan penduduk desa dengan ketat mengikuti rutinitas sehari-hari bekerja dari matahari terbit hingga terbenam.

Keluarga Xiong memiliki kehidupan yang baik, tetapi karena tidak nyaman untuk membeli sesuatu, mereka tidak akan boros. Bahkan bangun di malam hari pun sangat merepotkan.

Wen Lun mengambil sekeranjang lumut dari batu besar. Cui Lian dan dua orang lainnya sangat menghormati Wen Lun selama periode ini, jadi mereka memperlakukan lumut sebagai bunga yang terkenal. Dalam hati mereka hanya berpikir bahwa hobi orang terpelajar bukanlah sesuatu yang bisa dipahami oleh orang seperti mereka.

Namun keesokan paginya, Wen Lun merasa ada yang tidak beres. Cui Lian dan dua orang lainnya memandangnya dengan mata yang berubah dari menghormati guru menjadi memujanya sebagai dewa!

Lumut bersinar di malam hari! Meskipun kecerahannya tidak dapat menerangi apa pun, itu cukup untuk menandai dengan jelas beberapa tempat bergelombang. Efeknya setara dengan panah pelarian yang pernah dilihat Wen Lun.

Wen Lun mengarahkan ketiga orang yang memiliki selera tidak enak itu untuk memotong lumut dan menyebarkannya hingga rata menjadi anak panah yang runcing. Sambil memainkan anak panah, dia teringat Liu Laosan memanjat tembok hari itu, dan mengarahkan Xiong Da untuk mengambil tangga: "Letakkan di dinding."

Cui Lian dan tiga orang lainnya sedang mengurus semua barang di rumah, dan Xiong Da tidak tahu di mana mereka berada, jadi dia hanya memeluk lututnya dan berkata, "Saya tidak dapat menemukannya, pegang dengan mantap."

Wen Lun dikejutkan oleh tindakannya yang tidak terduga, dan dengan cepat memegang bahunya dengan satu tangan dan menekan kepalanya dengan tangan lainnya: "Kamu bahkan tidak mencarinya." Lupakan saja, Anda bisa melihat bagian atas tembok dengan cara ini. Dindingnya sangat tebal dan rata, sehingga tidak menjadi masalah bagi seseorang untuk berdiri di atasnya.

Wen Lun menepuk kepala Xiong Da: "Oke, turunkan aku."

Meski Wen Lun besar di kota, ia juga memiliki kerabat yang tinggal di pedesaan. Ia ingat dengan jelas bahwa tembok rumah seorang sesepuh tidak tinggi, paling tinggi dua meter, dan terdapat bunga semen, bahkan anak-anak pun bisa memanjatnya, namun bagian atas temboknya ditutupi pecahan kaca, yang langsung disisipkan saat itu. semennya belum kering, dan tidak ada yang berani memotong tiga pisau dan enam lubang untuk dirinya sendiri.

Wen Lun tidak tahu apakah ada gelasnya, tapi dia yakin harganya tidak murah. Harga besi lembaran tidak murah dan mudah berkarat.

Tubuh aslinya tidak memiliki banyak pengetahuan, dan Wen Lun bahkan lebih sedikit mengetahui tentang keadaan Qi, jadi dia memutuskan untuk tidak mempermalukan otaknya, mengutarakan masalahnya, dan mencari pendapat.

Keempat orang itu tiba-tiba merasa ditegaskan dan dihargai. Terutama Xiong Da, dia awalnya adalah seorang pemburu, membuat jebakan adalah keahliannya, dan dia langsung berpikir bahwa istrinya sedang mencari alasan untuk memujinya.

Empat orang yang menerima "dorongan" berlomba untuk pamer, dan segera mempersenjatai tembok yang semula mulus menjadi landak. Siapapun yang berani memanjat tembok rumah Xiong pasti akan membuat lubang di tangannya.

Lakukan pertahanan keluarga dengan baik, keluarga menyiapkan peralatan dan bersiap menjelajahi gua yang mereka temukan.

Keledai kecil: "Enang! Enang?" Bawa sarangnya! TIDAK?

Li Er, yang baru-baru ini mengenal keledai kecil itu, mendengar suara itu dan pergi ke gudang: "Jadilah baik di rumah dan rawat anak-anak."

Keledai kecil: (⊙_⊙)

Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang