25

176 13 0
                                    

Bab 25. Memasuki Kota

Wen Lun awalnya mengira Kota Anjiang akan memungkinkannya merasakan sedikit kemakmuran kota. Pada akhirnya, entah itu antrian panjang di gerbang kota atau lumpur di dekat gerbang kota, Wen Lun sangat kecewa.

Xiong Da awalnya berencana mengajak Wen Lun untuk memperluas wawasannya, namun melihat tatapan mata istrinya yang sedikit jijik, dia membatalkan rencananya dan langsung mencari penginapan untuk menginap.

Kamar di penginapannya lumayan, setidaknya tempatnya cukup besar. Wen Lun melihat sekeliling dan berpikir tidak apa-apa: "Pergi dan lihat tokonya besok pagi."

Xiong Da memilah pakaian kotor yang telah dia ganti selama ini dan harus memberikannya kepada pelayan untuk dicuci nanti. Dia tidak terlalu memikirkannya. Cuacanya tidak panas sekarang; tapi istrinya suka bersih.

Xiong Da belum berkemas ketika dia mendengar pelayan mengetuk pintu: "Tuan, air Anda sudah datang." Suaranya tidak nyaring, dan tidak ada nada panjang yang membuat semua orang mengetahuinya.

Wen Lun berjalan untuk membuka pintu.

Ada lebih dari satu pelayan di luar pintu. Tiga orang masuk, memasang bak mandi pada tempatnya, mengisinya dengan air, dan membuka tirai, yang hanya memakan waktu beberapa saat.

“Jika kamu ingin mengganti air, katakan saja padaku.”

Wen Lun menganggap itu bagus, menutup pintu dan melihat ke belakang. Xiong Da sudah menyiapkan pakaian yang akan diganti, dan bahkan hampir menanggalkan pakaiannya sendiri.

Wen Lun melotot: "Kamu mau mandi dulu?" Jangan berpikir itu yang dia pikirkan.

Xiong Da datang telanjang dan menggendongnya di pinggang: "Apakah merepotkan sekali? Ayo mandi bersama."

Ini adalah pertama kalinya Wen Lun digendong di bahu seseorang. Jaraknya terlalu dekat, dan sebelum dia sempat bereaksi, dia telah dijatuhkan.

Xiong Da segera menelanjangi istrinya hingga bersih, memasukkannya ke dalam bak mandi, dan mengikutinya.

Bak mandinya cukup besar, namun setelah menampung dua pria dewasa, benturan fisik tak terhindarkan, terutama saat Xiong Da terus menghampiri: "Istri, berbaliklah, aku akan menggosok punggungmu."

Wen Lun berbalik dengan patuh, dan tiba-tiba menoleh untuk menyatakan: "Jangan gendong aku lagi. Perutku terasa tidak nyaman saat bahuku bersandar."

Xiong Da mengerutkan kening dan merenung: "Oh. Istriku, aku salah."

"Ya."

"Aku minta maaf padamu."

"Ya... Tidak..."

"Ya. Apakah nyaman seperti ini?"

"Ya... Nyaman..."

Jadi, ketika Wen Lun keluar dari penginapan keesokan harinya, hari sudah siang.

Kota Anjiang tidak jauh berbeda dengan kota lainnya. Tata letaknya sama: timur kaya, barat mulia, selatan miskin, dan utara rendah hati. Toko dalam daftar mahar Wen Lun berada di persimpangan timur dan barat, yang juga dianggap berada di pusat kota. Tidak peduli apa pun, itu seharusnya tidak dikenakan biaya sewa.

Namun ketika mereka berdua sampai di tempat itu dan melihat-lihat, mereka mengerti. Tempat ini adalah rumah berhantu!

Atapnya yang lebar seperti gigitan anjing, dan pintunya bukan di jalan yang ramai, melainkan di gang di sampingnya. Beberapa lampion pecah yang sudah memudar menjadi kertas putih masih bergoyang tertiup angin.

Penjaga toko kain di sebelahnya keluar dan melihat kedua orang itu tampak konyol. Dia mulai membicarakannya dengan cara yang akrab: "Apakah kalian berdua di sini untuk melihat toko? Kami tidak dapat menerima yang ini."

Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang