Bab 108. Mempersiapkan Hari Hujan
Badai salju terus berlanjut. Awalnya turun salju lebat selama sepuluh hari berturut-turut. Setelah beberapa hari tenang, berubah menjadi badai salju. Beberapa kereta luncur anjing hampir tidak bisa keluar, apalagi manusia.
Orang-orang gunung di kuil tua mengira mereka hanya bisa menunggu kematian kali ini, tetapi mereka tidak menyangka akan mendengar seseorang mengetuk pintu di malam hari. Xiong Da dan Cai Gonggong masing-masing membawa setumpuk barang dan mengantarkannya.
Keduanya meletakkan barang-barang itu tanpa mengucapkan sepatah kata pun, dan "melayang" begitu saja.
Jika orang pegunungan tidak melihat kedua wajah ini, mereka pasti ketakutan setengah mati. Tidak ada yang kurang di gunung seluas 800 li ini, namun tidak ada kekurangan cerita horor, seperti mandrill dan hantu.
Song Lin di rumah dibenci oleh Wen Lun.
Song Lin memanfaatkan ketidakhadiran Xiong Da dan balas menatap tanpa ragu-ragu: Dia adalah masternya, dan muridnya berani memelototi masternya!
Wen Lun mengamati Song Lin dari atas ke bawah sebanyak tiga kali. Sekarang skill ringan terbaik di keluarga adalah Cai Gonggong, disusul Song Lin pertama dan Xiong Da. Kali ini, Song Lin adalah orang pertama yang mengantarkan sesuatu ke kuil tua. Bahkan sebelum dia bisa membawa barang-barang di punggungnya, Wen Lun melihat Song Lin tertiup angin. Untungnya, Kasim Cai cerdas dan menangkapnya. Kalau tidak, Tuan Song mungkin akan menjadi layang-layang dengan tali putus dan terbang menjauh.
Terlebih lagi, Song Lin, seorang sarjana yang hanya pandai dalam pekerjaan ringan, memiliki kapasitas beban yang sangat rendah. Dia hanya bisa mengantarkan surat dan bahkan tidak bisa membawa paket.
Wen Lun: Tidak berguna!
Song Lin: "..." Dia punya pendukung, jadi dia hanya bisa dimarahi dan tidak bisa dimarahi balik. Itu sangat menyesakkan.
Keempat penjaga yang datang bersama Kasim Cai berkeliling desa ketika angin dan salju tidak terlalu kencang dan menemukan bahwa masalahnya tidak serius.
"Rumahnya baik-baik saja, tapi jendelanya agak longgar. Dua jendela pecah. Saat kami pergi ke sana, jendelanya dipaku dengan papan kayu."
“Makanan dan kebutuhan sehari-hari di rumah cukup.”
Xiong Da mengangguk. Situasi di desa lain pasti lebih serius saat ini, tetapi mereka tidak lagi punya tenaga untuk menyelamatkan orang lain.
Kasim Cai tetap diam.
Wen Lun menarik Little Raccoon dan memanggil orang-orang ke ruang kerja: "Dengan hujan salju yang begitu deras, pasti akan ada bencana di pegunungan." Untungnya, penduduk desa memiliki ide sederhana untuk membangun rumah dan memperbaiki rumah setelah mereka menjadi kaya. Kini, setidaknya warga desa tidak perlu khawatir dengan keamanan rumahnya. Namun jika situasinya terus seperti ini, sulit untuk mengatakannya.
"Ya." Beruang Besar merespons dengan cemberut. Beruang Besar lebih tahu daripada Wen Lun bagaimana situasi di pegunungan akan berubah. Dia dibesarkan di gunung 800 li dan telah mendengar serta mengalami banyak hal. Bahaya gunung setinggi 800 li ini tidak hanya datang dari ular dan binatang berbisa, tetapi lebih dari kondisi alamnya yang berbahaya.
Ketika bencana serupa terjadi, peluang bertahan hidup bagi masyarakat di pegunungan biasanya jauh lebih kecil dibandingkan dengan masyarakat di dataran.
"Hujan deras di musim gugur ini. Beberapa desa di pegunungan mengatakan terjadi tanah longsor. Saat salju mencair, mungkin akan terjadi tanah longsor."
Xiong Da tidak yakin, namun Wen Lun tahu bahwa tanah longsor pasti akan terjadi: "Dapatkah Anda memperkirakan di mana tanah longsor akan terjadi, atau adakah cara untuk mengurangi kemungkinan terjadinya tanah longsor? Ngomong-ngomong, di mana orang-orang di dalam desa-desa jauh di pegunungan hidup"
KAMU SEDANG MEMBACA
Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BL
FantasyBaca aja ga usah di vote woyy!!!😁😁 Seorang pelajar bajingan modern melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu untuk menjadi putra seorang penguasa daerah kuno. Identitasnya canggung. Ibu tirinya mengawasinya dengan iri, dan adik-adiknya menguci...