14

246 21 0
                                    

Bab 14. Salju Pertama

Dua hari kemudian, Penjaga Toko Huang menarik dua gerobak arang dan menyerahkan bungkusan besar kepada Wen Lun: "Di gunung dingin, jadi Guru meminta saya menyiapkan arang. Ini adalah pakaian musim dingin yang dijahit sendiri oleh Bibi Wu."

Ketika Penjaga Toko Huang turun gunung keesokan harinya, dia menghela nafas seperti biasa. Cuaca di gunung sudah sangat dingin, dan nafas ini langsung berubah menjadi kabut putih. Dia menepuk-nepuk toples di dalam bungkusannya dan tersenyum ketika memikirkan apa yang dikatakan tuan muda tertua.

"Oh? Apakah ini teh yang digoreng sendiri oleh Dalang?" Tuan daerah tua yang sakit itu memang menjadi sedikit lebih energik setelah mendengar ini. Belakangan ini karena cuaca dingin, penyakitnya mulai kambuh. Pada saat ini, dia menunjukkan sedikit lebih banyak energi dan melambai kepada Wu yang tersenyum, "Ayo, lelaki dan perempuan tua kita, cobalah teh yang digoreng oleh putra kita."

Penjaga Toko Huang tersenyum dan berkata, "Tuan muda tertua mengatakan bahwa gorengannya tidak enak pada percobaan pertama."

Tuan daerah tua itu mencibir, "Kamu tahu itu tidak digoreng dengan baik, tapi kamu masih menggunakannya untuk menghormati orang tuamu." Meski dia berkata begitu, ekspektasi di matanya sangat jelas.

Wu tersenyum dan berkata, "Da Lang bebas sekarang karena dia berada di pegunungan."

Ekspresi hakim daerah tua itu tiba-tiba menegang. Dia melihat semua anaknya.

Dia mengetahui kehebatan putra sulungnya dan biasa-biasa saja putra keduanya. Dia selalu bertanya-tanya mengapa keduanya tidak bisa ditukar. Jika Wu melahirkan putra sulung yang biasa-biasa saja, dia bisa memanjakannya sebanyak yang dia mau. Setelah dia meninggal, dia bahkan dapat membuat persiapan terlebih dahulu dan mengatur agar ibu dan putranya hidup sendiri, dan tidak akan pernah membiarkan mereka menderita keluhan apa pun.

Wen Lun luar biasa, dan tentu saja dia sangat menyukainya. Namun rasa suka seperti itu bukanlah hal yang baik bagi Wu dan Wen Lun. Kali ini, jika kondisinya tidak membaik, mereka akan mengikutinya. Berkat anak itu juga dia tidak memiliki dendam dan menemukan maple besi yang tak ternilai harganya.

Adapun rumah hakim daerah, masih membutuhkan seorang putra sah yang baik untuk mewarisinya. Energi yang dia habiskan untuk Wen Cheng jauh melebihi jumlah anak-anaknya yang lain. Bahkan Perintah Longzhou yang penting, dia telah menyerahkannya kepada Wen Cheng secara pribadi lebih awal. Rumah daerah ini akan selalu menjadi Wen Cheng di masa depan.

Tapi apa yang dilakukan Wen Cheng? Ketika dia diberitahu bahwa perintah Longzhou jatuh ke tangan Wen Lun, dia bahkan berpikir sejenak bahwa itu akan baik-baik saja. Sayangnya, hukum Qi memiliki ketentuan yang jelas mengenai hak waris para bajingan. Gelar tersebut tidak dapat diwarisi oleh bajingan. Sekalipun cabangnya tidak memiliki garis langsung, dia hanya dapat mengadopsi satu dari cabang samping untuk diwarisi.

Ketika Wu membuat teh, rumah daerah tua itu masih dalam keadaan linglung, sampai kabut di depannya mengenai wajahnya, dia kembali sadar.

Sup teh emas muda juga hangat di akhir musim gugur. Kuah tehnya mula-mula terasa pahit dan sedikit sepat, lalu nafas segar seperti gunung menghilang dalam sekejap, dan akhirnya terasa sedikit manis.

Rumah besar daerah tua meletakkan cangkir teh di atas nampan: "Tehnya enak, tapi sayang..." Itu sia-sia.

Wu juga minum secangkir. Meskipun dia telah tinggal di rumah daerah selama bertahun-tahun, latar belakangnya tidak dapat diubah. Tidak peduli seberapa enak tehnya, rasanya tetap sama baginya. Waktu hanya memungkinkannya mempelajari postur dan gerakan. Tapi menurutnya secangkir teh ini adalah yang terbaik yang pernah dia rasakan.

Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang