Bab 10. Lihatlah Uangnya
Hanya ada satu jalan menuju Desa Teh Besar. Penduduk desa suka membagi laki-laki dan perempuan menjadi dua kelompok, berkumpul di dekat pohon teh besar untuk mengobrol dan bekerja.
Perjalanan keledai Xiong Da dibahas selama beberapa hari; ketika kembali, gerobak itu penuh dengan barang-barang, yang membuat mata orang terpaku padanya.
Beberapa hari kemudian, Xiong Da kembali menunggangi keledainya.
Ada laki-laki menganggur menatap ekor keledai: "Istri yang dinikahinya punya uang tetapi dia bahkan tidak repot-repot melihatnya. Seorang prajurit miskin juga bisa bolak-balik membeli barang seperti ini."
Ada juga banyak orang yang matanya masam: "Ya, mereka baru saja memindahkan tokonya kembali."
Ada juga beberapa orang lanjut usia yang menghela nafas: "Mereka yang tidak pernah mengurus rumah tangga tidak tahu bagaimana cara hidup. Keluarganya tidak punya banyak hasil, jadi mereka menggunakannya dengan cara ini."
Seorang wanita dengan tatapan tajam tersenyum: "Bukankah mereka membeli bibit sayuran dan beternak ayam? Mereka selalu bisa mencari nafkah dengan mengambil sedikit kerugian."
Setelah mendengar ini, seseorang mencibir:
" Hei! "Wanita cerdik itu segera berhenti, meletakkan sulaman di tangannya, menatap pria itu, dan meninggikan suaranya: "Gui Sanjia, apa maksudmu dengan ini?"
Gui Sanjia tidak takut sama sekali, dia perlahan meletakkan jahitan di tangannya, melirik ke arahnya: "Kamu tahu maksudku! Kamu benar-benar membuang energimu untuk menemukan begitu banyak ayam jantan."
Wajah wanita cerdik itu segera berubah, dan dia menyingsingkan lengan bajunya dan berpura-pura memukulnya: "Gui Sanjia, kamu harus berpikir sebelum berbicara! Semua anak ayam sama saja, siapa yang bisa membedakan pria dan wanita?"
Gui Sanjia mendengus dingin. Mereka adalah keluarga yang mengandalkan sedikit telur sepanjang tahun, dan yang mereka jual bukanlah telur baru. Keluarga mana yang bisa membedakan anak ayam jantan dan betina? Itu hanya untuk menipu orang yang belum pernah beternak ayam.
Wanita cerdik itu memandang Gui Sanjia dari ujung kepala sampai ujung kaki dan berkata dengan suara panjang: "Oh~ menurutku beberapa orang mengira mereka kaya dan ingin dekat dengannya? Sayangnya, dia tidak menyukai mereka!"
Ketika wanita cerdik mengatakan ini, Gui Sanjia langsung marah. Tanpa berkata apa-apa, dia berdiri dan menamparnya dengan keras.
Para wanita di sebelah mereka tidak berusaha menghentikan perkelahian. Mereka hanya memindahkan bangkunya dan terus bekerja.
Orang-orang itu tidak jauh dari situ dan baru mulai membuat keributan saat melihat perkelahian itu. Laki-laki dari kedua wanita itu juga datang perlahan setelah beberapa saat dan memisahkan orang-orang.
Wen Lun ada di rumah. Telinga kelincinya bisa mendengar semuanya dengan jelas. Melihat anak ayam yang bermain di halaman depannya, dia merasa seperti baru saja memakan seekor lalat. Ada dua puluh, semuanya ayam jago?
Tidak ada telur untuk dimakan? !
Jika bukan karena telurnya, siapa yang akan beternak ayam sebanyak itu?
"Bihe, ambilkan aku buklet di meja."
Bihe bisa mengenali banyak kata sekarang. Di sampul buklet itu tertulis: "Daftar Hitam. Guru, apa maksudnya daftar hitam?"
“Artinya orang yang berhutang uang.” Wen Lun paling menyukai uang dan paling membenci debitur. “Tanyakan siapa yang membeli ayam itu, apakah kamu ingat?”
KAMU SEDANG MEMBACA
Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BL
FantasyBaca aja ga usah di vote woyy!!!😁😁 Seorang pelajar bajingan modern melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu untuk menjadi putra seorang penguasa daerah kuno. Identitasnya canggung. Ibu tirinya mengawasinya dengan iri, dan adik-adiknya menguci...