37

122 10 0
                                    

Bab 37. Murid

Penduduk desa Dacha akhir-akhir ini menghadapi beberapa bahaya kesehatan, khususnya berupa kepanikan, sesak napas, dada sesak, dan kaki lemah.

Celepuk!

Celoteh celaka celaka!

Setelah pemeriksaan rutin Xiong Da, seluruh desa berlutut.

Dia menyentuh hidungnya dan hanya bisa kembali ke rumahnya untuk melihat istrinya menggoreng teh.

Setelah bahan-bahannya menumpuk dalam jumlah besar, Wen Lun kini menggoreng teh dari awal menggoreng ceker hingga menggoreng masakan. Sekarang sangat baik, dan semua jenis gerakan sangat menawan. Xiong Da tidak bisa menjelaskannya, tetapi setiap kali istrinya menggoreng teh, dia mengabaikan semua orang dan membenamkan dirinya dalam menggoreng teh.

Xiong Da mengambil sedikit daun teh yang digoreng hari ini dan langsung mencubit segenggam kecil dengan jarinya.

Li Er menyerahkan mangkuk besar itu dengan tatapan yang sangat tajam.

Xiong Da terbiasa bersikap kasar di kamp militer. Entah itu cangkir teh kecil atau mangkuk teh yang lebih besar, itu membuatnya merasa remeh. Ia suka minum dalam mangkuk besar, namun istrinya suka menggoreng teh, sehingga ia hanya bisa memupuk minat dan hobinya bersamanya.

Sebagian besar daun teh pipih berbentuk bulan sabit, dan mengeluarkan bunyi denting ringan dan halus saat dimasukkan ke dalam mangkuk porselen. Aroma khas daun teh yang sedikit pahit, tenggelam ke dasar mangkuk seperti batu, hingga aliran mata air yang telah direbus beberapa saat mengalir deras seperti air terjun. Dalam sekejap, daun teh bergulung-gulung seperti naga hijau, disertai uap air, seolah-olah terbang langsung keluar dari mangkuk, dan menunjukkan kehadirannya dengan gigi dan cakarnya. Uap airnya menyentuh mata, sedikit membasahi bulu mata, dan membuat orang merasa jernih dan segar.

Bagaimanapun, Xiong Da telah berada di ibu kota. Meski sudah berhari-hari tidak berkunjung ke sana, ia telah melihat banyak hal baik. Dia tahu bahwa teh jenis ini tidak akan buruk bahkan sebelum dia meminumnya.

Ada dua sekolah upacara minum teh di Negara Bagian Qi. Salah satunya adalah meminum teh yang kaya akan kandungan, dengan berbagai macam bumbu, buah-buahan kering, dll, serta memiliki rasa yang lembut dan lapisan yang kaya sehingga membutuhkan keterampilan yang tinggi dari pembuat tehnya. Jenis teh lainnya adalah teh bening yang relatif membutuhkan kualitas daun teh dan air yang lebih tinggi.

Dulu, minum teh lebih populer di kalangan kalangan atas, sedangkan teh bening populer di kalangan kalangan bawah. Namun seiring semakin banyaknya cendekiawan dan cendekiawan yang mengagumi teh murni, kini teh murni sudah sangat umum di kalangan kalangan atas.

Xiong Da meniup mangkuk besar, dan lapisan tipis uap air menyebar, memperlihatkan daun teh yang mengambang di mangkuk. Daun teh yang berwarna gelap menjadi hidup kembali di dalam air, berdiri tegak satu per satu, bergoyang ke dasar air, seperti sehelai rumput air yang tumbuh di dasar mangkuk.

Warna kuah tehnya terang, dan dengan latar belakang mangkuk porselen putih, terlihat sedikit kuning kehijauan. Serapannya panjang, dengan rasa sepat yang sangat ringan, dengan kejernihan dan berat yang kontradiktif. Di musim gugur yang agak dingin, ada perasaan menyegarkan yang membersihkan anggota badan dan tulang. Mata Xiong Da berbinar, dan dia buru-buru meminum semangkuk teh, dan meletakkan mangkuk besar di depan Li Er: "Isi!" Anehnya, dia seperti sedang minum.

Li Er mengernyitkan mulut dan berbisik: "Tuan, cuci teh sebelum diseduh." Daun teh pasti akan terkontaminasi oleh debu dan kotoran selama proses pertumbuhan, pemetikan, dan produksi, jadi hal yang paling mendasar adalah menuangkan minuman teh pertama dan tidak meminumnya.

Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang