Bab 62. Bisnis Tak Terduga
Sebelum gunung ditutup, semuanya menjadi sibuk, bahkan lebih sibuk dari pada panen musim gugur.
Gunung itu tandus, dan penduduk desa hanya mempunyai sedikit tanah, sehingga tidak memakan banyak waktu untuk memanen. Segalanya tampak muncul sebelum musim dingin.
Beberapa rumah perlu diperbaiki. Bahkan rumah yang tidak perlu diperbaiki pun harus diperiksa atapnya dan tempat lainnya.
Memang benar rumah keluarga Xiong saat ini adalah rumah bata dan ubin berwarna biru, namun rumah baru tersebut juga mengalami masalah perluasan dan penyusutan. Keluarga dengan kondisi tersebut akan membiarkan rumah barunya mengudara selama satu tahun atau lebih setelah membangunnya. Tetapi keluarga Xiong tidak memiliki syarat tersebut, jadi mereka langsung pindah.
Wen Lun sangat berpikiran terbuka. Pokoknya rumahnya tidak akan roboh, paling-paling akan ada masalah kecil. Apalagi di bawah pendengarannya, tidak ada yang bisa disembunyikan. Dia langsung tahu jika ada "cedera internal" di rumah itu. Setelah bertanya pada Xiong Da, dia mengerti bahwa ini adalah perubahan normal sekarang.
Xiong Da selalu tahu bahwa istrinya itu istimewa, dan dia mengajak Wen Lun memeriksa pabrik teh dan gedung asrama di kebun teh.
Mak comblang Zhang sering datang akhir-akhir ini, dan dia sebenarnya telah mengatur beberapa pernikahan.
Saat ini, Desa Dacha merupakan desa yang terkenal kaya raya. Sang mak comblang Zhang memegang dua koin besar di tangannya, tersenyum lebar, dan mengatakan banyak hal baik dalam satu tarikan napas, lalu meminum seteguk teh lagi: "Merupakan berkah bagi Dafu untuk menjadi menantu."
Kemiskinan yang berkepanjangan membuat masyarakat pegunungan tidak terlalu memperhatikan hal-hal seperti perkawinan dan perkawinan. Kuncinya adalah di mana Anda bisa bertahan dan menjalani kehidupan yang baik.
Keluarga Liu Laoer membuat langkah besar tahun ini, tidak hanya merekrut menantu untuk putrinya. Liu Laosan dari keluarganya, yang hampir berusia tiga puluh tahun, juga telah menikah dengan seorang istri.
Orang yang cerdik seperti Mak comblang Zhang awalnya memandang rendah keluarga Liu. Untuk keluarga miskin, siapapun yang datang ke sini akan menderita. Namun karena Desa Dacha makmur, kecuali keluarga kepala desa yang memiliki keunggulan geografis, keluarga Liu Laoer memiliki bisnis terbaik dalam menanam teh untuk menghibur wisatawan. Di keluarga ini, bahkan Liu Laosan, yang belum pernah melakukan apa pun, dapat memunculkan ide-ide yang tidak terpikirkan oleh orang lain.
Sang mak comblang Zhang duduk sebentar sebelum mengucapkan selamat tinggal dan pergi. Butuh waktu lebih dari satu jam untuk berjalan pulang. Ketika dia melewati rumah kepala desa, dia mendengar kepala desa bergumam, "Mana yang lebih baik, keledai atau sapi?"
Sang mak comblang Zhang berhenti sejenak karena iri, lalu menggelengkan kepalanya. Tidak ada seorang pun di bawah pohon teh besar di pintu masuk desa. Saat Mak comblang Zhang melewati pohon teh besar, dia melihat sekelompok kereta kuda datang ke arahnya.
Sang mak comblang Zhang dengan cepat berjalan ke pinggir jalan. Selain tiga kereta kuda di depan, ada tiga kereta keledai yang mengikuti di belakang, dengan barang-barang bertumpuk tinggi. Semburan tawa dari gerbong datang dari para pemuda.
Kepala desa tidak menyangka, dan seluruh desa tidak menyangka, seseorang akan datang pada saat kritis ini.
Kepala desa berkata kepada sekelompok ulama, “Sepertinya gunung itu akan segera ditutup. Sebaiknya kamu turun gunung selagi masih pagi, kalau tidak kamu akan terlambat." Ini bukan karena kepala desa mengusir uang yang datang dari pintu, tapi cuaca di pegunungan, bahkan mereka pun tidak bisa. yang telah tinggal di pegunungan selama beberapa dekade sejak itumasa kecil tidak bisa mengerti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BL
FantasyBaca aja ga usah di vote woyy!!!😁😁 Seorang pelajar bajingan modern melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu untuk menjadi putra seorang penguasa daerah kuno. Identitasnya canggung. Ibu tirinya mengawasinya dengan iri, dan adik-adiknya menguci...