Bab 106. Badai Salju
Salju lebat turun selama sepuluh hari berturut-turut.
Di hari ketiga, wajah Xiong Da sedikit gugup. Pada hari kelima, desa telah mengatur giliran kerja dan orang-orang siap menyapu salju sepanjang malam.
Pada hari keenam, salju sudah menumpuk sampai ke paha di tempat yang tidak ada orang yang menyapu salju. Anak-anak tidak diperbolehkan keluar sama sekali, karena takut mereka akan mati begitu keluar. Satu-satunya yang bisa menjadi gila di tengah salju lebat adalah kereta luncur anjing yang datang bersama Kasim Cai.
Bahkan Lai Fu dan anjing-anjingnya berkerumun di dalam rumah. Rambut mereka tergerai dan tidak bisa menghalangi angin dan salju sama sekali.
Keluarga Xiong sedikit lebih baik karena ada lebih banyak orang di sana, tetapi mereka langsung kehilangan kontak dengan kebun teh. Tentu saja, ada lebih banyak orang di sana, dan persediaan material mencukupi. Rumah-rumah itu tampak mirip dengan rumah batako di permukaan, tetapi kokoh seperti benteng. Dua tahun lalu, orang-orang kuat masih menderita penyakit, tetapi setelah beberapa tahun pengondisian, tubuh mereka telah meningkat pesat, dan tidak perlu khawatir menghadapi salju lebat setinggi ini.
Ada organisasi yang diorganisir oleh kepala desa di desa tersebut, jadi tidak ada masalah besar.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang setiap orang membersihkan depan pintu rumah masing-masing, kali ini seluruh desa bergiliran membereskan kekacauan yang diatur oleh kepala desa. Penduduk desa terkejut saat mengetahui bahwa meskipun mereka harus membersihkan lebih banyak tempat sekarang, mereka dapat beristirahat dengan baik dan sepertinya menghemat banyak tenaga.
Pada tahun-tahun sebelumnya, apalagi turun salju yang lebat, bahkan dengan banyaknya salju di masa lalu, keluarga tersebut tidak akan bisa tidur nyenyak di malam hari.
Pada hari kesepuluh salju lebat, kepala desa tidak bisa duduk diam dan pergi menemui keluarga Xiong di tengah salju lebat. Begitu dia memasuki halaman, dia melihat Zhao Si meletakkan kereta luncur di atas anjingnya: "Apakah kamu keluar?"
Zhao Si bahkan tidak mengangkat kepalanya: "Orang dewasa berkata mereka ingin pergi ke beberapa desa sekitar untuk melihat-lihat." Lingkungan di desa lain tidak sebaik di Desa Da Cha, dan tidak ada yang tahu bagaimana situasinya.
"Saya akrab dengan pegunungan, saya akan memimpin jalannya." Kepala desa mengajukan diri. Dalam hal keakraban dengan desa-desa terdekat, gabungan seluruh desa tidak bisa dibandingkan dengannya.
Zhao Si tertegun sejenak, dan mengangguk penuh semangat: "Oke! Kalau begitu kamu harus pulang dan menyiapkan beberapa barang, dan ingatlah untuk memakai dua set pakaian lagi."
Kepala desa berbalik dan pergi.
Pintu dan jendela rumah telah ditutup selama beberapa hari, dan penerangannya hanya menggunakan lilin dan lampu minyak. Untuk menghemat sedikit, kebanyakan orang berkumpul di ruang samping, dan tanpa menyalakan panci arang, Chef Ke menyiapkan pemanggang barbekyu dan menaruh potongan daging dan sayuran di atasnya.
Pintu ruang samping terbuka, dan Wen Lun menyuruh seseorang membawa sekat untuk menopangnya di pintu, untuk memastikan sirkulasi udara dan mencegah udara dingin masuk ke dalam rumah.
Nyala lilin berkedip-kedip sedikit, dan Wen Lun merasa sedikit pusing ketika melihat buku di tangannya, jadi dia hanya meletakkannya dan menatap ke jendela kayu.
Kasim Cai membawakan sepiring daging panggang dan bertanya dengan santai, "Apa yang Anda pikirkan, Tuan Wen?"
"Kaca jendela." Wen Lun tidak nafsu makan. Sudah beberapa hari tidak ada cahaya alami di dalam rumah, apalagi matahari. Dia merasa seperti dia akan berjamur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BL
FantasyBaca aja ga usah di vote woyy!!!😁😁 Seorang pelajar bajingan modern melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu untuk menjadi putra seorang penguasa daerah kuno. Identitasnya canggung. Ibu tirinya mengawasinya dengan iri, dan adik-adiknya menguci...