Bab 85. Menghasilkan Uang
Yao Qing mengambil solusi yang tidak terpikirkan oleh Wen Lun.
Wen Lun dengan cermat membaca rencananya, yang merupakan tumpukan tebal. Tidak ada satu kata pun yang berbunga-bunga dalam rencana tersebut, tetapi hanya kata-kata pragmatis, dan bahkan beberapa data spesifik.
Yao Qing sedikit gugup: "Tuan, apakah ini mungkin?"
Wen Lun menutup rencananya, menyerahkannya kepada Xiong Da, dan melihat ke atas: "Apakah kamu memikirkannya sendirian?"
Yao Qing menggelengkan kepalanya: "Tidak, ada juga Zhuo An dan kepala desa."
Sekilas Xiong Da membaca rencananya: "Katakan padaku bagaimana pendapatmu?" Meski usaha Xiong Da tidak besar, namun atas ide istrinya, banyak bermunculan warung-warung kecil di berbagai tempat yang mencakup hampir semua lapisan masyarakat. Begitu rencana Yao Qing keluar, dia tahu bahwa bisnis ini bisa selesai. Ini mungkin tidak menghasilkan banyak uang, tetapi tidak menjadi masalah jika memiliki cukup makanan dan pakaian.
Musim dingin baru saja dimulai, tapi hati Xiong Da sudah dipenuhi musim semi. Bagaimanapun, dia dibesarkan di hutan pegunungan ini. Meskipun dia tidak terlalu menyayangi orang pegunungan di sini, dia tetap memiliki perasaan terhadap tempat ini. Selama bertahun-tahun, dia melihat perubahan pada orang-orang di pegunungan, dan juga mengetahui bahwa orang-orang menjadi seperti ini karena kemiskinan.
Tahun depan, empat kebun teh di Kabupaten Longzhou akan merekrut sejumlah besar pekerja untuk produksi teh batu bata. Meskipun mereka hanya pekerja sementara, mereka dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat pegunungan dan masyarakat miskin di daerah tersebut. Selain rencana Yao Qing, Xiong Da tiba-tiba teringat istrinya mengatakan bahwa Yao Qing adalah seorang jenius, dan berpikir bahwa para sarjana sungguh luar biasa.
Istrinya sudah luar biasa, dan murid-murid yang dia ajar bahkan lebih luar biasa lagi. Apakah ini murid yang melampaui gurunya?
Yao Qing berdiri di depan meja, menghadap gurunya dan Paman Xiong, dengan wajah serius: "Saya membuat daftar makanan dan kebutuhan sehari-hari yang diproduksi di pegunungan. Kemudian saya menemukan kepala desa, Zhuo An, Xiao Wang, pengurus rumah tangga dan akuntan, mencantumkan biaya dan harga jual, dan membandingkan mana yang lebih menguntungkan."
Pada titik ini, Yao Qing sedikit tersipu, "Para siswa adalah tidak cukup jeli, dan mereka menggunakan metode bodoh."
Wen Lun tidak keberatan: "Apa pun metodenya, itu adalah metode yang baik jika berhasil."
Siswa berbuat baik, dan guru mendapat imbalan.
Tuan Wen mengajak Xiong Da untuk terus membuat model kecil. Sejak pembangunan benteng dimulai, terjadi kekurangan segala sesuatu di gunung, kecuali sisa-sisa kayu. Mereka hanya membuat beberapa model, yang sudah cukup lengkap.
Keterampilan membuat model Wen Lun cukup bagus sekarang, dan para pengrajin juga secara khusus meningkatkan seperangkat alat pembuatan modelnya, sehingga lebih nyaman untuk digunakan. Setelah beberapa saat, satu set blok bangunan dibuat. Warna kayu aslinya, tanpa cat warna-warni, tampak bagus.
Wen Lun merasa sangat puas: "Bagaimana kabarnya?" Sebuah kotak besar, Xiong Da juga mengukir bunga di atasnya.
Yao Qing sedikit merasa jijik: "Untuk dimainkan oleh gadis kecil itu."
Pencerahan Yao Qing dalam bermain kayu adalah model, dan dia sama sekali tidak peduli dengan balok bangunan.
Wen Lun tertawa dalam hatinya, ada seorang siswa yang jenius, dan sulit bagi seorang guru untuk memberikan hadiah sesekali, maka dia mendorong siswa tersebut keluar, memutar pisaunya, menggambar cetak biru, dan mulai membuat potongan kayu kecil.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BL
FantasyBaca aja ga usah di vote woyy!!!😁😁 Seorang pelajar bajingan modern melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu untuk menjadi putra seorang penguasa daerah kuno. Identitasnya canggung. Ibu tirinya mengawasinya dengan iri, dan adik-adiknya menguci...