112

35 3 1
                                    

Bab 112. Sarang ini

Segala sesuatunya memang tidak sederhana, namun tidak serumit yang dibayangkan Wen Lun. Masalah ini diketahui oleh Xiao Liuzi.

Faktanya, ini hanyalah pertarungan internal keluarga Liu. Fakta bahwa Huang Zhen dapat mengirimkan sesuatu kepada Wen Baoshu pada awalnya juga menunjukkan bahwa kuil keluarga Liu sebenarnya bukanlah sebuah ember besi. Keluarga Liu tidak terlalu dalam, dan mirip dengan keluarga Wen. Hanya saja anggota keluarga Wen sedikit dan selalu rela tinggal di satu tempat, sehingga terlihat seperti tiran lokal. Keluarga Liu berbeda. Sederhananya, itu adalah bangsawan baru, tapi terus terang, itu hanyalah seorang nouveau riche. Namun keturunannya cukup menjanjikan, dan hampir setiap generasi atau generasi lainnya bisa memiliki pejabat, yang terlihat seperti keluarga sejahtera.

Tidak semua orang tua di kuil keluarga secara sukarela masuk untuk makan makanan vegetarian dan melantunkan kitab suci Buddha ketika mereka sudah tua. Ada tuan muda yang melakukan kesalahan, dan ada juga budak tua yang sudah mengikuti generasi ke generasi dan tidak bisa dikendalikan serta dihukum bersama.

Nanti, setelah sekian lama, lebih dari sepuluh atau puluhan tahun, entah apa yang terjadi di awal. Tetapi apakah orang-orang tua ini benar-benar tidak mempunyai pikiran di dalam hati mereka? Termasuk para penjaga kuil keluarga, di usia yang begitu muda, menjaga tempat seperti itu tanpa uang dan tanpa masa depan, bukankah mereka benar-benar memiliki kebencian di hati mereka?

Siapa Wen Baoshu? Meskipun dia adalah putri Wu, dia tidak mengetahui pengalaman hidupnya. Dia telah bersama Liu sejak dia masih kecil. Semua orang di rumah daerah memperlakukannya sebagai gadis besar. Dia juga satu-satunya gadis dari generasi ini di rumah daerah. Sekalipun dia tidak diunggulkan seperti kedua saudara laki-lakinya Wen Lun dan Wen Cheng, dia pasti lebih disayangi daripada kedua saudara laki-lakinya Wen Yuze dan Wen Jingsheng.

Selalu menjadi alasan Wen Baoshu membuang orang lain. Siapa yang berani menyentuh kepalanya?

Putranya meninggal, dan suaminya sekarang tidak dapat diandalkan. Ketika hal sebesar itu terjadi, keluarganya bahkan tidak mengirim siapa pun. Wen Baoshu segera memikirkannya dengan matang. Sejujurnya, Wen Baoshu tidak bodoh. Dia tidak bisa mengorbankan keluarganya, negaranya, dan dunianya, tapi sekarang dia tidak memiliki kekhawatiran, dan dia bukanlah sesuatu yang dapat ditanggung oleh keluarga Liu ketika dia menjadi kejam.

Ketika Huang Zhen mengiriminya sesuatu, tidak masalah untuk mendengar suara Wen Baoshu. Faktanya, dia sudah menemukan jawabannya. Nyonya Liu Jianming dan kedua putranya meninggal. Wen Baoshu tidak tahu siapa yang melakukannya, tapi dia tidak bisa lepas dari nama Liu.

Keluarga Liu, yang tidak memiliki koneksi, paling menyukai wajah. Mereka mengirim Wen Baoshu ke kuil keluarga dan mengirimkan mahar bersamanya. Ini memberi Wen Baoshu kelonggaran. Mahar ini sangat berharga, tetapi tidak ada tempat untuk membelanjakan uang di kuil keluarga. Pakaian yang ada di mahar semuanya untuk mempelai wanita. Itu berwarna-warni atau terbuat dari sutra dan satin, yang tidak bisa dikenakan di kuil keluarga.

Setelah operasi musim dingin, Wen Baoshu akhirnya berhasil menguasai kuil keluarga bahkan keluar untuk memesan gaun pengantin melalui satpam.

Surat darah di dinding tidak ditulis oleh Wen Baoshu, juga tidak ditulis oleh Wen Baoshu. Wen Baoshu memang menulis surat darah, tapi yang di dinding ditulis oleh beberapa orang tua di kuil keluarga, menggunakan darah anjing hitam.

“Darah anjing hitam?” Wajah Wen Lun berkedut. Darah anjing hitam dan gaun pengantin merah, orang tua di keluarga Liu sungguh kejam. Wen Baoshu, yang dikurung di kuil leluhur, belum genap berusia 20 tahun. Bagaimana mungkin orang-orang tua ini tidak mengerti apa yang ada dalam pikirannya saat dia membuat baju pengantin?

Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang