Bab 121. Ekstra Tiga Raja dan Menteri
Ketika Qi mengalami badai salju yang belum pernah terjadi selama satu abad, sang pangeran berusia tujuh belas tahun.
Yao Qing, orang pertama yang menangani kasus itu, langsung terpilih sebagai pendamping pangeran karena penampilannya yang luar biasa. Bagi orang biasa, ini sama saja dengan naik ke langit.
Namun, dikatakan bahwa Yao, orang pertama dalam kasus tersebut, merasa tidak puas pada saat itu.
Yao Qing: "Saya ingin berada di kota!" Dengan Tuan Daxiongshu, ibu kotanya sangat jauh!
Pangeran juga merasa tidak puas pada saat itu, dan mengeluh kepada ratu: "Anak yang masih kecil, saya tidak merawat anak itu."
Belakangan, kata-kata sang pangeran, entah bagaimana, sampai ke telinga Yao Qing.
Jadi, di ibu kota, dewa pembelajaran bukan lagi sang pangeran. Saat istirahat, ketika Taifu sedang mengajar, dia berubah dari senang karena memiliki murid yang bangga menjadi kesal karena mencabut janggutnya, dan hanya butuh waktu satu bulan untuk mengubah suasana hatinya.
Bagi para ulama, mengkritik keadaan saat ini adalah hal yang lumrah. Apalagi pada posisi Taifu, murid yang dia ajar akan menjadi kaisar dan pilar Qi masa depan jika tidak terjadi hal yang tidak terduga. Taifu selalu mendukung perdebatan mereka. Namun setelah Yao Qing bergabung, sang pangeran tidak hanya merasakan krisis, tetapi bahkan gurunya pun mulai goyah dalam idenya sendiri.
Orang yang paling sering berinteraksi dan paling dipengaruhi oleh Yao Qing adalah kakeknya, Tuan Yao.
Orang seperti apa Tuan Yao itu? Sederhananya, dia tidak kaku.
Orang kedua yang paling terpengaruh oleh Yao Qing adalah Wen Lun. Meskipun Wen Lun memiliki sistem aristokrat akademis yang tertanam di dalam dirinya, dia tetaplah seorang pria modern yang kasar. Ia hampir saja mencemooh berbagai dogma yang diapresiasi para ulama. Tentu saja, dia tidak menularkan kesadaran ini kepada Yao Qing, dia juga tidak memiliki gagasan untuk menantang nilai-nilai universal saat ini, namun akan selalu ada refleksi dalam perilakunya sehari-hari.
Setelah kedua belah pihak saling mengenal lebih baik, seperti kata-kata pangeran: "Yao Qing bengkok dari akarnya." Orang seperti ini hanya cocok menjadi orang bijak, atau master yang hidup mengasingkan diri di pegunungan, dan tidak cocok menjadi pejabat di istana.
Kaisar sangat mementingkan hal itu: "Bukankah itu baik untuk seseorang seperti Yao Qing yang tidak memiliki aturan dan batasan?" Kaisar bukanlah pertunjukan satu orang. Para sarjana memang mempunyai kemampuan untuk mengatur negara, namun sampai batas tertentu mereka juga membatasi pembangunan negara. Beberapa tindakan yang diketahui lebih bermanfaat bagi pembangunan negara tidak dapat dilaksanakan pula selama tindakan tersebut “tidak masuk akal”. Jika kaisar ingin menjadi otokratis, topi tiran bisa segera dipakai.
Di pengadilan hari ini, satu-satunya orang yang memiliki sedikit batasan adalah Menteri Pendapatan, Tuan Qian.
Setelah Yao Qing datang, Tuan Qian tampaknya menjadi orang yang paling bahagia. Dia begitu perhatian dalam segala aspek sehingga dia memperlakukan Yao Qing seperti keponakannya sendiri. Dikatakan bahwa dia siap untuk menyerahkan jubahnya sendiri yang tidak disukai putranya kepada Yao Qing.
Tentu saja, semua kalender di atas adalah kalender lama ketika kaisar saat ini masih menjadi pangeran.
Situasi terkini adalah -
"Tidak disarankan membodohi rakyat!"
“Kami, para cendekiawan, harus mengambil tanggung jawab untuk mendidik penduduk desa!”
KAMU SEDANG MEMBACA
Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BL
FantasyBaca aja ga usah di vote woyy!!!😁😁 Seorang pelajar bajingan modern melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu untuk menjadi putra seorang penguasa daerah kuno. Identitasnya canggung. Ibu tirinya mengawasinya dengan iri, dan adik-adiknya menguci...