Bab 72. Ujian
Salju di gunung belum mencair, tetapi salju di kota sudah mencair. Suhu tiba-tiba turun, dan bahkan lebih dingin daripada bulan terdingin di musim dingin.
Di pagi hari, salju yang mencair mengembun menjadi es di tanah. Orang-orang berjalan dengan hati-hati, dan dari waktu ke waktu, Anda dapat melihat seluncur indah dan gulat. Yang terbaik adalah mereka yang menabrak tembok dan berhenti, yang paling umum terpeleset ke tanah, dan yang paling tidak beruntung adalah mereka yang berjalan dengan baik tetapi dirobohkan oleh orang lain.
Sesosok pendek mengelak ke kiri dan ke kanan. Meski langkahnya tidak besar, ia cepat di antara sekelompok orang yang berjalan perlahan, dan tak lama kemudian ia meninggalkan sosok setinggi serupa di belakangnya jauh di belakang.
"Tuan Muda! Huhu... Tunggu, tunggu!" Melihat dia akan menghilang, kursi kecil itu berteriak dengan tergesa-gesa. Tuan muda itu jelas lebih pendek darinya, jadi bagaimana dia bisa berlari lebih cepat darinya?
Yao Qing berhenti berjalan ketika dia mendengar kata-kata itu, dan alis kecilnya terangkat di tengah. Dia berkata bahwa dia bisa melakukannya sendiri, dan akan baik-baik saja jika Zhuo An mengikutinya, tetapi mengapa kursi kecil itu mengikutinya untuk ikut bersenang-senang?
Kursi kecil itu sama sekali mengabaikan penghinaan tuan mudanya dan mengikuti dengan cermat. Semakin dekat dia ke ruang pemeriksaan, semakin dia berseru, "Wow! Tuan Muda, banyak sekali orangnya!"
Yao Qing: Benar saja, mereka ada di sini untuk ikut bersenang-senang.
Tim Yao Qing sangat sederhana. Selain dirinya, ada Zhuo An, seorang tukang buku yang keluar lebih awal untuk mengantri, dua penjaga dan pensiunan tentara yang membawa barang-barang, dan sebuah kursi kecil yang tidak berguna, totalnya ada lima orang.
Berbeda dengan ulama lain yang datang untuk mengikuti ujian. Ada banyak pelayan sendirian, dan banyak anggota keluarga. Tentu saja, ada yang lebih sederhana, yaitu tim yang terdiri dari dua orang, yaitu seorang sarjana dan seorang penjual buku.
Yao Qing mendongak dan hanya melihat kaki yang panjang. Lehernya sakit karena melihat ke atas, tapi dia tidak bisa melihat Zhuo An.
“Pergi, dari mana asal anak itu?”
“Ini bukan tempat untuk bermain, pergilah!”
Yao Qing mendongak dan melotot. Sebelum dia dapat berbicara, dia mendengar suara tawa "engah", dan sebuah tangan besar jatuh ke atas kepalanya dan mengusap rambutnya dengan keras. Yao Qing dengan cepat mengulurkan tangannya untuk menutupi kedua sudut kecil: "Kakak Senior Qiu!"
Qiu Jianbai adalah orang asing di antara para cendekiawan. Dia baru berusia delapan belas tahun, tapi dia tinggi dan kuat, tidak kalah dengan seorang prajurit. Namun, dia memiliki kepribadian keibuan. Dia memperlakukan semua orang di akademi seolah-olah mereka adalah anak-anak berusia tiga tahun. Kadang-kadang bahkan para guru tidak bisa lepas dari "cengkraman ajaib" Qiu Jianbai.
"Kalian berdua pelayan siapa? Kalian bahkan mengusir adik laki-lakiku? Mungkinkah tuanmu yang datang untuk bermain?" Melihat adik laki-lakinya diusir, Qiu Jianbai segera memiliki kepribadian induk ayam.
Tempat ini sangat dekat dengan ruang ujian dan ramai. Yao Qing bertubuh pendek dan tidak menarik perhatian, tapi teriakan Qiu Jianbai salah.
Yao Qing adalah yang termuda di akademi, dan dia adalah cucu dari Tuan Yao dan murid Wen Lun. Dia memiliki kepribadian yang baik dan dirawat dengan baik di akademi.
Beberapa siswa dari akademi yang datang untuk mengikuti ujian Tongsheng segera mengelilinginya: "Apa yang terjadi?"
“Adik kecil diintimidasi?”
KAMU SEDANG MEMBACA
Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BL
FantasyBaca aja ga usah di vote woyy!!!😁😁 Seorang pelajar bajingan modern melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu untuk menjadi putra seorang penguasa daerah kuno. Identitasnya canggung. Ibu tirinya mengawasinya dengan iri, dan adik-adiknya menguci...