36

124 10 0
                                    

Bab 36. Kegaduhan

Menggoreng teh bukanlah tugas yang mudah. Setelah Xiong Da akhirnya melonggarkan kebijakannya, Wen Lun akhirnya memperluas jangkauannya pada teh mentah yang penampilannya buruk.

Meskipun daun teh ini bisa bernilai beberapa dolar setelah dibuat, sayang sekali tidak disia-siakan oleh Wen Lun.

Dia hanya membutuhkan waktu satu bulan hingga tangan Wen Lun secara bertahap mengembangkan kapalan tipis dari kulit halusnya pada awalnya.

Setiap malam, setelah Wen Lun tertidur, Xiong Da meraih tangan istrinya, menggosoknya dengan hati-hati, dan menciumnya berulang kali.

Desa Dacha akhirnya menyambut gelombang tamu, tamu yang sangat tidak disukai – petugas pajak.

Wen Lun, yang baru-baru ini belajar menggoreng teh, berdiri jauh dan menonton pertunjukan panggung.

Kepala desa, orang-orang yang nakal, memimpin orang-orang yang nakal di seluruh desa, termasuk anak beruang berkepala tiga, memegang berbagai peralatan pertanian, pertama menggunakan batu dan balok tanah serta senjata lain yang ada untuk serangan jarak jauh, kemudian memegang senjata panjang seperti cangkul untuk serangan jarak menengah,dan terakhir memasukkan pisau dapur, kapak, dan kapak ke pinggang mereka untuk menjaga kemampuan bertarung dalam pertarungan jarak dekat, serta melakukan penyerangan besar-besaran dan tidak manusiawi terhadap petugas pajak dan pelari yamen yang datang untuk memungut pajak.

Sebagian besar pelari yamen ini hanya kuat dan sehat, dan mereka masih jauh dari kelincahan. Tidak diragukan lagi mereka dikalahkan oleh sekelompok orang pegunungan yang memiliki keunggulan geografis dan jumlah, dan berbahaya, tercela, kejam dan keji.

Konflik bersenjata berlangsung kurang dari seperempat jam, dan para pelari yamen lari sambil menangis.

Setelah meraih kemenangan bertahap, seluruh desa mulai khawatir. Angkatan bersenjata lokal bukan hanya yamen yang lemah, pasukan garnisunnya juga ganas. Hakim daerah dan para jenderal tentara di sana dikatakan berteman selama bertahun-tahun. Bisa dibayangkan hakim daerah mengalami kerugian di sini, dan dia bisa berbalik dan meminta pasukan perbatasan datang ke desa untuk meminta penjelasan. Jika dia benar-benar marah, dia mungkin akan memperlakukan desa mereka sebagai sarang bandit dan memusnahkannya.

Namun, panen tahunan mereka tidak cukup untuk makan selama setahun, dan memungut pajak lagi hanyalah masalah hidup dan mati.

“Bukankah yamen daerah datang untuk memungut pajak sebelumnya? Mengapa mereka datang lagi tahun ini?”

Orang-orang di daerah pegunungan 800 li itu galak, dan kebanyakan dari mereka juga merupakan tipe pejabat yang memaksa rakyat untuk memberontak. Setelah merangkum pengalaman pejabat daerah yang tak terhitung jumlahnya, para penerusnya telah menyerahkan pengumpulan pajak di pegunungan delapan ratus mil. Bagaimanapun, meskipun mereka dapat mengumpulkannya, jumlahnya tidak akan banyak, dan tenaga serta sumber daya materialnya akan beberapa kali lebih banyak.

Di Desa Dacha, hanya orang dewasa yang mengingat berbagai pertarungan kecerdasan dan keberanian dengan petugas pajak setiap tahun, dan anak-anak di bawah sepuluh tahun tidak memiliki kesan apa pun. Dalam pertarungan tadi, mereka kebanyakan hanya mengikuti keseruan saja.

Kepala desa melambaikan tangannya dan berkata, "Saya akan pergi mencari Xiong Da."

Status keluarga Xiong saat ini di desa dapat dianggap sebagai penentu akhir. Keluarga Xiong tidak berpartisipasi dalam pertarungan tadi. Di mata penduduk desa, hal itu karena keluarga Xiong tinggal jauh dan tidak mendengar kebisingan.

Kepala desa berkata bahwa dia akan mencari Xiong Da, tapi nyatanya dia sedang mencari bangsawan desa mereka-Wen Lun.

Setelah mendengarkan pidato kepala desa, Wen Lun tersenyum tipis: "Di keluarga kami, Xiong Da adalah tuannya."

Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang