Bab 77. Memelihara Domba
Setelah semuanya diselesaikan dalam beternak domba, pengurus rumah tangga Zhao Si melakukan perjalanan bisnis dan kembali dengan membawa kontrak pengadaan militer dan sepuluh domba.
Zhao Si masih sedikit malu: "Tuan Hao tidak memungut biaya." Seekor domba tidaklah murah, apalagi sepuluh.
Wen Lun tidak keberatan. Dulu oke untuk beternak domba di pegunungan terdekat. Kuncinya adalah mendapatkan susu kambing di masa depan. Ketinggian Yao Qing miliknya selalu menjadi duri di hatinya. Dia baru sekarang mengerti mengapa pamannya selalu berbicara tentang memiliki anak perempuan. Dari segi tinggi badan saja, jika seorang gadis lebih pendek, dia disebut burung kecil; jika anak laki-laki lebih pendek, dia pasti warga negara kelas tiga! Anak perempuan bahkan bisa memakai sepatu hak tinggi!
Para wanita di pabrik teh telah melewati musim pemetikan teh dan hampir semuanya sibuk. Di asrama pabrik teh, meskipun merupakan halaman kecil untuk setiap keluarga, mereka semua berasal dari kamp militer, dan semangat kolektif masih sangat kuat. Gadis-gadis di pegunungan tidak pernah mengira hidup akan sebaik ini. Meski suaminya lebih tua dan ada pula yang jelek, sebenarnya mereka tidak memiliki kebiasaan buruk.
Bagi gadis-gadis yang dulunya di ambang kelaparan, kini mereka tidak hanya punya makanan untuk disantap, tapi juga pakaian untuk dipakai, rumah yang bagus, serta bisa makan daging dan nasi kering dari waktu ke waktu. Ini adalah kehidupan yang bahkan tidak dapat mereka bayangkan sebelumnya.
Kecuali musim semi dan musim gugur, kehidupan sehari-hari mereka tidak terlalu sibuk. Hanya ada sepuluh domba, dan menggembalakan hanyalah masalah kecil. Terlebih lagi, bosnya telah berjanji bahwa jika mereka merawatnya dengan baik, mereka bisa beternak domba ketika mereka lahir.
Setelah musim semi membajak, turis dari gunung datang satu demi satu.
Tanaman honeysuckle di Desa Dacha tumbuh dengan angkuh di seluruh punggung bukit dan pinggir jalan. Saat bunganya bermekaran, rasanya seperti emas dan perak yang melapisi tanah.
Murid-murid Hua Yong berjongkok di punggung bukit dengan keranjang di punggung mereka dan sibuk memetik bunga. Beberapa gadis kecil yang datang untuk bermain bersama mereka menganggapnya menarik dan ikut membantu. Namun, mereka semua adalah wanita muda dari keluarga kaya yang tidak pernah melakukan apa pun, dan mereka membuat banyak masalah. Setelah memetik beberapa tandan, mereka merasa malu dan tersipu malu.
Para peserta magang memiliki temperamen yang baik, meskipun tanaman merambat berbau harum itu harus dijual untuk mendapatkan uang. Namun, gadis-gadis itu hanya terlihat seperti bunga segar. Kalau mereka memang ingin membuat bunga kering, jumlahnya tidak banyak, jadi mereka tidak peduli sama sekali.
Keluarga gadis-gadis tersebut merasa malu dan mengirimkan sejumlah uang sebagai kompensasi.
Ini menyentuh saraf Wen Lun. Saat ini, gunung setinggi 800 li sedang mekar penuh. Di mata orang pegunungan, semuanya adalah bunga liar dan rumput liar, banyak di antaranya bahkan tidak layak untuk dimakan ternak. Tapi Wen Lun berasal dari zaman di mana bunga liar pun bisa dijual untuk mendapatkan uang.
Setelah memberi tahu Bihe tentang masalah tersebut, Bihe mengikuti para wanita yang sedang menggembalakan domba di pabrik teh ke pegunungan keesokan harinya dan kembali dengan membawa segala jenis bunga dan rumput, serta banyak jamur.
Jamur di pegunungan sedang musimnya, segar dan montok. Cui Lian mengambilnya, dan juga membawa dua burung pegar dan seekor kelinci liar yang telah ditembak Bihe.
Ada tamu di malam hari, pasangan paruh baya yang lembut dan anggun, ditambah seorang gadis remaja yang tampak lincah dan cantik. Gadis kecil Han Jiaojiao seumuran dengan Wen Baoshu, dan merupakan istri yang dipilih Wen Cheng sejak kecil.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BL
FantasyBaca aja ga usah di vote woyy!!!😁😁 Seorang pelajar bajingan modern melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu untuk menjadi putra seorang penguasa daerah kuno. Identitasnya canggung. Ibu tirinya mengawasinya dengan iri, dan adik-adiknya menguci...