Bab 81. Ketulusan
Di sudut halaman keluarga Xiong, Bihe duduk di depan meja, dengan hati-hati memotong kertas nasi bertuliskan kata-kata di atasnya menjadi ukuran yang seragam, melipatnya menjadi dua, menumpuknya rata, dan memasukkan jarum sulaman terbesar ke bagian bawah sepatu, dan menggunakan bidal untuk menjepit kertas bersama.
Wen Lun menyikat sampul buku yang telah ditulis dan dikeringkan dengan pasta berbahan dasar beras ketan, merekatkan halaman bagian dalam, lalu meletakkannya di bawah batu bata hijau untuk meratakannya. Menata buku adalah proyek besar, dan hal-hal yang ada di hadapannya hanyalah hal-hal kecil. Jika kaki Bihe tidak terluka dan dia tidak punya waktu luang, dia tidak akan melakukan pekerjaan yang disediakan untuk musim dingin ini sebelumnya.
Tapi cuaca musim gugur tidak buruk. Dinding halaman keluarga Xiong tinggi, dan posisinya berdiri juga tahan angin, sehingga dia tidak akan merasa kedinginan; dibandingkan ruang belajar dengan baskom arang yang menyala di musim dingin, udaranya lebih baik dan cahayanya lebih mencukupi.
Wen Lun dan Yao Qing adalah dua orang yang bertanggung jawab menyalin buku di rumah. Meski yang lain sudah belajar sedikit, namun tulisan tangannya masih kurang bagus, setidaknya bukan sebagai buku teks.
Ya, Wen Lun sedang membuat bahan ajar. Hanya ada dua mata pelajaran, satu bahasa Mandarin dan satu matematika. Buku teks bahasa Mandarin adalah buku dasar yang sudah jadi, dan buku teks matematika disusun oleh Wen Lun berdasarkan ingatannya.
Memanfaatkan kesempatan ini, Wen Lun kembali merasakan pengalaman menjadi tutor sekolah dasar. Buku teks matematika tidak menggunakan angka dan simbol Arab, tetapi meminta akuntan Wuben, terutama mengajarkan beberapa penjumlahan dan pengurangan sederhana. Wen Lun berpikir jernih bahwa permintaan orang pegunungan itu hanyalah agar lebih mudah mencari pekerjaan, bukan untuk benar-benar belajar. Sesuai dengan kondisi masyarakat pegunungan, sejujurnya mereka tidak memiliki kemampuan untuk menunjang seseorang belajar.
Belajar juga merupakan hal yang sangat mahal. Wen Lun mengelola sekolah swasta di pegunungan, yang hampir gratis. Tidak apa-apa untuk melek huruf, tapi dia tidak tertarik lebih jauh. Sama seperti mengadopsi anak, dia tidak akan memberi Xiao Yizi kondisi yang sama seperti Yao Qing. Orang-orang dekat satu sama lain, dan di mata orang lain, anak seperti Xiao Yizi dapat mengikuti Yao Qing dan keluarga Xiong, yang merupakan hal baik yang tidak dapat ditunggu oleh banyak orang.
Anak kecil itu menggunakan bangku persegi sebagai meja, dan ada sebuah buku terbuka di depannya, dengan total empat karakter besar dalam satu halaman. Meja pasir yang digunakan untuk berlatih kaligrafi telah muncul kembali. Kursi kecil itu membaca buku dan menggambar guratan di atas meja pasir dengan dahan, dengan cukup serius.
Yao Qing membungkuk untuk melihat dari waktu ke waktu dan diam-diam memperbaiki kesalahan kursi kecil itu.
Wen Lun menekan rasa tidak nyaman di hatinya dan mengalihkan perhatiannya kembali ke buku.
Buku teks adalah salah satunya, dan banyak juga buku yang ditulis Wen Lun beberapa tahun terakhir ini.
Jika bukan karena penyortiran, Wen Lun tidak akan tahu bahwa dia telah menulis begitu banyak hal dalam beberapa tahun terakhir. Anekdot kuno dan modern di kedai teh adalah denah yang lebih berantakan, gambar model dan sejenisnya.
Wen Lun sedang sibuk di sini, dan Tuan Wang datang ke pintu, diikuti oleh dua anjing kuning besar dengan wajah pahit. Juhua mengerutkan kening dan memiliki lingkaran hitam di bawah matanya, dan dia tidak seganas anjing besar dengan bahu setinggi paha.
Mungkin rasa jijik di mata Wen Lun terlalu kentara, kedua anjing besar yang semula duduk di belakang tuannya itu sedikit mengangkat kaki belakangnya, menekan tulang belikatnya, dan sedikit mencondongkan kepalanya ke arah Wen Lun, dan mengangkat bibir mereka untuk memperlihatkan jalinan mereka gigi taring.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BL
FantasyBaca aja ga usah di vote woyy!!!😁😁 Seorang pelajar bajingan modern melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu untuk menjadi putra seorang penguasa daerah kuno. Identitasnya canggung. Ibu tirinya mengawasinya dengan iri, dan adik-adiknya menguci...