52

109 7 0
                                    

Bab 52. Pernikahan kedua

Telah terjual, dan saya masih menghitung uang untuk orang lain.

Setelah keluarga Wen dan Liu mencapai kesepakatan, keluarga Liu turun gunung dan kembali ke kota.

Belakangan, sebelum pernikahan Wen Baoshu, Wen Cheng juga direkomendasikan menjadi hakim daerah tingkat tujuh. Tempat itu kaya, dan setelah pernikahan Wen Baoshu, Wen Cheng akan mengambil alih jabatan tersebut.

Wen Baoshu baru-baru ini berada di rumah daerah, dan dagunya terangkat tiga poin. Dia memandang Wen Cheng dengan senyuman tertutup: "Kakak kedua akan mengambil jabatan itu, tapi sayang sekali saudara perempuanku tidak bisa melihatnya. Adikku ada di sini sebelumnya, mendoakan masa depan cerah bagi saudara kedua." Orang yang merekomendasikan Wen Cheng adalah murid Liu Tongzhi. Kuota ini diberikan kepada Wen Cheng, yang menunjukkan betapa keluarga suaminya sangat menghargainya.

Awalnya, dengan kekuatan keluarga Wen, bahkan jika Wen Cheng direkomendasikan, dia tidak akan menjadi pejabat di tempat yang baik. Dan kuota rekomendasi ini awalnya disiapkan oleh keluarga Liu untuk Liu Jianming.

Namun situasi Liu Jianming saat ini sudah terlambat untuk tidak menonjolkan diri, dan kuota ini untuk sementara tidak tersedia. Lebih baik menunggu satu atau dua tahun sebelum masuk pejabat.

Wen Cheng tersenyum, dan menatap Wen Baoshu dengan tatapan aneh di matanya. Dia ragu sejenak sebelum berkata, "Terima kasih, saudara kedua. Kakak kedua juga mendoakan pernikahan yang bahagia dan seorang putra bagimu dan suamimu segera." Menghitung tanggalnya, Wen Baoshu seharusnya memiliki anak di hari pernikahannya. Hanya saja anak tersebut bukan miliknya.

Wen Baoshu tersipu, tapi dia tidak bisa menyembunyikan rasa bangga di matanya.

Wen Cheng memandang Wen Baoshu dengan tatapan yang lebih aneh.

Liu juga tersenyum ramah.

Keharmonisan yang aneh ini berlangsung hingga keluarga Xiong tiba di rumah hakim daerah.

Karena ini melibatkan pernikahan Wen Baoshu, hakim daerah lama dan Wu tidak bisa tinggal di pegunungan untuk bersembunyi, jadi mereka turun gunung bersama keluarga Xiong Da.

Keluarga Xiong makan siang di rumah hakim daerah. Saat makan, Xiong Da dan Wen Lun merasa muak dengan kelakuan Wen Baoshu. Terkadang dia mengeluh karena masakannya kurang empuk, dan terkadang dia mengeluh karena kombinasi mangkuk dan piringnya kurang bagus. Dia bertindak sok dan menganggap dirinya sebagai wanita bangsawan di kota.

Liu mengikuti kata-kata Wen Baoshu tanpa kata-kata persuasi.

Wen Lun memandang Liu dan tidak mengerti apa yang dipikirkan para wanita ini.

Belum lagi Xiong Da, bahkan Wen Lun pun merasa makanannya tidak berasa. Meletakkan mangkok dan sumpit, keluarga tersebut langsung berangkat ke kota tanpa istirahat.

Selain mempromosikan teh baru, teh dan hidangan juga merupakan bisnis yang menguntungkan.

Ide Wen Lun adalah untuk tidak melewatkan kesempatan apa pun untuk menghasilkan uang. Namun, model bisnis kedai teh saat ini sudah matang, dan pelanggan yang terbiasa dengan kehidupan yang serba lambat juga terbiasa dengan perubahan yang tiba-tiba.

Restorannya jelas lebih berisik daripada kedai teh. Sebagai kedai teh yang basis pelanggan utamanya adalah sastrawan dan penyair, jelas tidak cocok untuk mengubah dan mengusir pelanggan.

Namun jika Wen Lun berpikir untuk membuka restoran lain, dia yakin dia tidak memiliki tenaga dan kemampuan.

Hal ini mudah diselesaikan oleh Xiong Da: "Saya memiliki industri di tempat lain. Membuka restoran juga dapat menampung orang-orang itu."

Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang