68

82 6 0
                                    

Bab 68. Master Seni Bela Diri

Dua puluh ahli seni bela diri tidaklah cukup.

Xiong Da, Tuan Hao dan Penasihat Militer Jia, ditambah dua puluh prajurit yang baik, memang mencari di banyak tempat di pegunungan selama tiga hari, tetapi dibandingkan dengan gunung yang luasnya 800 li, tempat kecil ini bukanlah apa-apa.

Xiong Da melihat ke langit: "Kita harus kembali."

Lord Hao mengembuskan kepulan kabut putih dan tersenyum: "Merindukanmu, Tuan?"

Xiong Da melirik tajam: "Salju akan turun dengan deras." Mengapa istrinya selalu dikenang oleh semua orang?

Lord Hao bergidik ketika dia terlihat, dan memberi isyarat kepada anak buahnya dua kali: "Kumpulkan."

Sehari kemudian, jejak yang ditinggalkan oleh tim beranggotakan dua puluh tiga orang di atas salju dengan cepat tertutup oleh salju tebal.

Dua puluh orang tinggal di asrama pabrik teh. Xiong Da membawa mereka pulang. Sebelum memasuki pintu, dia melihat Wen Lun menunggu di luar.

Kepingan salju mulai melayang secara bertahap. Bihe sedang memegang payung di sampingnya. Wen Lun sedang memegang penghangat tangan di tangannya dan tersenyum tipis saat melihat Xiong Da.

Xiong Da mau tidak mau mempercepat langkahnya dan berlari ke arah Wen Lun. Dia ingin memeluknya tetapi khawatir dengan dinginnya tubuhnya: "Kenapa kamu tidak di rumah? Di luar dingin sekali."

"Aku dengar kamu kembali." Wen Lun dibawa ke dalam rumah. "Pangsit yang sudah matang, akan segera siap."

Tuan Hao dan Penasihat Militer Jia, yang mengikuti diam-diam di belakang, matanya berbinar. Saat mereka masuk ke dalam rumah, ada semangkuk besar air gula jahe seperti biasa.

Setelah melepas mantel yang terkena butiran salju, mereka dibawa pergi oleh Li Er. Mereka bertiga membasuh tangan dan mukanya dengan air panas tersebut, dan langsung merasakan wajah mereka yang tadinya dibekukan oleh es dan salju, bisa bergerak kembali.

Sebelum siomaynya muncul, Bihe membawakan tiga casserole kecil. Angkat tutup panci yang masih mengeluarkan sedikit suara, ada sop tulang yang sudah direbus beberapa hari, dan bakso bulat mengapung di dalam kuah.

Bihe mengambil mangkuk untuk setiap orang dengan sendok sup kayu. Cui Lian baru saja membawakan pangsitnya. Sepiring besar pangsit berwarna putih, montok dan berkilau di bawah cahaya lilin, bersinar seperti batangan.

Dalam sajian saus celupnya tidak hanya ada cuka, tapi juga saus sambal merah cerah dan saus jamur berbahan dasar produk pegunungan, ditaburi sejumput wijen hitam goreng.

Selain itu, ada dua buah toples keramik. Cui Lian bertanya dengan lembut: "Apakah kedua orang dewasa itu menginginkan pasta bawang putih dan saus kucai?" Tuan muda tertua di keluarga tidak suka makan makanan yang rasanya begitu kuat di malam hari, dan tentu saja sang suami tidak bisa memakannya. Kedua orang dewasa ini tidak peduli.

Meski gaji kedua orang ini tinggi, mereka hanya bisa menambahkan sedikit cuka dan sambal ke dalam siomay. Bagaimana bisa ada begitu banyak trik? Setelah menggigit pangsit dengan sausnya, ternyata lebih berlapis dan lebih beraroma, dan saya bahkan tidak mengangkat kepala.

Wen Lun melihat mereka makan dengan gembira, berbalik dan bertanya pada Li Er: "Apakah air panasnya sudah siap?" Meski sudah larut malam, masih ada waktu untuk mandi. Seberapa kotor Anda setelah berguling-guling di luar selama tiga hari?

Wen Lun tidak suka kotor, tapi dia sangat tidak suka orang lain kotor. Ini adalah standar ganda yang khas.

"Saya sedang mempersiapkannya." Tidak banyak pelayan di keluarga Xiong. Mempersiapkan air mandi awalnya merupakan proyek besar. Namun ketika Wen Lun sedang membangun kembali keluarga Xiong, dia teringat pada film lama yang pernah dia tonton sebelumnya, di mana orang-orang sepertinya mandi langsung di bawah bak mandi. Saat itu, dia baru saja mendapat ide seperti itu, namun dia tidak menyangka Xiong Da benar-benar menganggapnya sebagai tugas untuk menyelesaikannya, dan akhirnya meminta nasihat kepada pengrajin di kota.

Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang