20

211 15 0
                                    

Bab 20. Kekacauan

Xiong Da menyadari bahwa istrinya sedikit linglung akhir-akhir ini. Dia hendak bertanya ketika Wen Lun menariknya ke kang: "Berapa banyak pensiunan rekanmu di sana?"

Semakin Wen Lun memikirkannya, semakin dia merasa cemas. Bagaimanapun, Xiong Da adalah seorang jenderal. Dalam buku sejarah yang dihafal Wen Lun ada ratusan ribuan orang dalam pertempuran ini dan itu, ratusan ribu orang dalam pertempuran ini dan itu, dan jutaan pasukan sekaligus. Kalau dipikir-pikir seperti ini, apa yang bisa dia lakukan hanya dengan beberapa bukit kecil?

Xiong Da terjatuh dan terbaring, dan langsung memahami keterikatan Wen Lun: "Apa? Uangnya tidak cukup? Atau ada yang hilang?"

Wen Lun berbalik dan membenamkan dirinya di dalam selimut, sambil berkata dengan keras kepala: "Tidak. Saya punya banyak uang." Dia bahkan punya dua batangan emas!

Xiong Da menariknya ke dalam pelukannya dan menepuk punggungnya berulang kali: "Apa masalahnya?"

Wen Lun terdiam lama sekali: "Segala sesuatu di gunung itu kekurangan, dan rumahnya belum dibangun." Selain itu, makanan yang disimpan di rumah lebih dari cukup untuk beberapa orang saja, dan tidak akan ada masalah jika menambah selusin orang lagi. Tapi apakah selusin pensiunan tentara itu cukup? Sekalipun jumlahnya lima puluh atau enam puluh, Wen Lun tidak akan terkejut.

Xiong Da tidak khawatir. Memang benar dia berbuat baik, tapi dia tidak berniat mempertaruhkan seluruh kekayaan istrinya. Untung istrinya punya ide. Tapi seberapa banyak yang bisa diketahui oleh tuan muda seperti wanita muda tentang urusan umum? Hal-hal ini perlu dia periksa, dan Penasihat Militer Jia serta Tuan Hao bukanlah orang yang ceroboh.

Dalam hal kawan, mereka punya ribuan kawan. Namun yang benar-benar bisa dia jaga hanyalah sebagian kecil dari yang dia kenal, dan dia juga harus mempertimbangkan berbagai hal seperti jarak. Ia juga memiliki beberapa industri di tempat lain, yang semuanya merupakan imbalan dari pengadilan. Dia tidak berencana melakukan apa pun pada awalnya, tetapi setelah istrinya mengungkapkan idenya, dia dapat menenangkan beberapa orang.

Untuk pensiunan tentara, hanya memiliki wajah yang cacat bukanlah apa-apa; kebanyakan dari mereka yang turun dari medan perang kehilangan lengan dan kakinya. Apa itu Desa Dacha? Di kedalaman gunung setinggi 800 li, bahkan orang sehat pun akan kelelahan untuk masuk. Sekalipun orang-orang ini bisa masuk, bisakah mereka bekerja? Istri saya mengandalkan mereka untuk menghasilkan uang!

Xiong Da mencium kening Wen Lun: "Jangan khawatir, saya di sini."

Wen Lun ingin berkata, apa gunanya memilikimu; tapi melihat wajah Xiong Da yang semakin dia sukai akhir-akhir ini, entah kenapa dia terdiam.

Pada periode waktu berikutnya, orang-orang datang satu demi satu. Mereka semua kuat dan galak, dan beberapa memiliki bekas luka di seluruh wajah mereka, yang sangat menakutkan.

Kepala desa memimpin orang setiap hari, terkadang dua atau tiga kali sehari, dan merasa ketakutan. Bahkan Erzhuzi, yang diasuh di rumahnya, jauh lebih patuh dari biasanya.

Xiong Da awalnya sedikit khawatir karena wajah bawahan lamanya akan membuat Wen Lun takut. Tanpa diduga, Wen Lun hanya sedikit terkejut. Ketiga pelayan di keluarga itu sedikit gelisah, tetapi melihat tuannya begitu tenang, mereka harus memenangkan muka untuk tuannya.

Semakin banyak orang yang datang, berbagai permasalahan pun terungkap.

Wen Lun tidak lagi memiliki ketenangan seperti tuan muda, dan dia berlarian di dalam rumah setiap hari. Tapi hasilnya seperti yang dikatakan Xiong Da, senang sekali ada Xiong Da.

Di bawah komando Xiong Da, tumpukan mahar Wen Lun akhirnya dibersihkan. Jumlah terbesar adalah berbagai buku dan empat khazanah kajian. Selimut dan barang lainnya kebetulan digunakan sekarang. Satukan kotak-kotak itu dan letakkan di panel pintu untuk membuat tempat tidur susun. Meski sedikit sederhana, itu jauh lebih baik daripada tentara.

Bepergian melalui pegunungan yang jauh menuju petani teh_BLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang