Fourteenth (Act 2)

117 13 0
                                    

Ada dua tahap rencana yang telah di susun Noel serta lainnya selama bertahun-tahun untuk dapat mengalahkan fraksi kekaisaran.

Tahap pertama adalah mengambil banyak sekutu yang berasal dari bangsawan kekaisaran. Hal ini muncul dalam benak Noel karena merasa tidak semua bangawan kekaisaran berada di satu tujuan dengan kaisar mereka, Durant. Contohnya adalah Alain. Secara garis besar, pasangan kakak sulungnya itu merupakan bangsawan kekaisaran yang mana hampir setiap waktunya di habiskan di istana kekaisaran. Tetapi pria itu lebih memilih mendukung kerajaan, lebih tepatnya karena adanya Janvier.

Cara mengambil sekutu tersebut adalah dengan cara Noel memberitahu mengenai kebusukan-kebusukan kaisar serta permaisuri kepada para bangsawan. Tetapi 

Hal tersebut tidak akan mudah. Noel bukanlah cenayang. Ia tidak tahu siapa bangsawan yang benar-benar berbelok pada kekaisaran atau hanya topeng semata. Karena jika ia salah memilih, Noel bisa mengibarkan bendera perperangan. Karena pastinya ada bangsawan yang memiliki hubungan erat dengan keluarga inti kekaisaran dan memilih untuk berpegang teguh pada kekaisaaran.

Sampai Janvier menyarankan sesuatu padanya. Saran yang sangat luar biasa hebatnya sampai-sampai Noel berpikir kalau kakaknya mulai sedikit gesrek akibat terus menerus bersama Alain.

Efeknya tidak mungkin separah ini.

Karena sang kakak menyarankan agar mereka dapat membawa masuk Louise dan Eloise ke dalam rencana ini.

Memang gila.

Dirinya juga gila menyetujui rencana Janvier yang mana menciptakan tahap kedua.

Tahap kedua ini akan melibatkan pergerakan kekaisaran pertama kali. Janvier dibantu oleh Alain akan memberitahu secara jujur apa yang mereka rencanakan sejak awal pada Louise dan Eloise secara terperinci. Kemudian, mereka membiarkan keputusan berada di tangan kedua saudara itu akan melakukan apa untuk kedepannya.

Noel sempat mengira bahwa Louise tidak akan menerima. Sejak awal kepercayaan putra mahkota kekaisaran itu sangat besar terhadap sang ayah sebelum akhirnya Noel mati. 

Hasil yang didapatkan mereka merupakan buah besar. Louise ikut dalam rencana ini dan mulai menyusun strategi apa yang akan diberikan olehnya.

Louise diminta untuk memberitahu kaisar bahwa keluarga kerajaan menuju perbatasan. Ia juga memberi rencana untuk dapat menghancurkan istana kerajaan yang sedang mengadakan pesta,k dengan tujuan dapat mengurangi rasa kepercayaan bangsawan pada kerajaan dan dapat beralih seluruhnya kekaisaran.

Pada kenyataannya, dibuat tidak ada siapapun di perbatasan karena seluruhnya berangkat langsung menuju kekaisaran. Termasuk Federic.

Federic bisa ikut dalam rencana ini adalah berkat Pascal. Kakak keduanya itu entah bagaimana meyakinkan dan membuat raja Lains itu percaya dengan apa yang diucapkannya. 

Mulai dari kenyataan kematian sang ibu, didapat oleh Akebi setelah menyelinap ke perpusatakaan kekaisaran beberapa tahun lalu, sampai rencana busuk yang akan dilakukan oleh kaisar dan pasangannya.

Pada akhirnya Federic menerima seluruh kenyataan itu dan bersedia untuk membantu rencana yang telah disusun baik-baik.

Hal tersebut dapat mengatur waktu. Dari perbatasan menuju kekaisaran membutuhkan waktu lama. Sejak awal Federic dan pasukan lainnya yang telah melakukan perjalan seharusnya sudah berada di sekitar kekaisaran sekarang. Akan mudah menyusup ke sana disaat banyak prajurit yang sedang diam seperti orang bodoh di perbatasan sekarang.

Untuk Milo, Noel hanya memberitahu rencana tahap pertamanya. Dengan memberitahu jika terjadi sesuatu Milo bersedia untuk langsung keluar dan memeriksa keadaan.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: a day ago ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

[BL] NoelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang