Part-41

8.5K 346 14
                                    

#Sumpah inituh susah banget nyari konflik'nya:' biar bisa dapet feell'nya gitu😭
#Tapi kemampuan aku cuma dapet segini😢 jadi seada'nya aja yaa..

~Happy reading guys📖📖~

◽◽◽
P.O.V

Saat ini renata dan aldi tengah menghadapi ujian kenaikan kelas'nya, setiap hari'pun aldi lebih giat dan semangat belajar untuk mendapat'kan nilai yang memuas'kan. Namun renata berbanding terbalik dengan aldi yang lebih rajin, ia malah sangat malas untuk belajar. Mungkin kalau tidak diceramahi oleh salma, renata tidak akan pernah belajar.

Seperti saat ini renata sedang duduk diruang TV sambil memegang buku yang akan dipelajari'nya untuk besok, ia hanya membolak-balik'an buku'nya tanpa dibaca. Salma melihat pemandangan dihadapan'nya geram seketika "Rere belajar yang bener! Jangan cuma dibolak-balik aja buku'nya, dibaca'mah engga." tegur salma tegas.

Memang sengaja salma menyuruh renata belajar diruang TV agar bisa diawasi oleh'nya, karna ia yakin renata tidak akan belajar kalau didalam kamar melain'kan memain'kan ponsel'nya sampai larut malam.

"Tante udahan ya, rere ngantuk banget ini hoaaaam" ucap renata yang pura-pura mengantuk, karna ia sudah sangat bosan memandangi buku tersebut.

"Belum ada 15menit renata kamu sudah mengantuk? Cepat terusin belajar'nya!"

"Iss tante'mah percuma gak bakal masuk keotak juga!" ucap renata setengah kesal.

"Mau diterusin atau gak tante izinin buat pergi liburan kebali?!" ancam salma tajam, renata memang sudah meminta izin pada salma tentang tujuan'nya bersama teman-teman'nya untuk liburan kebali, dan salma telah memberi'nya izin dengan syarat renata harus rajin belajar agar mendapat'kan nilai yang bagus.

"Iya..iya rere belajar" ucap renata pasrah.

Hampir satu jam sudah lama'nya renata fokus terhadap buku yang lagi dibaca'nya itu. tanpa sepengetahuan renata, salma tersenyum senang dibuat'nya.

"Bunda kekey mau minum" tiba-tiba keyla menghampiri salma dengan manja.

"Kekey haus? Bentar ya bunda ambilin dulu minum'nya kekey" ucap salma bangkit dari duduk'nya berjalan menuju dapur.

Keyla mendekati renata yang pandangan'nya sedang fokus kearah buku, lalu tangan mungil'nya menarik rambut renata dengan jahil.
"Aduh kekey jangan jahil dong! Kaka lagi belajar ini" decak renata kesal.

"Ka yeye, kekey punya belbi-belbian balu loh dibeliin ayah tadi sole" ucap keyla loncat-loncat diatas bangku sambil menarik rambut renata.

"Kekey jangan loncat-loncat nanti jatuh! Duduk yang bener" suruh renata geram.

Keyla dengan patuh langsung duduk disebelah renata "Tapi ka yeye janji halus temenin kekey main boneka belbi"

"Iya besok ya, kaka sekarang lagi belajar. Jadi gak bisa temenin keyla main"

"Hoaaaam" kini renata sudah mulai mengantuk, mungkin karna terlalu lama membaca pikir'nya.

Salma dari arah dapur membawa nampan yang berisi 2gelas susu coklat untuk renata dan keyla'pun tersenyum maklum melihat'nya "Kalo ngantuk gak usah dipaksa, bisa besok lagi belajar'nya" ucap salma menghampiri renata.

"Nih susu kekey" lalu salma menyodor'kan segelas susu untuk anak'nya.

Renata dengan cepat menutup buku'nya setelah mendapati izin dari salma untuk tidur, kini memang mata'nya sudah tidak bisa diajak kompromi lagi menurut'nya.

RENATA (completed)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang