12. Rombongan Biangkerok

1.3K 184 317
                                    

Sore-sore Nakyung telfon, ngajak minta ditemenin jalan-jalan ke pasar malem yang baru buka di tengah kota.

Terus, habis bayangin beberapa jajanan manis yang antri disana-Jieqiong otomatis setuju buat pergi.

Awalnya, kirain cuma jalan berdua; lumayan lah, biar nanti nggak terlalu nombok misalnya Jieqiong dimintain traktiran kayak biasa. Tapi setelah cewek itu sampai di kediaman sepupunya—Boom!!!


Pemikiran Jieqiong salah besar.



Sekelompok anak smp langsung melambaikan tangannya dengan norak -ketika mereka melihat mobil Jieqiong didepan gerbang rumah Nakyung.

Senyum manis —yang cenderung culas nampak terlihat dari wajah masing-masing; gelagat mau morotin orang, kalo kamus Jieqiong bilang.

Anjir.

Dia dijebak sepupunya.


"Kak Jeki! Akhirnya dateng juga!" Somi berjingkrak menghampiri.

Kaca mobil Jieqiong sukses diketok dari luar. Sementara pemiliknya, cuma tahan nafas karena kesal.



'Awas aja Nakyung, kakak bunuh kamu.'





...





Pasar malem.

Kedatangannya disana benar-benar nggak sesuai dengan ekspetasi. Karena niatnya berburu makanan favorite malah harus kandas, karena sekelompok ABG yang total mogokin langkahnya, setiap kali mereka lewat didepan stan pakaian dan aksesoris.

Milihin bajulah, dalemanlah, topilah, sepatulah, kacamatalah. Terus ujung-ujungnya; "Kak Jieqiong, pinjem uang dong. Punyaku receh semua, males ngitungnya."

Ikhlas nggak iklhas, Jieqiong juga nurutin aja. Padahal udah tau, kalo mereka nantinya boro-boro inget sama hutangnya, malah pada suka kena amnesia mendadak kalo disuruh balikin pinjeman.

Emang dasarnya baik kepalang bego sih, cecan kita yang satu ini. Kalo kata Chaeyeon; Pantes aja sering dimanfaatin orang-orang durja sekelas adek sepupunya, sama Dahyun yang tukang bolos.

Jieqiong-nya pasrah mulu.

Padahal sering banget dumel sendiri gara-gara kesel. Dan ujung-ujungnya, curhat panjang lebar sama Chaeyeon yang punya kepala nyaris pecah gara-gara pusing mikirin pekerjaan juga.

Ckckck.

"Gue belanja banyak banget sih hari ini?" Yoojung bersuara, kelihatan susah bawain plastik belanjaannya yang penuh sama baju-baju lucu -35 ribuan.

Jieqiong cuma nyengir kekeringan didepan tenda, berdiri disebelah Mina yang lagi asik banget ngupil sampai lupa keadaan kalo dia lagi ada dikerumunan. Malah udah gitu, bekasnya juga ditempelin ke penopang tenda; ewh, jorok.

APPLE STRAWBERRY ;ChaeKyulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang