64. Damai, nih?

843 117 127
                                    

Jessica tau kalau anaknya bukan orang yang suka sembarangan ngelanggar sumpah. Apa lagi, mengingat Chaeyeon itu gengsinya gede. Terus, denger dia pernah bilang kalau dia nggak akan lagi gunain black card-nya, beralasan dia bisa hidup dengan hasil jerih payahnya sendiri; tentu bukan hal yang wajar kalau dia melakukan hal sebaliknya. Dan bikin Jessica pada akhirnya jadi gundah sendiri. Sampai kemudian ia bertanya langsung lewat telfon; "Nak, kamu gapapa? Kalo ada masalah cerita, dong. Hm? Si bandit tua itu bikin masalah apa lagi~? Kenapa tiba-tiba kamu gunain black card? Ga biasanya, tau nggak? Sampe waswas, mama. Udah kayak signal bahaya, soalnya."

"Pffttt..." —Chaeyeon menggaruk pelipis. Pandangannya mengedar hingga ga sengaja ketemu Jieqiong yang masih merhatiin dia dari jauh; terus iseng banget pasang muka merengut dengan poutan lucu, sementara tangannya peluk Dahyun yang lagi asyik makan es krim didekat mobil.

"Enggak~" Jawab Chaeyeon terlampau tenang.

"Bener?"

—Jieqiong melengos, Chaeyeon langsung senyum agak geli, karena berpikir kalau itu lucu dilihatnya.

"Iya, mah~ Ga ada masalah kok sama si Om, cuma... Mmm... Masalah kerjaan aja, sih. —aku nganggur, sekarang. Dompetku nipis jadi ya—pake aja, gitu."

"Lho? Nganggur gimana? Katanya kamu kerja ditempat Heehyun?"

Telen ludah, mendongak dikit menatap langit. "Yah...." Chaeyeon total gagap dibuatnya.

"Kerja, sih Mah. —beberapa hari."

"Terus?!" Nada Jessica terdengar serius dari sebrang.

"Ah udahlah! Ga nyaman! Waktuku habis banyak, disana~ Kadang pas Jieqiongnya dateng juga... Ga bisa ketemu. —Soalnya aku repot di dapur, padahal... Pas sore gitu kan emang—dianya juga baru pulang dari kampus. Jadi... Ya... Mau cari kerjaan baru aja, sih. Lagian juga—uangnya pun pasti ku balikin, kok. Ga bakal aku pake cuma-cuma."

"Ya nggak usah dibalikin juga lah, nak~ Itu kan punyamu, ngapain harus gitu? Mama ini cuma nanya, soalnya mama khawatir. Bukan masalah mama mau yang kayak gimana-gimana~ Ngerti, nggak?"

"Iya, iya~ Fajar ngerti. Dan—maaf juga kalau kesannya Fajar bikin mama jadi khawatir. Ya... Fajar nggak tau aja kalau mama bakal langsung kepikiran kayak gitu. Mmm—maaf yah mah?"

"Ya udah, gapapa~ Ini si gulanya mana? Kalian ga lagi bareng?"

"Ada, kok. Lagi bareng." —Serong sedikit, menghadap Jieqiong. Pandangan mereka ketemu lagi, dan Chaeyeon buru-buru kasih kode; kalau yang sekarang lagi telfon adalah kanjeng ratu Mahendra.

"Mama mau salam?" Jessica terkekeh. "Iya, sampein! Pokoknya peluk cium kayak biasa! —maaf karena mama ga bisa ngobrol terlalu lama. Soalnya ini juga lagi kerja, sih. Butik rame! Dari tadi ada banyak banget bahan-bahan kain yang baru aja sampe. Jadi mama harus check satu-satu deh, pusing!"

Kkk.

"Sibuk terus gimana sama Papa~?" Aih, "Udah tua, lho. Tiap hari capek-capekan apa ga pada linu?"

"Haha!"kurang ajar!

"Makanya cepet nikah! Terus boyong istrimu itu ke Bali~! Biar mama ada temen buat bantuin mama kerja, kasep~"

"Aah..." Chaeyeon terkekeh. Dan lantas masukkan tangannya kedalam kantong, maka dia mengangguk lugas. "Doain aja cepet, ya mah?"

"Selalu!" Sahut Jessica begitu mantap. "Selalu mama doakan setiap waktu. —makanya kamu juga yang cepet geraknya~! Biar bener-bener jadi! —Kan kalo udah manten ga ada tuh yang bakal sok-sokan nentang kamu atau apa? Jieqiong bakal jadi hak kamu, tanggung jawab kamu. Dan si Zhoumi bandit itu ga perlu petantang-petenteng mau misahin kalian dengan syarat-syarat anehnya lagi! —hih! Gemes, mama!"

APPLE STRAWBERRY ;ChaeKyulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang