16. Denger Yah, Gulaku...

1.4K 184 291
                                    



Waktu nyaris menunjukan pukul 7 pagi saat Jieqiong menyibukan dirinya didepan mini pantry—memanggang roti, sambil jepit ponsel Chaeyeon diantara pundak sama telinganya; mendengarkan ocehan panjang dari Nyonya besar Mahendra, setelah pemilik barangnya pamit sebentar buat mandi.

"Jadi gimana sama papamu? Kapan dia luluhnya?" Cewek China itu reflek terkekeh, merasa gugup sekaligus malu, saat Jessica langsung nyinggung masalah papanya yang masih terlalu keras buat terima hubungan dia sama Chaeyeon.

"Doain aja mah, sekarang udah mulai welcome kok." Iya, mama. Soalnya dilarang manggil tante sama calon mertua. Ehe.

"Gini loh gulaku, mama sih ga pernah kurang kalo masalah doa, yang namanya buat kebahagiaan anak, kan? Cuma Fajarnya itu loh sayang, sering banget curhat kalo dia pengen ngelamar kamu, tapi ga bisa cepet-cepet karena belum dikasih restu sama papamu. Mama kan jadi kasian sebagai ibu."

Dengerin penuturan sang 'mama', pipinya sontak berubah jadi makin hangat.

Jieqiong tersenyum kecil, menata kembali roti bakarnya yang udah beres keatas piring, terus diolesin selai strawberry yang baru aja diambil dari kantung belanjaannya malam tadi.

"Mungkin papa nungguin Jieqiong wisuda kali mah, baru habis itu boleh diseriusin."

"Aah, lamanya." Decak Jessica.

Lagi-lagi, Jieqiong cuma bisa ketawa pelan. Merasa canggung buat nanggepin omongan mama Chaeyeon yang ringan tapi serius itu.

"Sekarang baru smester 3 kan?"

"Iya mah, hehe."

"Berarti harus nunggu 2 setengah tahun lagi yah, kalo kamunya jadi wisuda smester 8?"

"Bisa dibilang gitu."

"Yah... kasihan Fajarnya mama dong? Masa kudu mastrubasi sendiri buat nungguin kamu selama itu?"

"H-hah?"

Kloprak!

Jieqiong gelagapan waktu selai stroberinya hampir jatuh dari meja gara-gara kena senggol.

"Hallo?"

"O-oh iya mah. Ini lagi beresin wadah selai sebentar, tadi kesenggol sama Jieqiong soalnya."

Klek.

Pintu kamar mandi kebuka, dan Jieqiong reflek noleh buat liat Chaeyeon yang baru aja keluar dari sana; lengkap dengan rambut cokelatnya yang basah terbungkus handuk, juga bra hitam berpadu ripped jeans yang membalut tubuh kurusnya.

Bocah itu mencebik, nyuruh dia berpakaian dengan baik lewat gerakan matanya. Tapi sayang, diabaikan.

"Mama belum selesai?" Pergi ke dispenser buat ambil minum, cewek yang lebih tua bertanya.

No respon, Jieqiong cuma berbalik badan setelah itu; takut kepergok blushing, soalnya ga sengaja salkus liatin 11 garis tegas di perut si doi—bikin ngiler!—ditambahin lagi 4 kotak cokelatnya yang sexy diantara pusar.

Errrggh..

Bener-bener ga sehat buat kesehatan jantungnya dipagi hari.

Setan, Chaeyeon setan!

Merasa diabaikan, Chaeyeon tarik nafasnya panjang.

Berjalan pendek buat rampas hapenya dari Jieqiong, terus matiin benda itu setelah dia ngomongin beberapa kalimat sama Jessica; beralibi mau nganterin Jieqiong ke kampus, padahal nyelametin pacarnya dari kecerewetan si mama yang super bikin capek.

APPLE STRAWBERRY ;ChaeKyulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang