traumatic

3.4K 563 28
                                    

Ada dua ketakutan yang dirasain orang-orang terdekat ketika mendapati temen, saudara, ataupun pacar mereka phobia nya kambuh.

Pertama, mereka takut kalo phobia itu sampai membunuh penderitanya.

Meskipun kedengarannya sepele, tapi bagi penderitanya, hal itu jauh lebih mengerikan dari apapun.

Kalo gak bisa ngendaliin diri bisa-bisa phobia itu nyakitin diri si penderita atau kemungkinan terburuknya bisa membunuh si penderita.

Yang kedua, kondisi pasca kambuhnya phobia.

Yang namanya orang mah macem-macem. Ada yang bisa langsung lupa sama kejadian yang baru aja mereka alamin.

Dan ada juga yang bakal terus terekam di otak mereka hingga berpotensi menimbulkan trauma.

Kayak Alexa.

Terhitung udah ada dua hari semenjak kejadian kemarin, dan sampai sekarang cewek itu masih enggan ngomong sama siapa-siapa.

Pandangannya kosong.

Bahkan dari kemarin dia gak makan apapun.

Cuma minum susu setengah gelas.

Dan hal itu bener-bener bikin Jun, Hanbin, Ayem, dan Daniel khawatir.

Iya Daniel.

Daniel belom bisa ninggalin Alexa.

Belom mau lebih tepatnya.

Inilah bagian paling nyeremin yang bikin Jun nyesel setengah mati.

Terlebih kata bibi dirumahnya Alexa, kedua orangtuanya Alexa satu minggu ini gak pulang.

Gimana gak khawatir coba?

Mau dihubungi juga gak enak orang lagi kerja.

Mau gak dihubungin, tapi kondisinya Alexa udah memprihatinkan gini.

"Kak, mau sampai kapan kayak gini?" ujar Samuel khawatir.

Alexa gak bergeming ataupun ngasih respon.

Daritadi diem kayak patung.

Cuma kedip-kedip sama nafas.

Udah itu doang kegiatannya sejak sebelum di jenguk sama temen-temennya+Daniel sampai sekarang mereka ada di sini.

Tadi sebelum dateng ke rumahnya Alexa, Jun sempet ngasih tau Daniel tentang hal ini sebelum cowok itu tau duluan terus ujung-ujungnya kaget.

Dulu Alexa sempet kayak gini juga.

Malah lebih parah, sampai gak mau ngapa-ngapain. Cuma duduk di kasur nya sembari ngelamun gitu.

Dan sekarang hal itu terulang lagi. Jadi mereka bertiga gak kaget liat sikapnya Alexa yang kayak gini.

Makanya kalo ada orang petingkah jangan sekali-sekali kalian suruh diem.

Sekalinya diem malah nakutin kan?

"Lo serem kalo diem kek gini le,  Daniel sampe takut tuh," ujar Hanbin yang lagi duduk di karpet beludru di bawah tempat tidurnya Alexa.

Diem.

Cewek itu bener-bener diem.

Gak ada respon gerak atau sekedar noleh buat nanggepin omongan temennya.

Yaudah diem doang sambil mainin jari-jari tangannya.

Udah dari sejam yang lalu dia kayak gitu.

Cuman nafas sama kedip doang.

"Lain kali kalo lo lunjak-lunjak, gue gak bakalan nyuruh lo diem le. Kalo diem versi lo kayak gini bentuknya, gue rela dengerin lo nyeloteh sampe Mingyu putih," kata Jun sambil masang komuk begini :

✘Dare; Daniel✘ [CONTINUE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang