problemathic girl

2.2K 392 21
                                    

Gue tau, selama ini mungkin orang-orang nganggep gue sebagai biang kerok yang demen banget nyari gara-gara.

Cewek pecicilan yang hobinya ribut sana-sini dan bikin ulah sama orang-orang satu spesies diluar sana.

Mereka pikir gue kuat. Mereka pikir gue pemberani. Mereka pikir gue tangguh. Dan pastinya gila karena yg gue lakuin selama ini udah lebih dari sekedar kata nakal.

Tapi kenyataannya ga gitu.

Gue ini si lemah yang sering banget nangis sendirian dan nahan kekesalan gue sendiri.

Gue ini si payah yang bahkan harus sembunyi di balik orang-orang senasib yang sifatnya kurang lebih sama kayak gue.

Gue ini kekanak-kanakan, jauh dari kata dewasa.

Dan yang terakhir, mereka pasti mikir gue fine.

Tapi kenyataannya gak gitu!

Bahkan jauh lebih buruk dan paling buruk dari yang terburuk.











~plakk~

Di tengah euforia atas kemenangan gue untuk kesekian kalinya, tiba-tiba dia datang.

Dan tentunya dia kemari gak serta merta dengan tangan kosong.

Semua orang yang ada di ruang transit lomba terlonjak kaget, begitu juga dengan gue.

Saking kagetnya gue sampai ga bisa ngeluarin satu patah kata pun, meski nyatanya ada banyak uneg-uneg yang pengen banget gue keluarin saat ini juga.




"Mamah kecewa sama kamu."




Satu kalimat paling menyakitkan yang pernah gue denger selama 17 tahun gue hidup.

Dan gue rasa kalimat itu ga pantes dilontarkan buat seorang anak yang baru aja dapet medali emas di pertandingan bela diri kesukaannya.

"Mamah..."

Tapi sayangnya cuma satu kata itu yang bisa gue ucapin begitu dia yang dengan wajah lelahnya itu ngejatuhin satu per satu airmata yang akhir-akhir ini jarang dia lihatin.

"Kamu bohong sama mamah!"

Gue nunduk sembari nahan airmata gue supaya gak jatuh. Gue takut kalo pada akhirnya nanti gue ga bisa jelasin apapun ke dia.

"Mamah pengen kamu tetep ikut balet apapun yang terjadi, bukan karena mamah maksain kamu! Tapi Mamah cuma pengen kamu jadi anak baik-baik selama mamah ga bisa merhatiin kamu! Tapi ternyata kamu malah bohong ke mamah! Kamu ngecewain mamah! Kamu bikin sakit hatinya mamah!"

"Kamu...


gak ada bedanya sama papah kamu."


Sakit.

Jauh lebih sakit dari apapun.

Sekarang semuanya tau kalo gue ini luar dalem emang udah berantakan.

Gue ini Monster yang bikin semua orang sakit hati bahkan tersinggung sama tingkah gue.

Tapi gue tetaplah gue. Yang terkadang ngerasa kalo gue kayak gini bukan tanpa alasan.

Demi apapun. Bahkan gue rasa bukan cuma gue yang bakal kesulut emosi ketika diri kita sendiri disama-samain sama orang yang paling kita benci.


Luka masa kecil gue, problematika yang gue alami sebelum gue beranjak dewasa dan dinamika kehidupan yang begitu rumit bikin rasa gak terima di hati gue mulai membuncah.

Gue, belum bisa dibilang pantes diperlakukan kayak gini.

















"MAMAH PIKIR AKU DI SINI JADI ANAK YANG GAK BAIK?!!!"

✘Dare; Daniel✘ [CONTINUE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang