"Makasih ya, Jun udah ngan—"
~PRANGGGG~
Gue gak kaget.
Udah biasa juga sih.
Pasti di rumah lagi gak ada siapa-siapa, makanya mereka berdua berani ribut-ribut begini.
"Eh, mau nyari makan dulu gak? Kayaknya mama lo gak masak, deh!" ujar Jun yang berusaha ngalihin perhatian gue.
Gue geleng, "Gausah. Abis ini mau pergi ke rumahnya Dahyun aja deh, sekalian ngajak Samuel." kata gue.
Jun ngangguk. Gak lama dia yang masih nangkring di motor kesayangannya itu ngerogoh sakunya.
"Nih. Buat ngemil." katanya sembari narik tangan gue dan ngasih sesuatu.
Coklat.
Tapi kalo pas badmood biasanya Jun gak ngasih coklat ini. Biasanya tuh beng-beng satu pack, kalo gak ya kit-kat
Ini tuh coklat batangan kesukaannya Muel yang biasanya Kino bawa kalo main ke sini.
Iya coklat pedes ituloh yang dalemnya ada cabenya.
Cuman kayaknya yang ini lebih mahal dari biasanya.
"Bukan dari gue,
tapi dari Daniel. Sebagai permintaan maaf karena gak bisa nganterin lo pulang katanya."
•••
Gue bakal selalu inget hari ini. Hari di mana semua yang selama ini gue sembunyiin terbongkar.
Samuel,
Dia berdiri mematung tepat di lorong pintu masuk ruang tamu.
Yang artinya dia liat semua pertengkaran yang terjadi antara mama dan papa dari awal sampai pertengahan.
Ya, mereka belum mau berhenti.
Papa dengan sikap arogannya ngebentak-bentak mama.
Dan mama cuma bisa diem sembari nangis terisak.
Sedang Samuel.
Gue gak liat ada raut terkejut atau semacamnya di wajah polosnya.
Dia lebih keliatan murung doang.
Dan itu justru bikin gue kaget.
"Samuel." panggil gue.
Dia noleh dan senyum ke arah gue. Bukan senyum bahagia, melainkan senyum miris dan bikin hati gue makin teriris.
"Eh kak? Udah pulang?" ujar Samuel berusaha terlihat tegar.
Cuman gue sadar, nada bicaranya gak nyantai. Terkesan dibuat-buat dan juga...
bergetar.
Gue ngedeketin dia lalu megang pundaknya. Sementara ngeraih tangan gue dan dia genggam.
"Maaf, kakak telat. Seharusnya kamu gak denger semua ini." kata gue dengan penuh penyesalan.
Sumpah demi apapun gue kira Samuel tuh tadi belom pulang. Ternyata...
KAMU SEDANG MEMBACA
✘Dare; Daniel✘ [CONTINUE]
FanfictionNiatnya sih mainin... tapi kalo akhirnya beneran suka ya... Wallahu a'lam ◆????????? ◆bukan buat kalian yang alim ◆bukan masternya bikin ginian ◆fake series ⓒ2017 by Alloo57