"Lo udah gila ha?! Jadi maksud lo, lo mau manfaatin kita buat balas dendam gitu? Gak gue gak akan ikut! Dan yang laen juga gak akan ikut! Ini cuma masalah pribadi lo, jadi mendingan lo selesain aja sendiri"
Guanlin tak mendengarkan apa ucap Daniel. Dia tetap fokus pada hp yang dipegangnya sambil duduk di kursi panjang di pojok ruangan.
Mereka berdua kini sedang berada di gudang olahraga. Guanlin baru saja memberi tahu Daniel tentang tantangan duel dari Mingyu.
"Lin. Gue tau! Lo sama Mingyu punya urusan pribadi sendiri. Jadi jangan pernah libatin tim buat masuk ke masalah lo itu. Itu namanya lo egois Lin. Masalah lo ya masalah lo kenapa harus libatin kita!"
"Udah deh Niel jangan bikin gue nambah pusing. Gue gak ada niatan buat ngelibatin kalian ke masalah gue. Ya..gue tau Mingyu cuma ngamcem gue, tapi kalo lo tau apa yang udah temen2nya lakuin ke Jaemin apa lo tetep nganggep itu gertakan?"
"Lin. Tapi masalahnya_"
"Lisa kan"
"Mingyu masih dendam sama lo, bisa aja dia nyelakain lo pas tanding entar, atau mungkin yang laen"
"Cih..gue tau Mingyu. Asalkan lo gak bikin dia kesel dia gak akan ngapa-ngapain lo"
"Tapi sekarang dia lagi kesel sama lo pea" Daniel yang sebelumnya berdiri di depan pintu ikut duduk di sebelah Guanlin.
"Berarti gue kan targetnya. Lo gak usah khawatir, lo cukup awasin gerakannya. Jangan sampe yang lain ikut kena" ucap Guanlin masih dengan gayanya yang santai.
Daniel terdiam, ia menunduk "Huh..masalah Lisa, gue_"
"Gak perlu. Lisa emang gila, lo gak perlu minta maaf, masih bagus lo bilang ke gue. Kalo aja lo gak ngomong, gue akan keliatan lebih bego lagi di depan dia"
"Dih kepd an. Siapa juga yang mau minta maaf"
Guanlin cuma diam tak merespon. Ia memainkan ponselnya.
"Entar kita ajak Pak Chanyeol juga, biar dia yang jadi wasit"
"Jangan Pak Chanyeol, Pak Jongin aja" ucap Guanlin datar. Ia masih fokus pada layar hpnya.
"Kenapa"
"Gakpapa"
"Aneh"
"...."
"Sekarang kita kasih tau anak2 aja dulu. Nyari wasit mah gampang"
"Hmm"
Daniel beranjak dari kursi lalu duduk bersila di lantai.
Dia menghela nafas berat. "Menurut lo Mingyu beneran nantang kita cuma karena masih dendam sama lo"
"Gak tau"
"Terus kenapa lo terima gitu aja" Daniel menterlentangkan dirinya. Tangannya dilipat di depan dada.
"Kalo gue tolak dia ngancem bakal ganggu anak2. Kegengan dia tuh banyak, berabe kalo mereka beneran nyerang kita"
"Bisa aja cuma gertakan"
Guanlin memasukkan hp nya ke saku. "Kalo cuma gertakan Jaemin gak mungkin sampe opname tiga hari di rumah sakit ogeb"
Ia berdiri dan merebahkan dirinya di sebelah Daniel.
"Ngomong2 dari tadi lo ngomong Jaemin mulu, emang Jaemin tu saha" Daniel berbicara tanpa menatap Guanlin, pandangannya masih ke langit2.
"Ogeb. Jaemin itu anak kepala sekolah. Lo ogeb banget beneran" Guanlin menendang kaki Daniel cukup kencang.
"Lah ya mana gue tau. Terus napa bisa ada urusan sama anak SMAGA?"
"Kayak gak tau anak sana aja. Mereka kan doyan banget nyari ribut..orang gak kenal aja bisa kena masalah kalo ketemu mereka"
"Oh iya. Besok kalo pas tanding jangan sampe kita buat masalah sama yang namanya Jaehyun" lanjut Guanlin.
"Napa lagi"
"Orang gila" ketusnya.
"Heh? Maksudnya?"
Guanlin menaikan satu kakinya, "Dia keliatannya aja kalem dari luar, tapi kalo lo nyari gara2 dikit aja, udah abis hidup lo. Minimal patah tulang lah kalo dia lagi baek"
"Jangan ambigu deh Lin. Otak gue tuh ketel gak seencer susu real good yang di jual di kantin pak bagong. Jadi jangan bikin gue mikir..rumus fisika aja udah gue buang jauh2 ke laut"
"Intinya dia tuh licik...eh, seinget gue dia juga pernah ribut sama bang Tae..masalahnya si Jaehyun suka sama ceweknya bang Tae" Guanlin bangun dari posisinya. Dia duduk bersila dan bersandar di dinding.
"Etdah..anak basket masalahnya cuma rebutan cewek mulu..gak ada masalah laen apa....gak lo gak bang Tae sama aja. Receh tau gak, kek gak ada cewek lain aja"
....
....
....
.
.
.
.Reyana Pov
Banci rese
Ke lapangan basket bentar, gue mau ngomong. Penting!
Lah ini kenapa coba, tumbenan Guanlin ngechat gue. Gue udah gak ngomong sama dia sejak dia ninggalin gue tempo hari. Terus tiba2 dia ngechat gini. Kenapa sih.
Auah.
Gue keluar kelas, mau pulang, tapi ada Kak Kenta sama Dehwi di depan kelas. Mereka nyuruh gue ke lapangan. Udah pasti suruhan Guanlin nih.
.
.
..
."Apaan sih, gue ngelakuin apa lagi?"
Gue beridiri di depan Guanlin di tengah lapangan basket, dia cuma natep gue dari tadi tanpa ada niatan ngomong sama sekali. Rese tau gak.
"Ngomong atau gue pergi!"
"1.....2.....3......4"
"Lo kenal Jaemin?"
Huft..akhirnya itu batu ngomong juga. Berasa nunggu rocky, siputnya petrick jalan tau gak. (eh kok gaje ya wkwk)
"Iya, kenapa!" jawab gue ketus.
"Berarti lo kenal Hechan juga?, dia orang yang lo bikin babak belur"
Gue diem.
"Jawab, bener apa enggak?"
"Iya. Gue tau dia, tapi bukan gue yang bikin dia gitu..lagian salah dia sendirikan maen ngeroyok anak orang, kalo gak gue bantuin emang lo bisa jamin dia gak bakal mati!"
Guanlin ngelipat tangannya di depan dada. Dia natap gue dalemmm banget.
"Gue cuma butuh jawaban bener apa enggak, kenapa lo ngelantur kek bajaj""Ck..Jaemin tuh temennya Samuel, jadi yang nonjokin Hechan tuh Samuel gara2 gak terima temennya dipukulin, lo kalo mau nyalahin orang ataupun minta tanggung jawab jangan sama gue, tapi sama Samuel, uber aja itu bocah sampe ketemu, gue mau pulang!"
Gue balik badan mau pergi, tapi dihadang sama bang Daniel.
"Udah diem aja, gak ada yang nyalahin elo" kata bang Daniel, terus dia nagajak gue duduk di kusi batu pinggir lapangan.
Guanlin cuma ngekor di belakang kita. Kak Kenta, Dehwi sama Kak Songwu duduk di kursi sebelah. Mereka natap tajam ke gue. Kayak gue baru aja nyolong duit 1 m mereka. Merinding gue liat pelototan mereka, serem parah..lebih serem dari pelototan emak2 yang tupperwarenya di ilangin anaknya:v
.
.
.
***
Tbc
.
.
.Maaf banget kemaren gak up, aku tuh capek banget kemaren..😅
Soalnya kemaren ada acara di sekolah, 2 hari, hp nya gak gue bawa, terus pas pulang sampe rumah gue langsung teparr..tidur dari jam 9 pagi sampe jam 2 siang. Terus malemnya tuh niat mau update, tapi baru nulis 300 word aja gue udah tepar lagi..parah banget capeknya...
Dan juga maaf banget gak bisa update double..insyaallah besok kalo enggak lusa deh update lagi...
Maaf😓😓
Ku capek:v
KAMU SEDANG MEMBACA
Kapten Basket [Lai Guanlin]
FanfictionGuanlin anak basket. Nyebelin banget sumpah. *** Gue bukan cewek cengeng atau pun lemah yang gak bisa jaga diri. Tapi semenjak dia datang dan ninggalin gue gitu aja..gue bener-bener gak kenal lagi siapa diri gue. ***** Bahasa non baku # setan # rese...