(78) Akhir dan Awal

297 33 18
                                    

Semua orang langsung berdiri pas si dokter ngehampiri kita.

"Gimana dok sama Guanlin?" tanya Bang Daniel.

Gue liat si Dokter ngehela pelan. Selanjutnya dia ngucapin kata2 dokter yg sering gue denger tiap nonton sinetron.

"Kami sudah berusaha semampu kami"

Kaki gue lemes seketika. Gadis, yang ada disebelah gue langsung megangin badan gue biar ga jatoh.

"Selanjutnya kita serahkan pada yang kuasa. Operasi nya lancar, cuma pasien belum siuman, kita tunggu sampai seminggu, hingga saat itu, pasien kami nyatakan koma"

Setelah bilang itu, dokter sama suster2nya pergi.

"Gue hampir nangis anjir" tukas bang Daniel yang sekarang udah balik lagi duduk di sebelah Gadis.

Gadis nenangin gue yang bener2 pikiranya udah kemana-mana. Hati gue hancur banget rasanya. Kaki gue lemes dan suara gue ga mau keluar saat orang2 berusaha nenangin gue.

.
.
.
.
.
.

Seminggu berlalu, dan Guanlin belum sadar juga sampai sekarang. Dia masih koma. Masih pucet, masih ga mau buka mata, masih tidur dan ga gerak sama sekali.

Gue udah bolak balik ke rs sampai-sampai mama gue nyuruh gue nginep biar ga ribet.

Hari ini, Qian ngebesuk Guanlin. Gue liat dia masuk kamar rawat Guanlin sambil bawa buah. Sedangkan gue nya, gue ngehindar dari Qian.

Gue duduk di kantin, sarapan dengan roti.

"Qian dateng tu, nggak mau nemuin?" ujar Samuel yang emang baru datang dari arah ruangan Guanlin.

"Menurut lo gue masih pantes nemuin dia? Gue bingung mau bilang apa sama Qian. Bener-bener cewek nggak tau malu," ujar gue, tiba2 kehilangan nafsu makan.

Samuel ngelirik kecil, selanjutnya menyambar roti ditangan gue, "menurut lo hati lo buat siapa, ikuti aja," ujar nya enteng.

Pundak gue serasa merosot gitu aja, kata-kata yang sama sekali nggak membantu.

"Qian udah baik banget sama gue, gue kira gue hampir buka hati buat dia, nyatanya denger kabar Guanlin kecelakaan aja gue langsung lari ke sini."

"Gimana perasaan Qian waktu itu Sam. Gue udah permaluin dia di depan banyak orang, dia bakal benci nggak sama gue?"

Gue geleng, udah tau jawaban dari pertanyaan gue sendiri.

"Qian terlalu baik buat benci orang lain, dan dia akan dengan mudah maafin gue, tapi sampai detik ini gue yang belum bisa maafin kebodohan gue sendiri."

Samuel diam, cuma nyimak, sambil sesekali makan roti gue itu.

"Sam ih! Lo nggak dengerin gue?"

"Denger," balasnya singkat.

"Lo beli dimana rotinya, enak banget," ucapnya tanpa dosa. Buat gue pengen langsung nampol kepala nya sampai isinya keluar.

"Serah lo, nggak guna banget jadi sodara!"

Samuel ketawa, muka nya keliatan cerah banget, beda jauh sama keadaan gue sekarang. Iri banget gue.

"Re, lo hidup bukan buat orang lain, lo juga udah tau itu, mungkin iya lo bodoh karna selalu berharap sama cowok brengsek itu. Tapi lo yang sekarang so soan dilema gini milih diantara dua cowok malah nggak cocok dimata gue. Lo emang lebih pantes nangis2 buat satu cowok dari pada dibuat bingung milih gini."

"Tenang, gue yakin lo yang gue kenal pasti tau apa yang diinginin hati lo, oke?"

Gue tertegun. Nggak paham sama omongannya yang gue yakin 90% didalam nya cuma kata-kata gak guna yang disengaja buat nistain gue.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 08, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kapten Basket [Lai Guanlin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang