Reyana Pov
"Beliin gue minum gih"
Namanya, M. Guanlin Putra. Cowok pemes yang songongnya gak ketulungan. Kakak kelas gue, kelas sebelas, sekaligus kapten tim basket sekolah. Gak ada cewek di sekolah ini yang gak suka sama dia. Jelas karena dia ganteng, gue akuin. Fens nya dimana mana, tapi gak ada satupun yang berani deketin dia, soalnya ini orang kayak batu, lo ajak ngomong gak akan disautin kecuali kalo terpaksa. Sekali dia marah, gak akan ada yang berani ngajak ngomong. Dia marahnya serem soalnya. Kata temen gue, Dinis yang dulu adek kelasnya pas SMP, dia pernah ngelempar bola Voli sampe keluar pager sekolah gara-gara berantem sama temen cowoknya.
Dan sekarang gue lagi kejebak sama dia di lapangan basket. Kenapa?. Karena....
Gue ceritain lengkapanya..
Seminggu yang lalu tepatnya hari minggu hari terakhir libur semesteran, Gue Ajma, Nia sama Salma, sohib-sohib gue lagi renang di salah satu tempat wisata daerah gue.
Dan sialnya gue pakek kaos warna putih buat renang. Kan pea..Pikir aja sekarang. Gimana tembus pandangnya daleman pas gue nyebur ke air. Dan begonya lagi, gue nyeplung ke air tanpa rasa dosa sidikitpun.
Kalo aja gue gak diingetin sama bapak-bapak penjaga kolam atau apapun itu namanya gue gak tau, gue gak akan ngeh dan keluar dari air.
Sialnya lagi. Itu bocah setan alias Guanlin, dia ngetawain gue pas mau keluar dari air. Gue gak tau apa yang di ketawain tapi yang pasti gue ngerasa kehina banget, sumpah.
Akhirnya gue labrak dia. Eh enggak deng, gue ganti baju dulu sebelum ngelabrak dia.
Gue kata-katain itu orang, bancilah, mesum lah, bego lah, tapi responnya apa? Dia cuma senyum gak jelas. Rese kan.
Dan seninnya, gue baru tau kalo dia kakak kelas gue, itu juga gara-gara Dinis nunjukin foto2 ig nya dia.
Tadinya gue sih b aja, tapi pas pulang sekolah, gak ada angin gak ada hujan dia dateng nyamperin gue di parkiran. Ngapain? Dia ngelabrak gue balik.
Dia ngatain gue jalang. Bayangin perasaan lo dikatain gitu. Gue langsung nampar dia, kenceng banget gara-gara reflek. Waktu itu emang gue lagi bareng Samuel. Sepupu gue. Dia jelas gak terimalah gue dikatain gitu. Tiba-tiba dia nonjok Guanlin berkali-kali sampai jatuh. Gue langsung misahin mereka, tapi si Samuelnya gak bisa ngontrol diri. Sampai akhirnya kita dipergokin sama guru BK yang emang kayaknya lagi ngeliatin kita dari cctv sebelumnya.
Dan..gue berakhir disini. Jadi babunya Guanlin. Pak Minhyun, guru BK gue yang ngasih hukuman ini buat gue. Masa gue disuruh nemenin Guanlin setiap dia ada ekstra dan dia juga gitu, disuruh nemenin gue kalo gue ada ekstra, malesin kaan. Tapi dari pada disuruh bersihin wc plus lapangan setiap harinya, mending gue milih yang ini sih. Cuma sebulan.
Ini sebenernya bukan hukuman buat gue, tapi buat Samuel. Samuel tuh brandal banget di sekolah, kadang dia bikin ribut di kelasan lain, sama kakel juga sama, gak ada takut-takutnya. Tapi jadi gue yang dapet hukuman ini soalnya sekarang Samuel kudu jagain nyokapnya yang lagi sakit setiap pulsek. Lagian dia juga gak ikut ekstra.
"Woi denger gak?" Guanlin treak di deket kuping gue kenceng banget. Njir.
"Iya, elah, gak sabaran banget"
"Cepet"
"Bacot nyed!" gue yang tadinya duduk di kursi batu di pinggir lapangan itu langsung lari ke kopsis buat beliin dia minum.
Gue udah beberapa kali mau kabur, tapi selalu ketawan sama Pak Minhyun, rese emang itu guru satu.
Dan ini terpaksa banget gue kudu nurutin apa kata Guanlin.
"Noh" gue lempar botol lemineral yang gue beli tadi ke muka guanlin. Tapi dia tangkep pakek tangannya. Iyalah masa pake kaki.
"Gue pulang, udah sore"
"Paaak Reya mau pul_" dia teak kenceng banget.
"Njir, diem gak lo" gue langsung bungkem mulutnya pakek katung kresek yang gue bawa. Ini tadi gue mungut dari depan Kopsis gak tau bekas apa.
"Anjir gila, bau banget itu bekas apaan nying"
"Makanya diem"
"Itu bekas apaan sih" Guanlin masih ngusap hidungnya yang kayaknya emang kebauan banget.
"Gak tau, gue mungut, mau gue taroh sampah, malah kebawa"
"Dasar gembel, sampah juga masih lo pungut"
"Diem lo"
"Ck, tunggu sono di bawah poon, bentar lagi gue tanding"
"Sekarang?!"
Yes!. Kali aja gue bisa liat kak Taeyong gitu. Gue ngefans berat sama dia soalnya. Udah lama sih. Dari awal masuk kelas sepuluh.
PRIIIIIT
"Noh, Pak Andre udah dateng" kata gue sambil nunjuk pakek kepala.
Pak Andre tuh guru killer banget di SMANACE, sekolah gue, kepanjangannya SMA Neo A Center. SMA paling gede yang letaknya di tengah kampung. Banyak murid yang nuntut buat ganti guru, tapi sampai sekarang dia masih anteng-anteng aja ngajar di sini. Tau dah.
.
.
Gue nunggu di tempat duduk dari batu yang bentuknya dua setengah lingkaran ngikutin bentuk mejanya yang full bunder. Terus mejanya tuh tengahnya bolong dan isinya pohon gede.
"Eh Jin" sapa gue pas liat Jinyoung lagi ganti sepatu di kursi sebelah.
"Dah dateng Re, cepet amat" tanyanya sambil jalan ke arah gue.
Jinyoung ini temen sekelas gue. Dia anak baru, pindah pas masuk semester kedua, minggu kemaren tepatnya. Soal hukuman gue, dia udah tau.
"Lo nya yang ngaret kali, noh Pak Andre udah pidato"
"B aja kali, gak akan dimarahin kalo pas ekstra mah, dia beda gak kayak pas pelajaran biasa" balesnya santai, kayaknya emang gak dimarahin, ini buktinya Pak Andre kalem-kalem aja liat Jinyoung ngobrol sama gue.
"Iya in, eh lo mau tanding ya? Sama siapa?"
"Oranglah, masa demit"
"Dih, serius gue jin"
"Wkwkwk selo aja kali, kita tanding sama anak sekolah sebelah"
"Tim cowok apa cewek?"
"Cowok, ceweknya besok di sekolah sebelah, tapi ini cuma sparing, bukan pertandingan resmi"
"Ooo" gue manggut2 sambik ber oh ria.
"Yoi, yaudah gue pemanasan dulu"
"Oke"
Gak lama abis berdo'a mereka mulai pemanasan.
Gue yang dari tadi duduk sendiri denger krusak-krusuk dari arah belakang.
Gue nengok dan sempet cengo sebentar, soalnya yang gue liat itu bang Daniel yang lagi benerin tali sepatunya yang lepas. Dia jongkok, dan posisinya itu bikin dia makin keliatan cool banget dah.
"Hoi bang, ngapain?"
.
.***
Tbc.
.
.
.
.
.
Hai guys.
Ini ff pertama gue. Jadi kalo ada salah apapa maklumin aja.
Btw jan lupa votment ya
Berinteraksilah
KAMU SEDANG MEMBACA
Kapten Basket [Lai Guanlin]
FanficGuanlin anak basket. Nyebelin banget sumpah. *** Gue bukan cewek cengeng atau pun lemah yang gak bisa jaga diri. Tapi semenjak dia datang dan ninggalin gue gitu aja..gue bener-bener gak kenal lagi siapa diri gue. ***** Bahasa non baku # setan # rese...