(69) Crying Club:v

1.3K 135 11
                                    

Jeng jeng jeng!

Udah nunggu kah kalian???
___##__

Reyana Pov

Gue masih ada di kafe bareng Guanlin. Tadi dia ngajak ke sini sebelum pulang. Dia bilang, mungkin kita gk bakal bisa gini lagi setelah dia bener-ber pergi. Yah, bisa dibilang mungkin ini kesempatan terakhir kita buat ngehabisin waktu bareng.

Tangan gue digenggam erat sama Guanlin dari tadi. Gak mau dilepas. Padahal udah gue bilangin, soalnya diri tadi banyak yang liatin kita. Mungkin pada mikir. Duduk di kafe aja gandengan mulu, kayak pacarnya mau diambil orang aja.

Tapi, sumpah. Gue bakal lebih seneng kalo emang itu kenyataannya. Toh, gue bisa ambil balik Guanlinnya, tapi enggak kalo Guanlin bakal pergi jauh banget dan lama. Beda ceritanya.

Guanlin dari tadi gak bisa enggak minta maaf sama gue. Mungkin udah limapuluh kali lebih dia ngucapin maaf.

Gue tau, Guanlin ngerasa bersalah banget karena bikin gue nangis tadi. Tapi yang lebih bikin dia sakit adalah karena gue bilang, mungkin gue nggak akan bisa LDR an sama dia. Gue nggak sanggup.

Dan setelah itu, Guanlin gak sampe ngelepas pegangan tangannya ke gue.

Gue pengen nangis lagi, tapi nggak mau bikin dia makin ngerasa bersalah. Dan akhirnya gue milih nurutin apa yang dia mau aja.

"Re" panggil Guanlin yang duduk nya dideketin di sebelah gue.

"Hm"

"Kamu nggak mau ya pake cincinnya?"

Gue natap Guanlin. Rasanya suara Guanlin bener-bener geter. Gue nggak tega.

"Kan lo sendiri yang bilang, jangan nunggu lo" kata gue cuek. Berusaha banget biar nggak nangis lagi.

"Ya. Seenggaknya terima ini dulu sebelum lo buang. Mungkin" Guanlin senyum pait. Gue tau, pasti sakit banget pas dia ngomong gitu. Karena gue juga ngerasain.

Rasanya nancep gitu ke jantung.

Dan entah sadar atau enggak kita pake lo-gue lagi barusan.

"Maaf ya" lirih gue. Guanlin langsung natap gue, dia senyum. Tapi senyum itu malah bikin gue semakin sakit.

"Gue ngerti. Buat hari ini sampe seminggu kedepan, tolong Re. Jangan bahas tentang kepergian gue"

Gue natap bingung ke Guanlin. Seminggu? Cepet banget berangkatnya.

"Kamu bakal berangkat seminggu lagi?" tanya gue takut-takut.

Guanlin senyum tenang. Tangannya ngeraih lengan gue dan dia senderan di sana.

"Aku juga mau nya lebih lama disini"

"Biar sama kamunya juga lebih lama" kata Guanlin sambil merem. Entah karena gak mau lihat muka gue atau karena gk mau gue liat dia sedih.

Gue ngangguk. Dada gue sesek. Rasanya Guanlin manja banget hari ini, seolah kita nggak bakal ketemu lagi besok. Kadang Guanlin emang manja, tapi nggak pernah semanja ini. Gue jadi ragu kalau besok tiba-tiba dia udah berangkat.

Gue denger helaan keras dari samping. Si Guanlin kayaknya frustasi banget.

"Abis seminggu itu mungkin aku bakalan sibuk banget buat ngurus segala keperluan, pasport, tiket, sama surat2 lainnya. Dan abis itu aku UN"

Ah bener. UN!

Guanlin tiba-tiba aja nenggelemin mukanya di lengan gue. Dia sama sekali gak ada suara.

Mungkin bukan cuma gue yang sakit atas keputusannya, dia bahkan kelihatan lebih kecewa dibanding gue yang ditinggalin. Nantinya.

"Guanlin" panggil gue lirih. Nggak tega liat dia udah kayak orang frustasi akut kayak gini.

Kapten Basket [Lai Guanlin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang