(50) Apaan sih? ga ngerti

1.7K 176 9
                                    

Abis ini ada acara upcara api unggun. Kita disuruh siap2. Terus katanya entar pas upacara, jangan sampai pikirannya kosong.

Gue malah tiba2 kebelet. Mana kamar mandi ceweknya jauh banget lagi dari tenda, takutnya entar pas upacara telat.

"Dis, temenin dong, gue kebelet pipis nih"

"Kamar mandinya gelap Re, takut ah gue"_Gadis.

"Ah elah. Bentaran Dis, bentaran, udah gak tahan nih. Jahat banget sih lo sama gue"

"Ck ya udah, cepet tapi, kalo gak keluar2 gue tinggal"

"Iya ah elah"

Gue lari ke kamar mandi yang deket kantin. Kantinya buka sampe malem khusus kemah, jadi lumanyan terang di sini. Tapi ini kamar mandi tuh keliatan mistis banget soalnya jarang di pake. Tempatnya paling pojok dan pintunya udah pada rapuh terus lumutan juga. Ngeri gue.

Gue masuk kamar mandi yang super serem itu. Mana lagi pms lagi. Entah kenapa gue kalo pms tuh bawaannya parno kalo pipis.

"AAAAAAAAA"

Ih si gadis napa treak elah. Gue cepet2 pake celana dan buka pintu.

"Napa sih treak2"

"Ayok Re pergi. Gue takut ih" kata Gadis sambil narik2 lengan baju gue.

"Dis jangan bikin parno deh. Ya udah kuy balik"

Gue sama gadis langsung lari dari situ. Gadis nya keliatan ketakutan banget.

"Napa sih dis?" tanya gue pas kita nyampe belakang perpus.

Dari tadi dia ketakutan banget, gak tega gue liatnya.

"Gak mau. Gue takut"

Lo malah bikin gue takut kalo gini ogeb.

"Ehh bang Danieeell!"

Bang Daniel sama Guanlin yang kebetulan lewat langsung nyamperin pas gue panggil.

"Apa?"

"Tolongin. Ini bocah kayaknya gak beres. Gue takut liatnya" kata gue sambil jingkrak2 dan megang ujung seragam Gadis. Habisnya gue takutnya dia kesurupan terus nerkam gue lagi.

Dari tadi tuh Gadis kayak nangis sambil nunduk gitu, gue beneran takut kalo dia kerasukan. Secara sekolah gue kalo malem juga serem. Apalagi ini dia area lapangan belakang yang gue denger rumornya disini tuh banyak gituannya.

"Kamu kenapa dek?" tanya bang Daniel ke Gadis. Gue cuma liatin sambil terus jaga jarak sama dia. Beneran gue takut diterkam tiba2:v

"Tadi gue liat bayangan putih di atas poon pisang. Gue liatin terus malah dia makin gede, makanya gue treak.. hiks" kata Gadis yang tiba2 aja nagis beneran.

"Perasaan kamu aja kali, udah jangan dipikirin" kata bang Daniel sambil nepuk2 bahu Gadis.  Njir modus.

"Tangan woi tangan, gue bilangin Jeydan lo, abis sama dia"

"Hehe selo lah Re, kan cuma nenangin, belom jadi ini juga"

"Heleh, udah Dis jangan pikirin, gue gak liat apa2 kok, lo cuma lagi parno kali"

"Eh bang, tolong anterin dia ke tenda ya. Gue mau ke tendanya panitia."

"Ngapain? diculik gronduwo lo entar"

"Sembarangan, goronduwo gak doyan sama gue, daging gue pait"

"Mengakui lo wkwk"

"Sialan, salah ngomong gue"

"Ayok gue anter" kata Guanlin yang tiba2 aja udah narik tangan gue.

.
.
.
.

"Lin, lepasin anjir, lo mau gue kena sama anak da"

"Gak bakal"

"Ya udah lepasin ih...eehhh lo salah arah njir"

Silan, si Guanlin malah bawa gue ke kamar mandi gak deket kelasnya. Mana gelap lagi.

"Lin!" gue ngehempasin tangan gue yang akhirnya lepas.

"Jangan ketempat ginian, gue takut!"

"Ya, gimana lagi, cuma disini yang sepi"

"Apa apaan sih lo bawa gue ke sini"

Guanlin diem bentaran. Dia nunduk.

"Lo marah sama gue?"

"Ngapain gue marah?"

"Jadi lo gak marah"

"Buat apa gue marah? Lo yang jelas dong kalo ngomong"

Guanlin buang napas panjang.

"Gue minta maaf banget Re soal tadi, gue lagi banyak masalah dan gue gak mau lo makin nambah masalah yang gue punya kalo lo marah"

'Tuh kan guanlin lagi ada masalah'

"Kenapa emang? Lo gak rugi ini kalo gue marah"

"Re.." Gaunlin megang pundak gue kuat.."Ck tau ah, ya udah balik sana, gue mau ke TU" kata dia yang muka mnya berubah datar dan langsung pergi gitu aja.

Apaan sih Guanlin, gak jelas banget.

"Ngapain anjir. TU dikunci!"

Heh sialan gak didengerin. Au ah. Merinding gue lama2 disini.

.
.
.

"Kak Jisung" panggil gue pas sampe di tenda panitia. Untung lagi sepi hmgak ada duo lampir tadi.

"Iya kenapa dek"

"Boleh minta lem alteko gak?"

"Buat apa"

"Nempelin kacamata saya kak"

Plis jangan ketawa. Jadi kacamata gue itu udah beberapa kali patah dan gue sering tempelin lagi pake lem alteko. Solanya nyokap gue bakal marh banget kalo tau itu kacata patah. Jadi terpaksa gue lem😢😢

"Kacamata kamu kenapa emang?"

"Patah kak"

"Ya udah sini saya bantuin"

Unch kak Jisung emnag paling pengertian. Sayang deh gue wkkw.

"Makasih kak. Oh iya panitia guru nya siapa aja"

"Kalo gak salah sih Pak jongin, bu iren sama pak sehun. Tapi bu iren sama pak sehun dateng nya nyusul. Mungkin nanti malem"

"Ooh..kalo Pak Chanyeol?"

"Gak ikut, katanya ada urusan keluarga"

"Ohh"

Abis dari tenda panitia gue langsung balik ke tenda solanya abis ini upacara api unggunnya dimulai.

.
.
.

Tbc

.
.

Makasih ya buat kalian yang udah ngikutin cerita dari awal, makasih juga yang udah koment dan vote. Aku beneran deh seneng kalo ada yang komen. Bikin mood ngetik nambah.

Ok ceritanya kayaknya bakal panjang jadi ikutin terus ya sampe selesai.

Thanks for read


Kapten Basket [Lai Guanlin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang