(73) Bye Guan

1.2K 132 8
                                    

Gue ada dibandara sekarang. Tau lah mau apa. Yap. Nganter Guanlin berangkat ke Kanada.

Btw, ini gue bolos sekolah cuma demi nganterin dia. Parah nggak tuh.

"Guan, kok kamu berangkat sendiri sih?" tanya gue, karena emang nggak ada mama papa nya Guanlin yang nemenin keberangkatannya. Kebangetan kan.

"Siapa bilang aku sendiri, kan ada kamu" si Guanlin ngerlingin mata terus nyubit hidung gue pelan.

Gue ngelepas tangannya dari hidung gue."Mama papa kamu maksudnya tuh, mereka kenapa nggak ikut nganter"

"Mereka di Singapur sayang. Kan enak gini, kita cuma berdua" Guanlin kedip-kedip mata lagi. Lama-lama gue colok ya mata anda.

"Ya aku yang rugi lah, ntar pulangnya sendirian jadinya!"

"Nelfon Samuel kan bisa"

"Dia sekolah Indra!"

"Sorry aku nggak kenal Indra wkwk"

"Emang nya aku kenal, nggak juga tuh"

"Ya ngapain disebut Minten!"

"Ihhh! Minten siapa lagi tuh! Tukang jamu deket rumah kamu ya? Kok manggil-manggil dia sih, ih selingkuh ya kamu!"  gue nyubit pelan perut Guanlin.

"Aduh, jangan dicubit ih. Sakit tau. Mana ada sih selingkuh sama Minten. Orang aku juga nggak kenal wkwk"

"Terus kenapa disebut?!"

"Ya biar seru lah wkwk"

"Ketawa mulu ih, cubit lagi nih"

Guanlin megangin tangan gue sebelum gue berhasil nyubit perutnya lagi. Terus abis itu dipegangin sama dia eraatt banget.

"Ini lepas dong Lin. Nggak enak banget kayak diborgol"

"Kan emang biar kamu nggak lepas kemana-mana hehe"

"Dikira gue burung apa, lepas nggak nih"

Guanlin ngelepasin pegangannya. Terus napa gue.

"Apa?" tanya Gue bingung.

"Kamu udah pikirin, soal yang semalem?" tanya Guanlin ragu-ragu.

"Ya, gitu deh"

"Jadi jawabannya?" Guanmin udah penasaran setengah mati kayaknya.

Gue ngambil cincin Guanlin dari tas gue. Abis itu gue kasih ke dia.

"Itu" kata gue.

Guanlin mengernyit. "Maksudnya?"

"Kamu nggak bisa nunggu aku?" tanya Guanlin pelan.

Gue senyum terus geleng. Guanlin nggak ngomong apa-apa lagi.

"Kamu emang mikir apa?" tanya gue yang peka banget sama sikap Gaunlin ini.

"Ya gitu. Gimana lagi"

"Apaan sih, orang aku minta dipasangin juga" kata gue dan si Guanlin langsung ngedongak natap gue.

"Kamu mau nunggu?"

"Menurut lo?"

Guanlin ngepoutin bibir, "Hngggg, pengen meluuukkkk" teriak nya sambil ngerentangin tangan.

"Nanti aja, pasangin dulu gih" tolak gue. Guanlin keligatan banget seneng nya. Walaupun gue masih dikit ragu sama keputusan gue, tapi gue pengen ngejalanin dulu. Masalah entar, biar Tuhan yang ngatur.

"Mana tangan kamu" gue ngasihin tangan kiri gue ke dia. Abis itu dia masang cincin itu dijari kelingking gue.

"Bagus" puji Guanlin.

Setelahnya, kita denger panggilan buat pesawat nya Guanlin yang bakal berangkat lima menit lagi.

Gue ngepout in bibir. "Kamu pergi sekarang?" kata gue nggak rela.

Guanlin ngehela napas pelan. Dia meluk gue sebagai tanda perpisahan. Perpisahan yang bakal lamaaaa bangett.

Gue balik meluk Guanlin.

"Jangan lama-lama ya di sana nya, inget, aku tunggu di sini!"

"Jangan selingkuh, awas aja kalo kamu selingkuh disana, aku kebiri sampe ampun-ampun"

"Iya Re" kata Guanlin sambil ngusap pelan pucuk rambut gue.

"Yang rajin belajar nya, sering-sering ngabarin aku, jangan ngilang, jangan ganti nomor tanpa ngasih tau, jangan deket-deket sama cewek manapun, dan semoga cita-cita kamu jadi pemain basket profesional tercapai" kata gue masih dipelukan Guanlin.

Gue denger Guanlin terkekeh pelan diatas kepala gue. "Hng, kamu juga, jangan main sama cowok manapun apalagi Jinyoung sama Qian, belajar yang rajin juga biar pinter"

"Jangan deket-deket sama pak sehun, dia udag ada yang punya, ntar dikira pho lagi"

Kita sama-sama ketawa, lagi juga siapa yabg mau deket-deket pak sehun si.

"Terus yang paling penting. Jaga terus cincinnya, kamu tau kan kenapa"

Gue ngangguk.

Guanlin ngecup pucuk rambut gue lama. Terus dia ngelepasin pelukannya. Pesawatnya udah mau berangkat.

"Aku pergi ya, jaga diri baik-baik. Kalo udah sampai nanti aku kabarin" kata Guanlin sambil ngelambaiin tangan. Dia jalan mundur sambil terus ngeliat ke arah gue dan setelah agak jauh, dia balik badan, jalan kayak biasa.

"Bye Guan!" teriak gue sekeras mungkin. Nggak perduli diliatin orang lain.

Dan setelahnya gue nggak liat punggung Guanlin lagi. Dia udah bener-bener pergi.

Bye Guanlin.

.
.
.
.

Tbc

Maaf pendek 😷😅

Kapten Basket [Lai Guanlin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang