(71) Bk Bk

1.1K 130 1
                                    

"Re, kerja kelompok di rumah kak Ozi ikut nggak?" tanya Dinis di sebelah gue.

Gue geleng. "Kenapa?"

"Siang nanti di panggil bk" jawab gue males.

Gara2 Guanlin ini tuh.

"Lah, tumbenan. Kenapa? Lo gangguin Pak Sehun sama bu Iren lagi?"

"Lah si anjir. Ngapain jga gangguin orang pacaran. Kurang kerjaan banget nyet"

Si Dinis ketawa. Dia malah ngingetin gue sama Pak Sehun sama Bu Iren kan jadinya.

Kan waktu itu gue lagi piket kan, pulang sekolah. Nah nggak taunya liat Pak Sehun lagi gandengan sama Bu Iren. Kayaknya mau keparkiran, pulang bareng kali ya.

Menurut kabar yang beredar tuh, mereka berdua lagi pdkt. Nah kan gue iseng tuh, gue cie-cie in aja mereka berdua, eh tau-tau besoknnya gue dipanggil ke bk.

Sialan emang Pak Sehun. Masa dia malah nyeramahin gue abis2an gara-gara katanya abis gue gituin mereka berantem. Terus abis itu jadi marah-marah nggak jelas. Lah anying, kan nggak perlu sampe manggil bk juga kan. Elahh. Nama baik gue jadi tercoreng dari sisiwi teladan.

Gara2 itu tuh satu kelas jadi ngatain gue pho kan. Ngeselin nggak tuh.

"Ya udah Re, gue duluan ya"

Gue ngelambain tangan ke Dinis tang udah keluar kelas. Abis itu, nggak lama gue ikut keluar.

"Hai"

Gue nengok dan si Guanlin langung nyubit pipi gue.

He? Sejak kapan makhluk astral tp ganteng ini disini.

"Akhs-sakit bego" gue nepis tangan Guanlin kenceng. Dia ngeringis.

"Aku juga sakit" katanya sambil ngelus-elus tangannya sendiri.

"Ya kan kamu yang mulai. Sini" gue ngeraih tangan Guanlin abis itu gue usap pelan.

"Dah sembuh" kata gue. Terus si Guanlin senyum. Heran juga, hari ini dia kebanyakan senyum perasaan.

"Kuy ke bk. Ntar si Sehun makin marah" kata gue males. Guanlin cuma ngangguk dan abis itu gandeng tangan gue ke bk.

Pegang aja terus. Kalo enggak ilang entar gue nya. Ckckck.
.
.
.
.
.

.

Clek

Guanlin buka pintu bk. Terus kita masuk. Bayangin gimana muka angker nya Pak Sehun kalo liat kita gandengan masuk bk nya.

Pengen kabur gue kalo dia udah marah tuh.

Pak Sehun liatin kita dari atas sampe bawah. Dia agak kesel karena Guanlin nggak ngelepasin genggamannya. Gue sih diem aja. Susah kalo ngomong sama Guanlin yang lagi jdi bucin. Walaupun bucinnya sama gue. Ngeheheh.

"Duduk sana" ketus Pak Sehun. Yah pms kali ya.

Guanlin narik gue buat duduk. Dan abis itu Pak Sehun ikutan duduk di depan kita.

"Kata guru lainnya kalian pacarannya udah kelewat batas, pegangan tangan di area sekolah. Yang Guanlin nya juga sering nyamperin Reya ke kelasnya. Bener nggak?"

Yeh. Gaya ngomongnya sok ngakrab ya anda.

"Hng" Guanlin ngangguk lugu.

Si anying. Pengen banget kayaknya dihukum.

"Btw itu kata bapak apa kata guru lain?" selidik Guanlin.

Gue?

Jangan tanya. Udah hampir mati sakit kepala. Roh gue mau keluar rasanya.

"Bukan saya aja, guru lain juga bilang begitu"

"Bilang apa aja Pak?"

Nyari mati lo tong:v

Dipancing mulu sih.

"Pegangan tangan di area sekolah, panggil sayang di area sekolah-"

"Itukan cuma bapak yang denger" guman gue pelan. Tapi Pak Sehun masih denger kayaknya. Dia melotot tuh buktinya sama gue.

Gue nyengir. "Yang pegangan tangan di area sekolah nggak cuma kita kok. Bapak juga" sindir gue keras. Udah berani bantah:v

Si Guanlin ketawa iblis di samping gue. Yakin kita bikin Pak Sehun ngamuk.

"Udah lah Pak. Kita nggak perlu jelasin apa-apa kayaknya. Orang bapak sendiri juga ngerasain apa yang saya rasain" kata Guanlin ngedipin matanya sebelah.

Pak Sehun ngedehem pelan. "Bersihin semua toilet dan gudang olahraga sekarang juga"

Pak Sehun berdiri abis bilang gitu. Gue sama Guanlin saling pandang, dan lempar senyum.

Dalam hati bilang. "Buruan kabur"

Kita sama-sama ngangguk abis itu langsung keluar bk tanpa pamit. Pak Sehun nya lagi sensi. Bahya kalo di usik dikit aja.

Kita cekikikan di depan pintu bk.

"Parah sih kamu. Pak Sehun tuh nggak bisa di ajak bercanda tau"

"Ya biarin aja, sekali-sekali biar nggak kaku"

"Tapi kan jadi dihukum"

"Jadi nggak mau nih ngebersihin toilet"

Lah bego. Pake nanya. Ya ogah lah.

"Nggak mau. Aku pulang aja, kamu yang bersihin"

"Kok jadi aku sendirian?"

"Yang bikin dia ngamuk kan kamuuu" kata gue sok imut. Biasanya nih, Guanlin suka nggak kuat kalo gue udah gini. Kali aja mempan.

Guanlin jadi senyum gemesh.."Ya udah kabur yuk"

"Nanti malah dihukum lebih parah"

"Nggak bakal, percaya deh sama aku. Nonton aja gimana?" Guanlin naik turunin alis nya.

Gue mah iya iya aja. Lagian juga Pak Sehun tuh kayaknya cuma masih lagi sensi sama gue gara-gara yang kemaren.

"Beliin es krim dulu" kata gue sambil gandeng tangan Guanlin. Abis itu gue tarik ke parkiran.

"Nakal juga ya kamu, maen kabur padahal lagi dihukum" Guanlin nyubit pipi gue pelan. Gue senyumin dia.

"Kan kamu yang ngajarin sayang" gue balik nyubit pipi Guanlin, kenceng banget sampe dia ngaduh kesakitan, gue tetep cubit.

"Sayang tapi dijahatin terus kayaknya" gumam Guanlin bikin gue gemes pengen meluk. Tapi jangan. Entar makin panjang urusannya sama Pak Sehun. Kan ribet.

.
.
.
.
.

Tbc

.
.
.

Aku up jam 22.53. Bukan apa2 nih. Maaf juga tapi sebelum nya kalau kemalaman. Tapi aku biasanya juga up jam malam begini, jadi maklum aja ya. Gue juga banyak urusan+ UAS kan kan kan.

Yang masih UAS angkat tangannn

Semangat buat kalian yang lagi uas. Semoga niainya bagus-bagus. Aamiin.

Kapten Basket [Lai Guanlin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang