(76) Dinis dan lagu nya

810 81 9
                                    

"Kok toko mainan?" tanya gue bingung.

"Iya kan adek cewek, temen gue ultah besok, gue yang disuruh nyari kado"

Ohhh gitu. Gue manggut-manggut ngerti.

"Masuk kuy"

"Ini juga sekalian keluar buat nyari barang2 buat pensi besok"

"Oh iya, lo jadinya mau nyanyi apa?"

"Liat aja besok"

"Ih bocoran aja gitu Qi, pelit amat"

"Euumm..ini lagu soal perasaan gue buat seseorang" kata Qian buat gue ngangguk-ngangguk nge iyain.

"Ouh gitu"

.
.
.
.

.
.

.
.
.

Hari ini pensi antar fakultas dimulai.

Iya antar fakultas, ini program baru ternyata. Jadi tiap falultas harus ada 1 orang perwakilan buat tampil.

Awal-awal mc bacain nama-nama orang yang bakal tampil bentar lagi. Qian ada di urutan ke tiga.

Dan si Dinis ternyata ikutan. Gue nggak tau kalo si Dinis ikut. Dia nggak ngomong apa-apa ke gue.

Btw sebelah gue ada Gadis. Kita beda fakultas, dia di fakultas gizi, sedangkan gue sama dinis di kedokteran. Dan si Qian ini, dia di fak. Seni.

"Dis. Si Dinis mau ngapain ntar?" tanya gue antusias di sebelah Gadis. Kita duduk di kursi paling depan dengan kane nya.

"Alah paling nyanyi. Ntar juga ada drama katanya, gue mau nonton ah, sapa tau ketemu ayang beb gue" jawab Gadis malah sumringah sendiri. Ini bocah masuk sini juga sebenernya karna ada bang Daniel disini, senior kita. Bucin emang dasar.

"Nah bego, temen lo pada kemana?"

Gue nunjuk belakang, kursi di belakang masih pada kosong, cuma satu dua yang ngisi.

"Ini fix kita berdua kecepetan"

"Lo aja kali Dis, liat temen gue udah pada disini. Contoh tuh yang bener-bener gini, displin. Jangan suka molor kek pasukan arwana lo"

Gadis nengok ke belakang. "Lah. Bego, temen lo semua anjir, bisa-bisa diserang gue ntar, pindah dulu gue ya"

Gue cepet-cepet nahan tanagn Gadis pas dia mau pergi. "Sini aja, biar kane. Nggak bakal diapa-apain juga juleha! Udah duduk lagi!"

"Cek..12..cek"

"Nah, sorry nih gue yang tampil duluan. Anak fak.Biologi minta tukeran sama gue, nggakpapa kan ya? Heheh"

"Eh..mic..eh nggak jadi, kirain mic nya mati heheh sorry sorry"

"BEGOOOO!"

Gue dan Gadis kompakan mekik kenceng.

Lagi juga si Dinis kek orang bego nyengar-nyengir diatas panggung gitu.

Malu gue maluu.

"Turun lo ege!"

"Kampret si dodol malu gue jadi temen lo"

"Awas ae pulang minta nebeng. Ogah!"

"Yayaya, gue tau gue kampungan, tapi gak usah jujur gitu dong kalian. Ini gue mau nyanyi, mau denger nggak lo pada!" ujar Dinis dengan muka yang udah siap banget mau tampil.

Semuanya nge iya in karna udah pada nggak sabar nonton hiburan geratis.

"Ini lagu khusus buat sahabat gue yang lagi galau gaess. Tuh orangnya, pas banget duduknya paling depan" kata Dinis dengan nggak ada dosa, nunjuk gue terang-terangan.

Kapten Basket [Lai Guanlin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang