(45) Ribet plus cape:v"

1.8K 165 2
                                    

Pertanyaan pertama udah selesai dibacain. Sangga2 lain pada angkat tangan. Cuma sangga gue yang bengang bengong. Malah pada melongo liatin sangga laen yang udah berangkat.

Gitu aja terus.

Sampe akhir yang sangga cewek, tinggal sangga gue sama sangga sebelah yang belum berangkat. Terus yang sangga cowok masih ada tiga sangga yang belum berangkat.

Wuusssssss

Mampus kan.

Sangga cewek sebelah gue udah berangkat. Gue mah tau apa. Semalem aja gue gak belajar sama sekali. Padahal kan udah dikasih tau ada ginian.

"Balik tempat kalian dek. Entar juga berangkat santai ajal" kata kakel yg ada di belakang barisan sangga gue.

"Percaya sama saya. Anteng di sangga kalian nanti pasti di berangkatin"

"Gak bisa santai kak...udah paling akhir ini tuh,, udah siang juga, mau kapan sampe sekolahnya"

Si kakaknya malah senyum ganteng ke kita. Gue baca name tag nya. Hasung nur rohman. Anjir. Namanya kayak tetangga gue. Pak Rohman yg punya cabang warkop bejibun se kabupaten.

"Dek!" kakak yang di depan ngasih intruksi. Kita langsung fokus lagi ke Kak Jisung. Bukan Jisung adek gue. Beda:v

"Kali ini sangga yang paling rapi dan paling diem boleh berangkat"

Seketika anak2 per sangga gue pada balik ke posisinya. Gue mah anteng2 aja. Dari tadi juga udah diposisi ini.

"Yess!"

Sangga gue yang berangkat dulu. Padahal mah b aja aslinya. Orang urut emang berangkat nya, abis sangga cowok sangga cewek, dan sebelumnya yang berangkat duluan tuh sangga cowok otomatis karena sangga ceweknya tinggal sangga gue, jadi kita bisa berangkat duluan.

Sebelum berangkat kita laporan ke pos pertama, gak tau juga sih namanya pos apaan. Yang jaga kak Songwu. Dia sama Kak Kenta tuh anak OPRAM, makanya songong2 gitu gayanya.

Sehabis laporan kita di suruh nyanyiin yelyel sangga.

Kita langsung bikin lingkaran dan nyanyi dengan posisi begitu.

"Udah kak"

Kak songwu nya masih ngurusin sangga cowok yang berangkatnya barengan sama kita.

"Apaan udah. Kakak aja gak liat"

"Salah sendiri gak liat"-somi

"Ulangin deh ulangin, biar kakak liat bener2"

"Udah deh kak kita udah telat nih, tanda tangan aja sih apa susahnya" kata gue nyolot. Emang gak pegel apa dari tadi nunggu yang laen berangkat dan kita cuma nontonin.

"Galak bener elah Re"

Temen sangga gue cuma cekikikan dibelakang gue.

"Cepet ih. Tanda tangan jelek juga dilama lama in" kata gue lagi.

"Udah noh. Cepet laporan lagi"

Kita laporan lagi. Dan abis itu langsung berangkat.

Belom deng.

Belom berangkat seutuhnya, sebelumnya kan tas kita di kumpulin, dan kita cuma disuruh bawa 2 tas yang isinya bekal sama minuman. Terus dikasih satu hp buat foto dan diapload di ig. Entar yang paling bagus ada hadiahnya. Abis itu tas yang laennya entar diangkut pake truk.

Ga deng. Cuma diangkut pake mobil pick up aja.

Sangga gue emang paling ribet. Nyusain orang. Masa semua makanan dibawa, snack2 bermicin pun dibawa semua, sampe ditaroh plastik gitu. Padahal mah kita gak akan bisa makan itu semua juga.

Kapten Basket [Lai Guanlin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang