Adijongin Ramaditya
Did we just broke up? Cuma pertanyaan itu yang dari kemarin berputar di kepala gue, bahkan hingga detik ini. Gue terbangun dengan keadaan kepala bener-bener pusing karena gak bisa mencerna apa yang gue ucapin kemarin.
Rasanya gue mau nonjok diri gue sendiri aja semalem gara-gara kebawa emosi. Gue gak habis-habisnya menyesali apa yang udah gue ucapkan ke Talitha dan memilih gak mendengarkan penjelasan dia.
Berulangkali Chanyeol ngomong ke gue "udah, gausah dipikirin, bukan lo yang salah." Sambil mengepulkan asap putih dari mulutnya "dia yang selingkuh dari lo." Tapi tetep aja rasanya gue gak ikhlas gitu aja ngelepas Talitha, walaupun gue dengan jelas lihat kalau dia jalan berdua sama Johnny.
"Gue goblok banget gak sih mutusin dia gitu aja?" tanya gue ke Chanyeol. Entah udah batang rokok ke berapa yang gue habiskan malam ini. Entah udah kaleng bir keberapa yang udah gue minum malam ini sampe gue merasa kepala gue agak pening.
"Gak, lo gak salah. Wajar kok kalo lo marah."
"Tapi harusnya gue dengerin dulu penjelasan dia, bukan main ngomong mutusin gitu aja." Chanyeol tertawa. Gue tau ada nada sarkas didalam tawanya.
"Sekarang lo mendadak goblok." Ucapnya gitu aja "mau lo dengerin penjelasannya kayak gimana juga pasti akan ada kebohongan dalam ucapan dia. Pasti." Chanyeol berujar yakin.
"Kok bisa lo tau?"
"Gue sering kayak gitu. Setiap kepergok, gue selalu bohong. Gue udah pro kalo masalah labrak-labrakan kayak gini. Bukan cuma sekali." Ia mematikan puntung rokok yang masih setengah dan mengambil gelasnya, menghabiskan sisa minuman yang ada "masalah kayak gini tuh sepele. Nanti juga kelar sendiri, cari yang lain juga banyak. Gue cabut dulu, lo kalo mau tidur di kamar tamu aja, untung nyokap bokap gue lagi keluar kota." Ia kemudian berjalan masuk dan meninggalkan gue sendirian di ruang tamu.
Johnny Altara. Nama itu sebenernya udah gak asing di telinga gue. Bukan cuma sekali Talitha nyebut namanya, bahkan berulang kali. Gue juga udah ketemu sama dia beberapa kali, gak sengaja ketemu di kantin. Gak ada rasa curiga sama sekali waktu Talitha ngomong mau keluar sama anak-anak yang gue kira emang beberapa temen deketnya yang udah gue kenal, bahkan gue punya kontaknya karena batere Talitha sering low dan dia selalu pake LINE temennya buat ngabarin gue.
Bukan cuma sekali juga gue sama Talitha berantem, bahkan masalah hal sepele. Gue sering banget berantem cuma gara-gara gue lupa mandiin Pou dia. Anjing lah. Kesel sendiri gue jadinya. Rasanya mau gue uninstall aja tuh aplikasi.
Dari sekian banyak masalah gue sama Talitha, gue paling gak suka kalo udah dibohongin. Asli deh, rasanya sakit. Kayak apa ya... lo tuh udah nyoba buat positif thinking tapi tetep aja gak bisa karena lo liat sendiri cewek lo bohongin lo didepan mata lo.
Rasanya darah gue langsung naik ke ubun-ubun pas lihat Talitha jalan berdua sama Johnny lagi ngantri Starbucks. Beberapa kali Chanyeol nyuruh gue buat tenang dulu karena gak mungkin buat keributan di gerai Starbucks, yang ada malah dipanggilin satpam. Akhirnya gue ngikutin mereka sampai parkiran, dan disitu emosi gue udah bener-bener pecah sampe Chanyeol udah gak bisa nahan gue buat gak nyamperin mereka.
Gue akui gue salah karena tiba-tiba narik tangan Talitha sampai mungkin dia kesakitan. It was my fault, tapi emosi gue bener-bener udah sampe diujung.
"Ini yang katanya keluar sama Devina?" ucap gue dengan nada tinggi—hal yang gak pernah gue lakuin ketika semarah apapun sama Talitha. "hebat ya, sekarang Devina jadi cowok." Gue menatap sinis ke arah Johnny.
"Kamu kok ada disini?" ucapnya sebelum Chanyeol menghampiri gue dan menepuk pundak gue, mencegah agar gue gak bertindak lebih parah.
"Kita putus aja ya." Ucap gue sambil menghela nafas dan memejamkan mata. "aku capek."
"Gak, aku bisa jelasin semuanya." Ucap Talitha saat itu juga.
"Aku pulang dulu." Ucap gue sambil menatap kedua mata Talitha. Pandangan gue kemudian beralih ke Johnny "anter dia balik. Jangan sampe pulang sendirian." Gue langsung berbalik menuju ke mobil diikuti Chanyeol.
Gue gak tau apakah yang gue ucapkan benar, tapi rasanya masih ada perasaan yang mengganjal di dalam diri gue. Tapi gue juga gak bisa kalo harus digituin. Ah sialan, lembek banget sih gue! Apa karena gue terlalu tergantung sama Talitha? Apa karena gue terlalu sayang sama dia makanya kayak gini? Gue mengacak rambut dengan kesal.
Malem itu gue berharap bisa jadi seperti Chanyeol, yang gak perlu ambil pusing masalah cewek. Gak perlu merasa terbebani hanya karena masalah cewek. Tapi gue sadar, gue bukan Chanyeol dan gak akan bisa jadi Chanyeol. Karena gue udah sayang banget sama Talitha, dan gak bisa cari penggantinya.
[Talitha Suharsono]
We need to talk
[Adijongin Ramaditya]
Bicara apa lagi?
[Talitha Suharsono]Sesuatu yang perlu aku jelasin ke kamu.
[Adijongin Ramaditya]
Gak ada yang perlu kamu jelasin lagi
Aku butuh waktu sendiri
Yes, I'm selfish and I know it.
Maafin karena aku udah narik kasar tangan kamu tadi
Semoga kamu bahagia sama Johnny.
Maaf belum bisa buat kamu bahagia.
I love you.
KAMU SEDANG MEMBACA
Side Story
FanfictionLet me tell you what the actually happens. I will tell you one by one. So sit here and listen to me.