Zulkifli Haerudin
Jam di rumah Heru udah nunjukin jam 1 siang, tapi Heru udah di depan laptop sambil duduk di ruang tamu. Di depan Heru udah ada air putih 1 botol yang isinya 1,5 liter sama kerupuk udang asli Cirebon buat cemilan.
Ini jantung Heru udah deg-degan pisan gara-gara nunggu pengumuman SBMPTN. Rasanya kayak nunggu jawaban gebetan hehe. Gini-gini teh Heru pernah pacaran nyak hehe. Sekali. Pas kelas 2, terus diputusin, alasannya mau fokus ujian, padahal teh itu baru naik kelas 2 SMA huhu. Padahal teh heru ganteng, lebih ganteng daripada bang Badar.
"Ya Allah bocah! Dicariin kaleng krupuk teh kemana! Taunya di sini!" Bang Badar dateng-dateng marah-marah kayak cewek PMS.
"Naon sih, bang? Ta kaleng krupuk tah, ambil, bawa mandi, bawa tidur."
"Ngapain sih di ruang tamu, Her? Biasanya juga di kamar." Bang Badar duduk di sofa sambil buka kaleng kerupuk.
"Nunggu pengumuman SBM a'"
"Oh, jam berapa?"
"3 bang." Bang Badar ngeliat ke jam tangannya.
"Astagfirullaaaah, masih lama Heruuuuu."
"Ih, Bang! Tapi teh Heru udah deg-degan pisan. Bang Badar mah mana ngerti."
"Ya ngerti lah, Bang Badar kan juga kuliah. Gimana sih maneh." Kata Bang Badar "emang maneh daftar apa, Her?"
"Jurusan Bahasa Indonesia a'." Bang Badar diem "kunaon?"
"Ambu udah tau?" muka Bang Badar langsung serius. Udah paling takut Heru mah kalo muka Bang Badar kayak gitu.
"Udah, a'."
"Terus katanya gimana?"
"Katanya teh terserah Heru. Ambu sama abah tinggal bayarin ceunah."
"Heru teh masuk Bahasa Indonesia mau jadi apa, Her?" tanya Bang Badar. "kerjaan teh sekarang susah."
"Bang Badar teh teu boleh gitu. Kerjaan teh kayak jodoh. Kalo rejekinya pasti dapet. Jurusan apa aja mah pasti sukses a', tinggal kitanya aja." Bang Badar diem wae "Insyaallah Heru teh pengen jadi penulis hehe, makanya Heru masuk Bahasa Indonesia. Biar bisa bikin buku yang bermutu kitu a'. Kayak Mas Tere Liye kitu. "
"Yaudah kalo Heru udah punya cita-cita mah, yang penting serius wae kitu kuliahnya. Jangan main terus, kasian ambu sama abah yang bayarin."
"Ih jelas atuh a'."
"Bang Badar ge cuma bisa dukung Heru bae, yang penting bener. Di jalan Allah gitu."
"Ya Allah, dikira Heru mau tobat apa ya." Kata Heru "a', kalo Heru lolos, beliin motor nyak? Masak udah masuk kampus negeri masih jalan kaki wae?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Side Story
FanfictionLet me tell you what the actually happens. I will tell you one by one. So sit here and listen to me.