Badarudin Baekhyun.
Pernah gak sih lo punya keinginan dan akhirnya terwujud? Gak perlu keinginan besar deh, keinginan sederhana kayak pengen es teh terus akhirnya bisa beli. Sepele sih, tapi jangan diremehin. Gak semua orang bisa mewujudkan keinginannya walaupun itu kecil. Misal aja deh, lo lagi pengen es teh, tapi ternyata duit lo abis atau kalo lo beliin es teh lo gak bisa bayar angkot dan akhirnya gak bisa beli es teh. Sakit kan?
Gue selalu menghargai apa yang menjadi keinginan gue. Baik besar maupun kecil, sebisa mungkin gue akan mengapresiasinya ketika dapat mewujudkannya. Karena dengan mengapresiasinya gue menganggap itu cara gue untuk bersyukur kepada Allah atas apa yang telah dia beri yang tentunya buah dari usaha gue.
Seperti hari ini, ini adalah hari pertama gue magang di Trans TV. Iya, Trans TV, stasiun televisi swasta yang besar dan selalu jadi channel kebanggaan Ambu sama Heru kalo nonton TV. Pasti aja Heru selalu ngomong "A', nyetelnya teh Trans TV aja, yang bening.". sebenernya karena antena di rumah kita sering rusak aja dan yang bening Trans TV doang, makanya kita nontonnya Trans TV doang hehe.
Magang di Trans TV saat semester akhir sebelum skripsi udah jadi cita-cita gue bahkan sejak SMA. Gue pengen banget pake seragam item ada bordiran logo Trans TV. Entah gue disana jadi creative, cameramen, produksi, atau apa aja. Yang penting keterima di Trans TV.
Hal pertama yang gue liat pas dateng di gedung Trans TV adalah... gedungnya gede banget astagfirullah. Ini sih gue bisa gempor kali ya kalo muterin gedung segede ini seharian. Begitu dateng, gue langsung ke meja resepsionis, ngisi buku tamu dan ninggal KTP terus dikasih kalung visitor.
Oiya, sebelum cerita magang, gue mau makasih juga buat Adek Sehun yang udah kasih tutor bahasa inggris hampir sebulan penuh sebelum gue interview magang di Trans TV. Tanpa Sehun, gue cuma bisa you and I.
Setelah diterima magang, ternyata gue dapet di program acara Katakan Putus yang emang harus shooting outdoor. Panas? Jelas. Tapi gak apa-apa. Karena ini acara kesukaan gue dan Heru hehehe. Di Katakan Putus gue bisa ketemu temen-temen baru, dan ternyata crewnya sebaik itu. Suka bercanda juga.
Disana gue juga bisa ketemu artis-artis kayak Mbak Gigi yang biasa jadi temennya si Komo hahay. Cakep sumpah gak bohong. Terus yang paling penting, gue bisa ketemu si Fatar yang biasa dipanggil Komo. Sumpah demi Allah. Gue gak mau kemusuhan, tapi seneng banget.
Tapi ada satu crew Katakan Putus yang gue paling suka. Dia Creative disana. Namanya Teh Thumbelina. Namanya aja udah lucu kan? Kayak Berbi. Orangnya juga cantik, rambutnya panjang, terus gaul. Yang penting, orangnya baik banget sama gue. Kan bikin baper.
Dari hari pertama, Teh Thumbel ini udah ngajak makan. Sebenernya bukan ngajak gue doang sih, tapi semua crew. Tapi kenapa gue yang baper? Padahal ngajak makan siang 'kan wajar.
Minggu kedua magang, gue jadi makin deg-degan padahal cuma liatin Teh Thumbel doang. Tapi menurut gue dia tuh sumpah ya, keren banget. Apalagi pas pegang HT. Apalagi dia kan cewek, tapi gak peduli kalo panasan. Gue yang cowok kadang suka panasan, sebenernya sih cuma gak mau aja jadi dekil kayak Heru kalo kebanyakan panasan, makanya pas liat Teh Thumbel suka panas-panasan gue jadi semangat banget. Gak apa-apa dekil kayak Heru juga.
Siang ini lagi panas banget. Kita lagi break shooting dana semua crew pada makan siang. Gue sebenernya pengen banget ikut makan siang, tapi kayaknya maagh lagi kambuh, jadi gabisa langsung nyusul dan memilih duduk di pinggir trotoar deket mobil Katakan Putus. Kenapa sih pas lagi panas-panasnya gini maagh malah kambuh? Mana gak bawa obat dari Ambu lagi. Jadinya cuma bisa diem sampe maaghnya ilang dulu.
"Badar? Kok kamu masih disini? Gak nyusul lainnya?" Teteh tiba-tiba dateng gitu aja sambil ngelepas earphone HT.
"Nanti, Teh, perut Badar masih sakit." Dia langsung jongkok didepan gue. Kaget atuhlah!
"Kamu belom makan dari pagi? Kena maagh ya?" Gue cuma bisa mengangguk, muka gue pasti udah pasrah banget astagfirullah sedih banget. Teh Thumbel langsung ngerogoh kantong celananya terus ngeluarin sesuatu "nih diminum dulu. Terus makan." Dia juga ngeluarin botol minum dari dalem tas ranselnya. Botolnya lucu deh, ada gambar bebeknya gitu yang kayak punya LINE. Jadi pengen jadi botol deh hehe.
"Ini gak apa-apa Badar minum, Teh? Badar gak najis kok." Teh Thumbel ketawa. Ya Allah, manis pisan.
"Ya gak apa-apa lah. Emang kamu mau gimana minumnya? Lewat hidung?"
"Ya enggak lewat hidung juga sih, Teh..." dia ketawa lagi.
"Yaudah diminum, nanti makan bareng. Gue tunggu." Teh Thumbel tiba-tiba berdiri terus duduk disebelah gue. Dia ngelepas topinya terus ngerapihin rambutnya jadi dicepol. Astagfirullah godaan dunia, makin cakep aja kalo dicepol.
"Teteh udah berapa lama kerja Trans TV?"
"Gue? Baru kok. Dua tahunan." Dia menghela napas.
"Capek ya, Teh? Harus di lapangan terus."
"Ya capek sih, tapi namanya kerjaan. Dibuat enjoy aja gue sih." Kata Teteh "kalo dianggep beban ya selamanya bakal beban."
"Iya sih..."
"Lo sendiri kenapa mau magang di Trans TV? Kan banyak stasiun TV yang sama bagusnya."
"Udah cita-cita, Teh." Kata gue "dari kecil teh pengen kerja di Trans TV. Soalnya channel TV di rumah paling bening Trans TV, jadinya sering nontonnya program Trans TV." Teh Thumbel ketawa lagi, sekarang ketawanya lebih keras daripada tadi.
"Ada ya orang kayak lo. Mau kerja di TV gara-gara channelnya paling bening."
"Hehe, ya gimana, Teh, udah cita-cita. Badar teh juga sering nonton Katakan Putus tiap hari, sama Heru, adek Badar. Udah greget banget kalo si cowok ketahuan selingkuh tapi masih ngelak. Pengen lempar TV."
"Aduh, Badar, Badar. Kayak anak kecil ya lo. Lucu."
"Hehe Teteh juga cantik."
Astagfirullah. Rasanya pengen mukul mulut sendiri aja kalo gini teh. Tapi gak apa-apa deh, namanya usaha. Hehe.
"Tungguin Badar masuk Trans TV ya, Teh, nanti ketemu lagi." Dia cuma senyum tapi gue tau kalo dia pasti jawab iya. Tau dari mana? Feeling aja, emang gak boleh punya feeling? Heu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Side Story
FanfictionLet me tell you what the actually happens. I will tell you one by one. So sit here and listen to me.