The Beginning

2.8K 341 20
                                    

**

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

**

Siang-siang cuaca Jakarta panasnya bukan main, belom lagi ditambah kalimat-kalimat yang sering ditanyain orang-orang ke gue soal skripsi yang suka bikin gue tambah panas aja kayak;

"Tendi kapan lulus?"

"Ten, kapan sidang?"

"Skripsi lo gak kelar-kelar sih?"

Gue tuh mau ngatain bangsat rasanya ke orang-orang yang nanyain itu, mereka tuh tau gak sih susahnya nyusun skripsi? Ribetnya milih kalimat ilmiah sama pusingnya lo menganalisa masalah yang sebenernya bukan masalah lo juga?

Ya ngapain coba sekarang gue nganalisa cara berkomunikasi anak SMA buat skripsi padahal gue bodo amat juga mau dia komunikasi pakai cara apa juga, mau kasar mau halus ya gua bodo amat. Tapi balik lagi gue masih harus nyelesaiin ini semua biar di belakang nama gue ada gelar sarjananya.

Pressure yang gue rasain selama ngerjain skripsi belakangan ini adalah semakin bertambahnya frekuensi pertanyaan-pertanyaan annoying itu yang dituju untuk gue, terus juga udah banyak orang di sekitar gue yang lulus ikut sidang April ini.

Johnny dan Jeffrey contohnya mereka berdua udah selesai sidang, beda sama Johnny yang masih harus nyelesaiin beberapa syarat buat dia koas kalo Jeffrey udah beneran tenang karena dia udah resmi jadi sarjana nganggur sekarang.

Jeffrey sering banget bantuin gue buat ngerjain skripsi, kemarin juga dia baru aja selesai sidang jadi sekalian dia revisi after sidang gue minta tolong dia buat bantuin gue ngolah data angket skripsi.

Padahal gue juga lagi ngerjain bab-bab akhir tapi ya emang dasar dosen gue juga nyebelin setengah mati. Kenapa hidup tuh se-adil itu Jeffrey yang otaknya lancar dapet dosen yang ngelancarin dia skripsi sedangkan gue yang otaknya agak mandek gini malah dapet dosen yang juga bikin gue lulusnya mandek.

Mau marah sebenernya tapi sama siapa juga.

"Jeff, kemarin sidang gimana?" Tanya gue yang cuma pengen tau aja sebenernya.

"Gak gimana-gimana cuma jelasin skripsi terus ditanya gue jawab udah selesai." Jawab Jeffrey segampang itu.

Gampang buat Jeffrey Aimar coba buat Tendi Wijaya Adhyaksa? Boro-boro bisa jelasin skripsi gak gagap aja udah bagus kan.

Kita berdua sepakat buat ngerjain di coffe shop karena selain ada fasilitas charge gratis dan wifi cepet disini juga lagi promo buy one get one. Biar kata lo mampu beli apartemen 20 lantai tapi asal ada promo pasti juga langsung disamperin.

Side StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang