Chendiga Adarian
Gue gak nyangka hanya dengan power bank, gue bisa ngibulin Chanyeol. Gue emang lagi nyari temen buat ikutan seminarnya Laluna Marjetta, vlogger Indonesia yang menetap di Australia buat meneruskan pendidikannya. Kalo kalian ngira gue rela ikutan seminar yang hampir 95% diisi oleh cewek dan sisanya panitia cowok karena tertarik sama tema seminarnya, kalian salah besar. mana mungkin gue ikutan seminar workshop dengan tema "How to be a beauty inside and outside woman." kalo yang ngisi bukan Luna?
Udah beberapa bulan ini sejak gue nemu akunnya Luna di Youtube, dan gue langsung tertarik sama dia, bukan karena kontennya, ya, mungkin iya sih kontennya, tapi gak semua karena most of konten dia tentang beauty make up atau product review sisanya petualangan dia. Gue tertarik sama dia karena gue penasaran aja, karena dia di video bener-bener cantik, apalagi pas dia manjat tebing. Begh! Makin cakep deh!
Makanya, gue relain diri menekan rasa malu gue buat ikutan seminar dan workshop kecantikan yang sebenernya lebih mirip beauty class Wardah yang biasa emak gue ikutin supaya gue bisa liat Luna langsung dan secara deket. Bahkan gue udah minta booking panitia duduk di depan dan tengah biar pas liatnya!
"Nyet, nyet, nyet." Panggil Chanyeol begitu kita udah sampai di lantai tiga tempat seminar.
"Apaan sih nyat nyet nyat nyet. Lo tuh monyet."
"Ini lo serius ikutan seminar kayak ginian?" Chanyeol melihat sekeliling. Sebenernya sih sejak kita ikutan mau ngisi daftar kehadiran, kita udah diliatin beberapa mahasiswi karena kita cowok sendiri "ini cewek semua loh."
"Ya serius lah, anjir. Orang udah ngantri."
"Ini seminar apaan sih, buset." Chanyeol gak bisa berhenti mengumpat, emang anak gak tau diuntung.
"Beauty workshop."
"Si bajing! Kenapa gak ngomong sih!" suaranya kenceng sampe bikin mbak-mbak di depan gue kaget, bahkan ada yang lagi tanda tangan daftar kehadiran sampe kecoret tanda tangannya.
"Jangan berisik, bego."
"Ya lo gak ngomong kalo beauty workshop?"
"Ya lo gak tanya?" gue membalikkan pertanyaan "lagian suruh siapa murah banget, disogok dipinjemin power bank sama mi-fi aja mau." Ujar gue cuek kemudian mulai tanda tangan daftar kehadiran.
"Gue balik aja deh kalo gitu."
"Eeee, enak aja, udah perjanjian ya, gue pinjemin power bank plus mi-fi, tapi lo temenin gue seminar."
"Ya tapi gak seminar kecantikan juga! Lo mau nanti disuruh ngalis di dalem?"
"Ya tinggal diem aja kenapa sih pas ngalis?"
"Udah gila nih anak!" kita malah berdebat di depan panitia daftar hadir.
***
Setelah perdebatan gak penting kita di depan meja registrasi, akhirnya kita duduk di dalem. Pas dibagian tengah dan depan. Mantep! Dari hasil registrasi tadi kita dikasih pouch yang isinya make-up karena emang kalo daftar dapet pouch make-up dan sertifikat.
"Ini kenapa sih duduknya didepan. Risih banget." Chanyeol lagi-lagi ribut. Pengen gue sleding asli deh nih anak, minimal gue lakban mulutnya biar diem.
"Gue emang pesen depan sama panitianya yang kebetulan temen gue. Keren, kan?" gue berujar bangga.
"Ndasmu keren!" ucapnya menggunakan kata-kata yang biasa gue ucapkan kalo lagi kesel sama bang Badar "lo gak kasihan sama yang duduk di belakang gue?"
"Gue sih bodo amat ya, yang penting gue seneng." Chanyeol cuma geleng-geleng kepala "lagian suruh siapa lo tinggi banget? Makanya pas kecil tuh jangan segala kabel dimakan. Kayak debus."
"Serah lo deh." Dia kemudian menyandarkan tubuhnya di kursi dan bermain ponsel. Gue yakin dia lagi ngadu sama Windi, dasar tukang adu.
Tiga puluh menit kemudian seminar dan workshop dimulai. Naik dua MC cewek dan cowok yang sebenernya menurut gue garing, banget. Mending gue aja deh yang nge-MC daripada kalian. Setelah basa-basi gak penting, akhirnya main guest acara ini naik. Laluna! Dari awal naik aja mata gue udah gak bisa lepas ngeliatin dia. She is godest! Sama kayak di videonya, bener-bener cantik. Gak ada tuh namanya fotogenik atau apa, karena dia di foto dan di dunia nyata sama-sama cantik.
"Nyet, siapa sih?" tanya Chanyeol sambil nyolek lengan gue. Nih anak gue sumpahin anaknya mirip monyet ya lama-lama.
"Luna. Vlogger gitu."
"Kok gue gak pernah liat?"
"Ya lo Youtube di buat liat bokep sama JAV doang mana ngerti?!" ucap gue tanpa melihat ke arah Chanyeol.
"Bangsat."
"Selamat pagi ladies!" ucap Luna menyapa penontonnya. Ya ampun, suara dia alus banget, kayaknya asik nih ya kalo duet.
"Kita dibilang ladies!" Chanyeol berujar "Chen, kok lo gak marah sih? Kan kita bukan cewek?" gue bahkan bodo amat mau dia manggil gue ladies apa sayang juga gapapa.
"Yeol, gue rasanya mau duet nyanyi sama dia deh sumpah."
"Duet sana pake Smule. Biar kayak bapak-bapak KRL yang keteknya bau asem kena keringet."
"Ye, sensi banget lo kayak tespek."
"Oh, ternyata disini gak cuma perempuan ya, karena di depan aku ada dua laki-laki yang ganteng-ganteng ini." Ujar dia sambil melihat ke arah kita. Gak sia-sia gue minta booking di depan "Halo!" dia melambaikan tangannya yang gue balas dengan senyuman.
"Bentar dong, tadi lo manggil ladies, kita bukan ladies," ujar Chanyeol tiba-tiba menginterupsi. Ya Tuhan! Tau gitu gue dateng sendiri aja biar dikatain ganteng sendiri terus gak makin malu.
"Oh iya, haha, okay, aku ulangin ya, Selamat pagi ladies and gentlemen!" sapa Luna ulang, membuat Chanyeol mengangguk puas.
"Berasa ganteng gue kalo disapa gentleman." Pengen gue lelepin empang.
"Okay, kita mulai aja ya workshop kita..."
***
Dua jam berlalu, dan seminar workshop pun kelar. Beberapa peserta juga udah pada pulang, tapi gue masih duduk disini, ngeliatin Luna yang masih ngobrol sama beberapa panitia lain. Duh, gemes banget. Dia tuh bener-bener humble banget. Dia pengisi acara tapi sama sekali mau baur sama panitia disini, bahkan kalo gak karena pakaiannya yang beda, kayaknya dia udah mirip panitia saking berbaurnya.
"Jadi, lo kapan mau pulang?" Chanyeol berujar malas. Dia udah bener-bener capek ikutan workshop ini. Apalagi pas sesi make over. Hampir aja dia dijadiin sample simple daily make up for man, tapi untungnya gak jadi, kalo jadi kayaknya gue bakal dimaki sama dia.
"Yeol, lo percaya gak sih cinta pandangan pertama?" tanya gue tiba-tiba.
"Apaan sih anjir, jijik banget bahasa lo."
"Gue kayaknya naksir deh."
"Naksir siapa sih? Sumpah ya otak lo udah gak beres," ucap Chanyeol "mending nih, lo bawa pouch make-up gue, kasih emak lo." Dia kemudian berdiri dan meninggalkan gue yang masih duduk dan melihat ke arah Luna yang ngobrol bareng panitia lain.
Gue gak tau apakah gue bener-bener jatuh cinta seperti yang gue katain barusan, tapi yang jelas gue yakin kalo gue bisa deket sama dia. Gak salah kan punya perasaan gitu?
💃💃💃
Tadinya mau update jam 7. But i cant because XL hanya membuat istigfar saja🙂🙂🙂🙂🙂🙂
KAMU SEDANG MEMBACA
Side Story
FanfictionLet me tell you what the actually happens. I will tell you one by one. So sit here and listen to me.