Hari ini gak seperti biasanya gue naik angkot, yah karena gue lagi kepepet banget dan mau gak mau nyegat angkot yang lewat didepan gang kosan gue.
Iya, gue maba di salah satu universitas negeri yang ada di kota Malang. Sebenernya gue orang baru disini, dan gue gak begitu hapal jalan yang ada disekitaran sini.
Setelah angkot tadi berhenti didepan gue, gue langsung masuk ke dalam dan duduk disamping cowok yang posisinya lagi nunduk mainin hp.
Gak lama ada sekitaran lima anak SMA ikut masuk angkot yang mengharuskan gue geser mendekat ke anak cowok tadi, dan gak sengaja buku yang gue pegang jatuh dihadapannya.
Pas anak cowok yang ada disebelah gue ini ngambil bukunya dan nyerahin ke gue, gue kaget banget pas liat mukanya.
"Felix?!"
"Eh, (Y/N) lo kuliah disini juga?!"
Kita berdua sama-sama heboh sampe bikin perhatian orang-orang yang ada didalam angkot ke kita berdua.
Terus gue reflek meringis dan meminta maaf ke penumpang lainnya.
"Jadi lo kuliah disini? Kok gak ngasih tau gue sih?" Bisik Felix.
Gue terkekeh pelan, "gimana gue mau ngasih tau lo, nomer lo aja gue gak punya. Hp lama gue hilang."
Felix cuma nganggukin kepalanya paham, kemudian dia ngadahin tangannya bikin gue mandangin dia bingung.
"Hp lo mana? Biar gue kasih nomor gue." Ucap Felix yang bikin gue ngambil hp gue didalem tas.
Gue menyerahkan hp tersebut yang langsung di terima oleh Felix, "oh iya. Lo mau kemana abis ini?"
"Gak tau deh Lix, kayaknya mau langsung pulang deh." Gue menatap Felix heran, "Kenapa?"
"Temenin gue jalan-jalan ke alun-alun Batu mau gak? Mumpung sore gini pasti rame dah pulangnya ntar maleman, kalo lo mau sih." Tanya Felix setelah dia mengetik nomornya di hp gue.
"Eh gimana gimana???"
"Kalo gak mau gak papa kok," Felix menggaruk tekuknya. "Gue nggak maksa."
Gue tersenyum tipis, "Ya udah ayo. Gue juga belum pernah ke sana."
"Lo ada jam malamnya nggak kosnya?"
Gue gelengin kepala. "Enggak ada sih, kenapa?"
Felix menganggukkan kepalanya lalu tersenyum tipis. "Ya sudah ayo kita ke sana, nanti pulangnya gue anterin sampai depan kos lu. Btw kita naik gocar aja ya?"
"Iya terserah lo aja sih, gue ngikut hehe."
Felix menggelengkan kepalanya kemudian refleks tangannya mengusap puncak kepala gue.
"Dasar, kayak anak ayam aja lo ngikut induknya mulu."
Gue cuma haha hehe aja pas Felix ngomong gitu.
Terus gue sama Felix pun minta diturunin di pinggir jalan, setelah membayar gue sama dia langsung berteduh di bawah pohon rindang yang berada tak jauh dari kita.
"Bentar gue pesenin dulu." Felix ngambil ponselnya yang ada di saku celananya. Terus dia mulai mesen gocar, "Eh sambil nungguin bapak gocarnya duduk dulu aja di situ."
Felix nunjuk bangku taman, akhirnya kita berdua duduk di sana.
"Btw," Felix memulai pembicaraan bikin gue menoleh ke arah dia. "Lo apa kabar?"
Gue tersenyum tipis kemudian menatap lurus jalanan di depan gue, "Gue baik kok."
"Lo gak kangen sama gue?"
"Hah?"
Gue menatap Felix bingung, sedangkan dia balas menatap gue seraya tersenyum tipis.
"Gue kangen banget sama lo, kangen banget malah. Lo jangan ngilang tanpa kabar lagi ya."
Halu yang sangat singkat rek, rapopo wes. Yang penting bisa halu hiya hiya hiya...
KAMU SEDANG MEMBACA
Imagine ft. Stray Kids [TAMAT]
Short Story[FOLLOW SEBELUM BACA] "Imagining is as good as reality" imagine story using (your/name) bahasa -shortstory Started : 26-04-2018 Ended : 28-08-2020 aesthetic cover by @GYUWOOST ©Marklipss,2018