56.Sebuah kejadian

15 3 3
                                    

Anin keluar kamar lalu menuju meja makan dan sudah ada papahnya duduk dan kak Ari lalu mamanya masih berada di depan kompor.

Anin duduk dan mengambil nasi goreng dengan telor ceplok,tumben sekali mamanya sempat masak di weekdays seperti ini, biasanya setiap pagi juga ia hanya di suguhkan roti dan susu.

"Nih ayam gorengnya nin"Amira membawa sepiring ayam,Anin langsung melihat mamanya yang masih pakai celemek.

"Mama ga kerja?"Anin juga melihat papahnya tidak memakai baju kantor seperti biasanya.

"Enggak nin"Jawab Amira sambil kembali berjalan ke arah kompor.

"Papah juga ya? Tumben banget"Memang kedua orangtua Anin bekerja di satu perusahaan yang sama.

"Pak Seto anaknya mau nikah nin, jadi semuanya diliburin dan sebagian ada yang disuruh datang ke pernikahan anaknya di Bali"

Sambil mengunyah Anin menganggukkan kepalanya,ia tentu saja kenal Pak Seto karena mereka pernah makan malam bersama "Kak Ajeng pah yang nikah?"Kini gantian Ari yang bertanya.

Irawan menjawabnya hanya dengan anggukan "Eh berati papah bakal ke Bali dong?"Tanya Anin yang tiba-tiba sadar bahwa papahnya adalah orang kepercayaan Pak Seto dan sudah seperti keluarga.

Irawan lagi-lagi hanya mengangguk sambil terus mengunyah "Kapan berangkatnya? "

"Siang ini"Amira datang dan duduk di sebelah Anin.

"Aaaahhhh,mau ikuttt"Rengek Anin.

"Kan kamu sekolah nin"Sahut papahnya.

Anin memajukan bibirnya "Sebenarnya Ajeng juga nanyain kamu nyuruh kamu ikut tapi ya gimana kamu ga bisa"Ujar Amira.

"Lagian Kak Ajeng nikah bukanya weekend aja kek"

"Suka-suka dia napa, kan dia yang mau nikah"Celetukan Ari langsung mendapatkan tatapan kesal dari Anin.

"Diem lo, bilang aja lo sedih ditinggal kak Ajeng nikah"Ledekan Anin membuat Amira tertawa, ia tau Ari menyukai Ajeng sejak Ari masih SMA dan Ajeng sudah kuliah tetapi perbedaan umur mereka yang lima tahun membuat Ajeng tidak pernah menganggap Ari serius karena Ajeng sudah anggap Ari seperti adiknya sendiri.

"Kagak ya gue udah ada Salsa, liat aja bentar lagi gue juga nikah sama Salsa"Ucap Ari.

"Kuliah yang benar dulu Ari, jangan mikirin nikah"Teguran Irawan membuat Anin semakin tertawa sambil menatap Ari penuh kemenangan.

"Iya pah, bercanda"

******

Jam pelajaran pertama sudah kosong tuh rasanya enak juga ternyata,banyak dari murid yang memilih untuk tidur.Tambahan hujan turun pagi ini,membuat suasa yang sangat mendukung untuk tidur.Bahkan lampu kelas pun dimatikan menimbulkan efek remang-remang di dalam kelas.

Anin memilih duduk di depan kelas,ia ingin membaca buku tetapi kondisi kelas yang sedikit gelap membuatnya malas.Hujan sangat deras saat ini membuat Anin mendapatkan cipratan air hujan.

Beberapa kali Anin menongok ke kirinya,berharap dari pintu paling ujung menampilkan seorang laki-laki yang ia harapkan.Ponselnya bergetar,dilihat nama kepala sekolah,pesan yang meminta Anin untuk datang ke ruangannya.

"Mau kemana lagi?"Tanya Sesil yang melihat Anin kembali ke kelas dan menaruh buku yang tadi ia bawa ke meja.

"Ruang kepsek"Jawabnya lalu kembali berjalan.

Di depan pintu Anin melihat kanan dan kiri,koridor sepi saat ini,lewat tangga barat atau timur ya?Biasanya Anin terbiasa lewat tangga sebelah kanan tetapi sekarang ia memilih untuk berbelok kesebelas kiri,lewat tangga yang berada tepat disebelah kelas Alan.

Rasa [Selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang